5 Hal Menarik tentang Laga Club Brugge Melawan Manchester City

Pertemuan pertama kedua tim yang dimenangkan oleh ManCity

Laga Club Brugge melawan Manchester City harus berujung pembantaian. Tampil sebagai salah satu klub underdog di Grup A, Club Brugge sebenarnya sudah tampil solid di 25 menit babak pertama. Sayangnya, mereka kehilangan fokus saat Joao Cancelo membuka gol pada menit ke-30. 

Skor pada laga tersebut berakhir dengan hasil 1-5 untuk kemenangan Manchester City melalui gol yang dicetak oleh Joao Cancelo (30'), Mahrez (43', 84'), Walker (53'), Palmer (67'), dan Vanaken (81').  Pastinya terdapat beberapa catatan menarik di laga yang berlangsung di Jan Breydelstadion tersebut. Kira-kira apa saja? Yuk simak penjelasannya. 

1. Manchester City sudah melibatkan 7 pemain untuk mencetak gol di Liga Champions musim ini

5 Hal Menarik tentang Laga Club Brugge Melawan Manchester Citypotret para pemain Manch( ester City di laga melawan Club Brugge (twitter.com/WilliamHill)

Manchester City tidak memiliki striker murni yang dapat menjadi target man di lini depan. Gabriel Jesus bahkan kembali mendapatkan posisi aslinya sebagai winger di musim ini. Walau begitu, hal tersebut tidak menjadi masalah bagi juara Premier League musim lalu untuk mencetak gol.

Pasalnya, dari 11 gol yang mereka cetak, sudah ada 7 pemain yang terlibat. Ketujuh pemain yang berhasil mencetak gol ialah Nathan Ake, Riyad Mahrez, Jack Grealish, Joao Cancelo, Gabriel Jesus, Kyle Walker, dan satu lagi gol bunuh diri.

2. Hans Vanaken selalu mencetak gol di 5 laga Liga Champions terakhirnya

5 Hal Menarik tentang Laga Club Brugge Melawan Manchester Citypotret Hans Vanaken bersama Club Brugge (twitter.com/WilliamHill)

Club Brugge memiliki salah satu penyerang tajam yang bernama Hans Vanaken. Di Liga Champions musim ini, dia berhasil mencetak gol di seluruh pertandingan yang dijalaninya. Dia mencetak 1 gol saat Club Brugge melawan PSG, RB Leipzig, dan Manchester City. 

Tak hanya itu, di Liga Champions musim lalu, Vanaken juga berhasil mencetak gol ke gawang Lazio dan Zenit. Dengan hal tersebut, Vanaken berhasil mencetak gol di 5 laga Liga Champions terakhirnya. Pastinya hal ini bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan, apalagi melawan tim besar seperti Manchester City dan PSG.

Baca Juga: 5 Destinasi di Brugge, Belgia yang Keindahannya Bikin Kamu Terpesona

3. Gol debut bagi youngster menjanjikan menjanjikan Manchester City, Cole Palmer

5 Hal Menarik tentang Laga Club Brugge Melawan Manchester Citypotret Cole Palmer saat memasukkan gol ke gawang Club Brugge (twitter.com/City_Chief)

Pada musim ini, Pep Guardiola berusaha untuk mengorbitkan talenta muda akademi Manchester City, Cole Palmer. Dia diberi kesempatan untuk bermain di Liga Champions musim ini di laga melawan CLub Brugge pada menit ke-65. Menariknya, dia hanya membutuhkan waktu 2 menit saja setelah masuk lapangan untuk mencetak gol.

Gol berawal dari umpan silang Sterling ke depan area kotak penalti yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Palmer. Gol tersebut merupakan gol debutnya di Liga Champions.

4. Bersama Ajax dan Liverpool, Manchester City menjadi tim terproduktif dalam mencetak gol sejauh ini

5 Hal Menarik tentang Laga Club Brugge Melawan Manchester Citypotret para pemain Manchester City saat merayakan gol Cole Palmer (twitter.com/City_Xtra)

Walau sempat kalah dari PSG di pekan sebelumnya, Manchester City berhasil menjadi tim terproduktif dalam mencetak gol di Liga Champions musim ini. Mereka sudah mencetak 11 gol dari 3 laga yang dijalaninya. Ada pula klub lainnya yang juga berhasil mencetak 11 gol sejauh ini di Liga Champions, yaitu Ajax dan Liverpool. 

Bedanya, Ajax baru kebobolan 1 gol sejauh ini, sedangkan Liverpool dan Manchester City masing-masing sudah kebobolan 5 dan 6 gol. Ajax memang berhasil tampil konsisten di Liga Champions musim ini, apalagi mereka baru saja mengalahkan Borussia Dortmund.

5. Laga ini merupakan pertemuan pertama kedua tim, Manchester City berhasil memberi kesan menakutkan

5 Hal Menarik tentang Laga Club Brugge Melawan Manchester Citypotret aga Club Brugge melawan Manchester City (twitter.com/Mahrez22)

Laga ini merupakan pertemuan pertama kedua tim dalam sejarah. Menariknya, walau berstatus sebagai tuan tamu, Manchester City berhasil memberikan kesan menakutkan kepada klub tersebut dengan membantai 1-5. Suporter Club Brugge di laga ini sangat antusias dalam menyaksikan laga tersebut di stadion secara langsung.

Tak jarang pula para suporter Club Brugge terlihat emosi saat Manchester City sedang menyerang. Bahkan, beberapa teriakan juga dilontarkan ke beberapa pemain Manchester City saat sedang membawa bola. Walau begitu, saat Kevin De Bruyne ditarik ke luar lapangan, para suporter tetap memberikan penghormatan kepada pemain internasional Belgia itu.

 

Manchester City dan Club Brugge akan bertemu lagi pada 4 November 2021. Kali ini, laga akan digelar di Etihad Stadium. Bukan perkara yang mudah bagi Club Brugge untuk menaklukkan Manchester City dihadapan The Cityzens lads.

Baca Juga: 5 Fakta Kemenangan Telak Manchester City atas Club Brugge di UCL

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya