Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Kemenangan Manchester United atas Crystal Palace

Debut manis Ralf Rangnick bersama Manchester United

Manchester United berhasil mencuri 3 poin penuh saat bertandang ke markas Crystal Palace. Gol Fred pada menit ke-77 cukup membuat Manchester United memenangkan laga ini. Manchester United melakukan pressing yang sangat ketat sejak awal babak pertama. Crystal Palace sendiri cukup kesulitan dalam mengembangkan serangan dan tampak mengandalkan serangan balik.

Ada beberapa hal menarik tentang kemenangan Manchester United atas Crystal Palace. Kira-kira apa saja hal tersebut? Berikut penjelasannya.

1. Debut Ralf Rangnick yang berujung manis

5 Fakta Menarik Kemenangan Manchester United atas Crystal Palacepotret Ralf Rangnick (manchestereveningnews.co.uk)

Hadirnya Ralf Rangnick memberikan perubahan yang luar biasa bagi permainan Manchester United. Skuad asuhannya tampil meyakinkan dengan melakukan pressing ketat terhadap para pemain Crystal Palace. Tak hanya itu, Manchester United juga berhasil menguasai bola dengan baik. 

Setidaknya Manchester United menguasai bola sebanyak 61,2%, sedangkan Crystal Palace hanya mampu meraih 38,8% di laga ini. Walau begitu, selisih tendangan ke gawang Manchester United hanya berjarak 1 tembakan, 3 bagi Setan Merah dan 2 bagi Crystal Palace.

2. Fred menjadi pencetak gol pertama di era Ralf Rangnick

5 Fakta Menarik Kemenangan Manchester United atas Crystal Palacepotret Fred berseragam Manchester United (twitter.com/WilliamHill)

Fred berhasil mencetak gol kemenangan bagi Manchester United pada menit ke-77. Gol tersebut tak hanya menjadi gol kemenangan, tetapi juga gol pertama Manchester United di era Ralf Rangnick. Walau pada babak pertama kerap melakukan kesalahan, dia mencetak gol semata wayang di laga ini. 

Adapun beberapa nama yang menjadi pencetak gol pertama di era manajer sebelumnya adalah Jadon Sancho (Michael Carrick), Marcus Rashford (Ole Gunnar), Juan Mata (Jose Mourinho), Robin van Persie (David Moyes), dan Mark Hughes (Sir Alex Fergusen). Dapat dikatakan bahwa Fred masuk dalam daftar bersejarah di Manchester United.

Baca Juga: Gol Tunggal Fred Antarkan Rangnick Raih Kemenangan Perdana bersama MU

3. Rangnick menjadi 1 dari 4 manajer MU yang meraih kemenangan di laga debut

5 Fakta Menarik Kemenangan Manchester United atas Crystal Palacepotret Ralf Rangnick (twitter.com/WilliamHill)

Sebelum laga ini, hanya ada 3 manajer Manchester United yang berhasil meraih kemenangan di laga debutnya, yaitu David Moyes, Jose Mourinho, dan Ole Gunnar Solskjær. Dengan hasil ini, Ralf Rangnick menambah daftar pelatih Manchester United yang meraih kemenangan di laga debut. 

Hadirnya Rangnick benar-benar menjadi harapan baru bagi para fans Manchester United untuk tampil bagus di sepanjang musim. Apalagi, permainan Manchester United dapat dikatakan lebih apik jika dibandingkan di beberapa laga sebelumnya.

4. Rangnick satu-satunya pelatih Jerman yang mampu meraih kemenangan di laga debut Premier League

Di laga ini, sosok Ralf Rangnick memang menjadi sorotan banyak orang. Selain berhasil meningkatkan permainan Manchester United, dia juga berhasil mencetak sejarah baru. Rangnick menjadi pelatih Jerman pertama di Premier League yang mampu meraih kemenangan di laga debutnya.

Terdapat 5 pelatih asal Jerman di Premier League yang menjalani debutnya yang gagal meraih kemenangan. Kelima pelatih tersebut adalah Felix Magath, Jürgen Klopp, Jan Siewert, Daniel Farke, dan Thomas Tuchel.

5. Manchester United kembali masuk ke posisi The Big Six klasemen sementara

5 Fakta Menarik Kemenangan Manchester United atas Crystal Palacepotret laga Crystal Palace melawan Manchester United (twitter.com/ManUtd)

Dengan kemenangan ini, Manchester United berhasil berada di posisi keenam klasemen sementara. Sudah ada 24 poin yang diraih klub tersebut. Walau begitu, posisi Manchester United bisa saja turun 1 peringkat andaikan Arsenal menang atas Everton di pekan ini.

Sementara itu, Crystal Palace berada di posisi 12 dengan perolehan 15 poin. Palace sejauh ini hanya mampu meraih 3 kemenangan, 7 hasil imbang, dan 5 kekalahan.

 

Itu dia 5 fakta menarik pasca kemenangan tipis Manchester United melawan Crystal Palace. Pada pekan depan, Manchester United akan menghadapi Norwich CIty dan Crystal Palace akan menghadapi Everton.

Baca Juga: Secara Dramatis, Manchester United Akhirnya Tumbangkan Crystal Palace 1-0

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya