Comscore Tracker

5 Pemain Top Ini Masuk Daftar Talenta Muda Terbaik Versi The Guardian

Termasuk pemain baru Bayern Munich, Mathys Tel

The Guardian, media berita dan surat kabar asal Inggris baru saja merilis 60 nama yang masuk daftar talenta muda pesepak bola yang lahir pada 2005. Para pemain yang rata-rata berusia 17 tahun itu merupakan para bintang muda yang terpilih untuk meraih penghargaan tersebut. 

Dari sekian nama tersebut, terdapat beberapa nama pesepak bola yang tampaknya tak asing bagi para penggemar sepak bola Eropa. Kira-kira siapa saja mereka? Yuk simak penjelasannya. 

1. Paul Wanner (Bayern Munich)

5 Pemain Top Ini Masuk Daftar Talenta Muda Terbaik Versi The GuardianPaul Wanner bermain bersama Bayern Munich. (instagram.com/paul_wanner_)

Paul Wanner merupakan pemain muda yang diorbitkan tim utama Bayern Munich pada awal 2022 ini. Berposisi sebagai gelandang serang, Wanner masih belum dimainkan oleh Julian Nagelsmann pada musim 2022/2023. 

Walau begitu, Wanner tetap menjadi salah satu pemain muda yang potensial dalam beberapa musim mendatang. Saat ini, Wanner merupakan salah satu pemain inti Timnas Jerman U-18. 

2. Martin Georgiev (Barcelona U-19)

5 Pemain Top Ini Masuk Daftar Talenta Muda Terbaik Versi The GuardianMartin Georgiev (kiri) saat diperkenalkan Barcelona. (twitter.com/fcbcanteranos)

Martin Georgiev merupakan pemain baru akademi Barcelona yang baru saja dibeli dari tim utama Slavia Sofia. Pemain berusia 17 tahun itu diyakini akan menjadi prospek jangka panjang Barcelona untuk posisi bek tengah. 

Nama Martin Georgiev naik daun ketika tampil impresif selama membela Timnas Bulgaria U-19 sebanyak delapan kali. Memiliki postur 184 sentimeter, Georgiev diyakini akan menjadi suksesor Gerard Pique di Barcelona nantinya. 

Baca Juga: Dibeli Mahal, 5 Pemain Muda Ini Sukses Tunjukkan Kualitas Terbaiknya

3. Zidan Sertdemir (Bayern 04 Leverkusen)

5 Pemain Top Ini Masuk Daftar Talenta Muda Terbaik Versi The GuardianZidan Sertdemir bermain bersama Bayer 04 Leverkusen. (instagram.com/zidansertdemir)

Zidan Sertdemir merupakan pemain muda Bayer Leverkusen yang dibeli dari Nordsjaell U-19 pada bursa transfer musim panas 2021 lalu. Dia sempat bermain di beberapa laga Bundelsiga 2021/2022 walau sering ditugaskan untuk bertanding di ajang U19-Bundesliga West. 

Pada musim 2022/2023, Zidan belum sempat dimainkan di skuad utama Bayer 04 Leverkusen. Walau begitu, pemain asal Denmark itu diyakini akan mendapatkan jatah bermain lebih banyak daripada musim 2021/2022 lalu.

4. Mathys Tel (Bayern Munich)

5 Pemain Top Ini Masuk Daftar Talenta Muda Terbaik Versi The GuardianMathys Tel bermain bersama Bayern Munich. (instagram.com/m.tel14)

Mathys Tel merupakan pemain baru Bayern Munich yang dibeli dari Stade Rennais. Dia dibeli dengan harga 20 juta euro atau setara Rp298 miliar. Tel memang berhasil tampil apik bersama Stade Rennais di ajang Ligue 2021/2022. 

Mathys Tel digadang-digadang akan menjadi suksesor Robert Lewandowski dalam jangka panjang yang pindah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Setidaknya, Tel sudah mencetak dua gol dari lima laga yang dijalaninya di berbagai ajang.

5. Arijon Ibrahimovic (Bayern Munich U-19)

5 Pemain Top Ini Masuk Daftar Talenta Muda Terbaik Versi The GuardianArijon Ibrahimovic bermain barsama Bayern Munich U-19 (instagram.com/arijonibrahimovic)

Arijon Ibrahimovic merupakan gelandang serang Bayern Munich U-19 yang berhasil bersinar pada musim 2022/2023. Bagaimana tidak, dari empat laga yang dijalaninya, dia berhasil mencetak enam gol dan dua assists.

Dia sendiri merupakan pemain yang dapat dikatakan serba bisa karena mampu berposisi sebagai gelandang serang maupun penyerang sayap. Pemain berusia 16 tahun itu saat ini membela Timnas Jerman U-18 sebanyak tiga kali sejauh ini. 

 

Kelima pemain di atas berhasil masuk daftar talenta muda top versi The Guardian. Adakah pemain muda favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 5 Pemain Muda Ini Berhasil Tampil Impresif pada Awal Musim 2022/2023

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya