Comscore Tracker

8 Jersey Klub Sepak Bola Ini Sangat Mirip, Klub Mana Saja?

Menurutmu, mana yang paling keren?

Jersey sepak bola merupakan salah sumber pendapatan bagi klub sepak bola. Tak heran jika banyak klub bola beserta apparel mereka yang mendesain jersey semenarik mungkin. Semakin menarik desain jersey klub tersebut, penjualan jersey mereka juga berpotensi meningkat. 

Uniknya, pada musim 2021/2022, terdapat beberapa klub yang memiliki jersey yang sangat mirip, baik polanya atau desainnya. Kira-kira jersey klub mana saja ya? Berikut 8 jersey klub sepak bola yang memiliki pola yang sangat mirip. 

1. AC Milan

8 Jersey Klub Sepak Bola Ini Sangat Mirip, Klub Mana Saja?potret jersey ketiga AC Milan (acmilan.com)

Jersey ini merupakan jersey ketiga yang akan dipakai oleh klub Serie A, AC Milan. Di bagian depan jersey tersebut, terdapat nama klub, nama apparel, dan nama sponsor. Jersey yang berwarna hitam pekat itu menempelkan logo AC Milan di sepanjang bagian jersey tersebut. 

2. Manchester City

8 Jersey Klub Sepak Bola Ini Sangat Mirip, Klub Mana Saja?potret jersey ketiga Manchester City (talksport.com)

Jersey ketiga Manchester City juga memiliki konsep yang sama dengan AC Milan dengan warna garis yang berbeda, yaitu biru muda. Berada di bawah apparel yang sama, terdapat nama klub, logo, dan nama apparel di bagian depan jersey tersebut. Ada pula logo Manchester City yang ditempelkan di sepanjang bagian jersey yang berwarna hitam. 

3. Marseille

8 Jersey Klub Sepak Bola Ini Sangat Mirip, Klub Mana Saja?potret jersey ketiga Marseille (footballfashion.org)

Klub Marseille juga memiliki pola jersey yang tak jauh berbeda dengan pola jersey AC Milan dan Manchester City. Warna utama jersey ketiga Marseille itu ialah biru dengan tulisan berwarna putih dan garis berwarna biru langit. Ada pula loga Marseille di sepanjang jersey tersebut. 

Baca Juga: 5 Transfer Deadline Day Terbaik MU Sepanjang Sejarah  

4. Valencia

Ada juga Valencia yang memiliki jersey ketiga berwarna biru sebagai warna utama. Tulisan nama klub dan garis di depan jersey tersebut berwarna oranye. Seperti biasa, terdapat logo Valencia di sepanjang jersey tersebut. 

5. Borussia Monchengladbach

Walaupun memiliki pola yang mirip, ada yang berbeda dari jersey ketiga dari Borussia Monchengladbach. Logo yang ada di sekujur jersey tersebut lebih kecil ukurannya dari logo-logo klub sebelumnya sehingga tampak lebih banyak. Warna garis dan tulisan dari jersey ini juga beragam, yaitu putih, hijau, dan oranye. 

6. Fenerbahce

Warna dominan jersey ketiga Fenerbahce ini memang mirip dengan warna dari jersey ketiga Manchester City. Yang membedakan ialah warna tulisan klub Fenerbahce dan garis yang berwarana kuning. Logo Fenerbahce yang ada di sekujur jersey tersebut juga terlihat samar-samar akibat warna logo yang terlalu gelap. 

7. FC Krasnodar

FC Krasnodar merupakan klub asal Rusia yang juga memiliki pola atau motif desain jersey ketiga yang mirip dengan beberapa klub sebelumnya. Warna utama jersey ketiga FC Krasnodar menggunakan warna putih dengan tulisan yang berwarna hitam dan garis berwarna biru muda.

Tulisan klub pada jersey tersebut juga menggunakan bahasa Rusia yang pada dasarnya berbeda dengan bahasa latin. Selain itu, tak ada logo yang dipasang di sekujur jersey seperti jersey klub-klub sebelumnya.

8. Shakhtar Donetsk

Kurang lebih warna jersey Shakhtar Donetsk sama dengan FC Krasnodar. Dengan pola yang sama, tak ada juga logo yang ada di sekujur jersey tersebut seperti klub-klub sebelumnya. Hanya sponsor dan warna tulisan klub dan garis yang membedakan jersey klub itu dengan FC Krasnodar. 

Itu dia 8 jersey klub yang memiliki pola atau desain yang sama. Memang, kedelapan klub tersebut berada dalam satu apparel yang sama. Menurutmu, jersey manakah yang paling keren dari kedelapan klub di atas?

Baca Juga: Fantastis! 6 Rekrutan Termahal Klub Premier League di Musim Panas 2021

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya