Comscore Tracker

5 Hal Menarik tentang Laga Manchester City Bantai Norwich City 5-0

Gol bunuh diri pertama Premier League 2021/2022 tercipta!

Manchester City baru saja memenangkan laga kedua Premier League atas Norwich City dengan skor 5-0. Uniknya, kelima gol tersebut dicetak oleh pemain yang berbeda, yaitu Jack Grealish, Aymeric Laporte, Raheem Sterling, dan Riyad Mahrez. Satu gol lainnya merupakan gol bunuh diri dari Tim Krul.

Di laga tersebut, pastinya terdapat beberapa hal atau fakta menarik yang sangat menarik untuk diketahui. Berikut 5 hal menarik saat Manchester City membantai Norwich City dengan skor 5-0. 

1. Tim Krul merupakan pencetak gol bunuh diri pertama di Premier League musim 2021/2022

5 Hal Menarik tentang Laga Manchester City Bantai Norwich City 5-0potret Tim Krul setelah mencetak gol bunuh diri di laga melawan Manchester City (ng.opera.news)

Kiper utama klub promosi Norwich City, Tim Krul, baru saja menyandang gelar sebagai pencetak gol bunuh diri pertama di Premier League 2021/2022. Kala itu, Gabriel Jesus berusaha memberikan umpan silang dari sisi kanan agar dapat diterima para pemain Manchester City lainnya. 

Bola tersebut sebenarnya berhasil dihalau Grant Hanley. Namun, bola tersebut ternyata mengarah ke badan Tim Krul dan akhirnya masuk ke gawang mereka sendiri. Dengan hal tersebut, Tim Krul merupakan pemain yang mencetak gol bunuh diri pertama di Premier League musim ini.

2. Gol pertama pemain termahal Inggris bersama Manchester City

5 Hal Menarik tentang Laga Manchester City Bantai Norwich City 5-0potret Jack Grealish bersama Pep Guardiola (skysports.com)

Laga Manchester City melawan Norwich City mungkin akan sulit dilupakan oleh Jack Grealish. Pasalnya, pada laga tersebut Grealish berhasil mencetak gol perdananya untuk Manchester City. Crossing berbahaya Gabriel Jesus tak mampu diantisipasi oleh para pemain belakang Norwich yang akhirnya membentur kaki Grealish dan menghasilkan sebuah gol.

Grealish sendiri tampak seperti ingin mengontrol bola terlebih dahulu sebelum dia kehilangan kontrol bola tersebut. Untungnya, bola yang diberikan Gabriel Jesus sangat keras sehingga langsung mengarah ke gawang Tim Krul.

Baca Juga: Soal Harga Jack Grealish, Pep Guardiola Siap Pasang Badan

3. Pep Guardiola tak memainkan pemain yang tak maksimal di laga sebelumnya

5 Hal Menarik tentang Laga Manchester City Bantai Norwich City 5-0potret para pemain Manchester City saat merayakan gol pertama di laga melawan Norwich City (skysports.com)

Dapat dikatakan laga ini merupakan hukuman bagi pemain Manchester City yang tampil tak maksimal di laga sebelumnya. Pada laga perdana Premier League, Manchester City harus mengakui keunggulan sang tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor 1-0. Beberapa pemain dirasa tampil tak maksimal di laga tersebut, seperti Benjamin Mendy, Nathan Ake, dan Raheem Sterling. 

Raheem Sterling memang masuk menjadi pemain cadangan pada menit ke-61 dan bahkan mencetak gol pada menit ke-71. Di sisi lain, Pep Guardiola tak memasukkan Nathan Ake dan Benjamin Mendy yang posisinya diisi oleh Aymeric Laporte dan Joao Cancelo. Musim lalu, Pep Guardiola juga menerapkan hal yang sama sebagai peringatan untuk semua pemain agar memberikan penampilan terbaiknya di setiap pertandingan.

4. Tak ada tembakan ke gawang yang dilakukan oleh Norwich City

Dalam laga ini, Norwich City seakan-akan sudah pasrah setelah terjadinya gol pertama oleh Tim Krul. Norwich memang kerap berbahaya saat melakukan serangan balik. Namun, berbagai tembakan yang diberikan tak ada satu pun yang mengarah ke gawang Ederson. 

Norwich City hanya mampu melakukan 1 tendangan dan itu pun tak mengarah ke gawang Manchester City pula. Norwich City tampak kebingungan untuk mengatur serangan karena Manchester City tak pernah membiarkan para pemainnya kehilangan bola dalam waktu yang lama.

5. Pep Guardiola merupakan pelatih yang sering membantai klub Premier League semenjak hadir di Manchester City

Semenjak kedatangan Pep Guardiola beberapa tahun lalu, Manchester City memang kerap membantai lawan-lawannya di Premier League. Sejak itu, terdapat 49 laga yang berakhir dengan selisih 5 gol atau lebih. Menariknya, Pep Guardiola terlibat dalam 23 laga pembantaian tersebut, termasuk laga melawan Norwich City pada 21 Agustus 2021. 

Dengan hal tersebut, 47% pembantaian sudah disumbangkan oleh Guardiola sejak kedatangannya ke Manchester City. Pelatih asal Spanyol itu memang dikenal sebagai pelatih yang tak memberikan ampun ke lawannya saat timnya sedang on fire.

 

Nah, itu dia 5 hal menarik tentang laga Manchester City melawan Norwich City yang berakhir dengan skor 5-0. Perjalanan di Premier League masih panjang, Norwich City masih memiliki peluang besar untuk keluar dari zona degradasi. Di sisi lain, peluang Manchester City untuk juara lagi pada musim ini juga masih lebar.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola yang Memiliki Hubungan Kurang Baik dengan Pep Guardiola

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya