Comscore Tracker

Liverpool Juara Piala FA, Henderson dan Alexander-Arnold Apik

Henderson dan Alexander-Arnold gemilang

Jakarta, IDN Times - Liverpool sukses menjuarai Piala FA 2021/22. Keberhasilan ini didapat selepas mereka menumbangkan Chelsea di babak final, Sabtu (14/5/2022) malam. Wembley bergemuruh seiring dengan keberhasilan ini.

Ini jadi kali kedua Liverpool mengalahkan Chelsea di laga final musim ini. Sebelumnya, mereka juga sempat mengalahkan 'Si Biru' di final Piala Liga Inggris 2021/22. Proses yang dilalui pun sama, yakni lewat babak adu penalti.

Seiring dengan juaranya Liverpool ini, ada dua pemain 'Si Merah' yang layak mendapatkan sorotan. Mereka adalah Jordan Henderson dan Trent Alexander-Arnold. Mereka berdua jadi pemain yang rutin meraih trofi bersama Liverpool.

1. Jordan Henderson adalah kapten luar biasa

Liverpool Juara Piala FA, Henderson dan Alexander-Arnold ApikInstagram.com/liverpoolfc

Selepas diserahi ban kapten Liverpool pada musim 2014/15 lalu, Jordan Henderson menjelma jadi kapten yang luar biasa bagi Liverpool. Kepemimpinannya begitu terasa, terutama ketika Liverpool melakoni laga-laga penting.

Tak pelak, Henderson jadi kapten Liverpool yang rutin mengangkat trofi. Tercatat, Henderson jadi kapten pertama yang berhasil mengangkat trofi Premier League, Piala Liga Inggris, Piala FA, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Dengan sokongan skuad mumpuni, Henderson mampu melebihi apa yang pernah dilakukan Steven Gerrard. Dia jadi legenda Liverpool dengan caranya sendiri.

Baca Juga: 3 Fakta Unik di Balik Keberhasilan Liverpool Juara Piala FA

2. Trent Alexander-Arnold, muda dan berbahaya

Liverpool Juara Piala FA, Henderson dan Alexander-Arnold ApikTrent Alexander-Arnold (mirror.co.uk)

Bicara pemain muda potensial, tentu tak lepas dari nama-nama macam Erling Haaland dan Kylian Mbappe. Namun, ada satu nama yang tak boleh dilupakan. Dia adalah Trent Alexander-Arnold. Diam-diam, dia muda dan berbahaya.

Di usianya yang masih 23 tahun, Alexander-Arnold sudah meraih banyak trofi bersama Liverpool. Squawka mencatat, dia sudah meraih trofi Piala FA, Piala Liga Inggris, Premier League, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Satu-satunya trofi yang belum didapatkan Alexander-Arnold adalah Community Shield. Jika trofi ini sudah diraih, lengkap sudah torehan gelar Alexander-Arnold bersama Liverpool.

3. Liverpool masih berpeluang tambah trofi

Liverpool Juara Piala FA, Henderson dan Alexander-Arnold ApikLiverpool meraih kemenangan di Piala FA. (twitter.com/Squawka)

Liverpool berpotensi menambah raihan trofi musim ini. Ada dua gelar yang masih bisa mereka dapat, yakni Premier League dan Liga Champions. Ada Manchester City dan Real Madrid yang harus mereka kalahkan agar gelar tersebut bisa didapat.

Jika dua gelar itu bisa didapat, raihan Henderson dan Alexander-Arnold bersama Liverpool akan lengkap musim ini. Mereka akan bagian dari skuad yang meraih quadruple di musim 2021/22.

Baca Juga: Mengingat Kembali Comeback Gila Liverpool di Final Piala FA 2006

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya