Comscore Tracker

5 Klub dengan Torehan Piala FA Terbanyak dalam Sejarah

Liverpool berada di urutan ketiga

Liverpool baru saja menambah koleksi trofi mereka pada musim 2021/2022 setelah mengalahkan Chelsea di final Piala FA 2021/2022. Laga berakhir dengan skor 0-0 hingga berakhirnya babak tambahan waktu. 

Laga dilanjutkan dengan babak adu penalti yang dimenangkan oleh Liverpool dengan skor 6-5. Terlepas dari hal tersebut, ada beberapa klub yang diketahui menjadi langganan dalam memperoleh trofi ini. Klub mana saja? Berikut daftarnya.

1. Arsenal (14 trofi)

5 Klub dengan Torehan Piala FA Terbanyak dalam Sejarahpotret Arsenal menjuarai Piala FA(bangkokpost.com)

Arsenal diketahui menjadi rajanya Piala FA. Bagaimana tidak, sudah 14 trofi Piala FA yang diraih Arsenal. Dengan demikian, Arsenal menjadi klub dengan trofi Piala FA terbanyak sepanjang sejarah.

Terakhir kali Arsenal menjuarai Piala FA adalah pada 2020 setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1. Sementara itu, trofi pertama Arsenal diraih pada 1930 setelah mengalahkan Huddersfield Town dengan skor 2-0.

2. Manchester United (12 trofi)

5 Klub dengan Torehan Piala FA Terbanyak dalam Sejarahpotret Manchester United menjuarai Piala FA(thefa.com)

Walau dalam beberapa musim terakhir tak pernah meraih trofi Piala FA, Manchester United ternyata menjadi klub dengan trofi terbanyak di kompetisi tersebut. Setidaknya sudah ada 12 trofi Piala FA yang diraih oleh Setan Merah. 

Pertama kalinya Manchester United meraih trofi Piala FA adalah pada 1909 setelah mengalahkan Bristol City dengan skor tipis 1-0. Kala itu, final tersebut merupakan final pertama Manchester United dalam sejarahnya. 

Baca Juga: Juara Piala FA, Liverpool Samai Torehan Manchester United

3. Chelsea (8 trofi)

5 Klub dengan Torehan Piala FA Terbanyak dalam Sejarahpotret Chelsea menjuarai Piala FA(thefa.com)

Chelsea memang baru saja kalah di final Piala FA 2021/2022. Walau begitu, torehan Chelsea di ajang ini masih tergolong banyak, yaitu delapan trofi. Chelsea menjadi klub ketiga dengan trofi Piala FA terbanyak bersama Liverpool dan Tottenham.

Chelsea sudah kalah dalam tiga edisi final Piala FA terakhir secara beruntun. Sebelumnya, Chelsea harus kalah dari Arsenal dengan skor 2-1 dan Leicester City dengan skor tipis 1-0.

4. Tottenham Hotspur (8 trofi)

5 Klub dengan Torehan Piala FA Terbanyak dalam Sejarahpotret Hugo Lloris bersama Tottenham (skysports.com)

Tottenham Hotspur juga jadi klub ketiga dengan trofi Piala FA terbanyak bersama Chelsea dan Liverpool. Meraih trofi sebanyak delapan kali, Tottenham ternyata sudah lama tidak meraih trofi ini kembali.

Pasalnya, terakhir kalinya Tottenham menjuarai Piala FA adalah pada 1991. Kala itu Tottenham mengalahkan Nottingham Forest dengan skor 2-1. Itu juga merupakan final terakhir Tottenham di Piala FA.

5. Liverpool (8 trofi)

5 Klub dengan Torehan Piala FA Terbanyak dalam SejarahPara pemain Liverpool merayakan trofi Piala FA 2021/2022 (twitter.com/ThaiLFC)

Juara baru Piala FA, Liverpool, berhasil menambah torehan trofi mereka. Setidaknya gelar ini membuat Liverpool sudah meraih delapan trofi Piala FA. Terakhir kalinya Liverpool di final Piala FA sebelum edisi musim ini adalah pada musim 2011/2012.

Kala itu Liverpool harus mengakui keunggulan Chelsea dengan skor 1-2 di partai puncak. Liverpool jadi klub ketiga dengan torehan Piala FA terbanyak bersama Tottenham dan Chelsea.

 

Selamat bagi Liverpool dan penggemarnya atas tambahan trofi yang diraih pada musim 2021/2022. Apakah Liverpool dapat meraih trofi Piala FA kembali pada musim depan?

Baca Juga: Liverpool Juara Piala FA, Henderson dan Alexander-Arnold Apik

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya