5 Kiper dengan Kemampuan Membangun Serangan Terbaik saat Ini

Termasuk kiper utama Manchester City, Ederson Moraes

Kiper merupakan salah satu posisi yang paling krusial dalam dunia sepak bola. Kiper menjadi pemain terakhir yang bertanggung jawab untuk memastikan bola tak masuk ke gawang timnya. Di era sepak bola modern, terdapat beberapa kiper yang memiliki kemampuan spesial, yaitu membangun serangan. 

Biasanya, kiper-kiper ini memiliki umpan pendek dan lambung yang sangat akurat. Berikut lima kiper dengan kemampuan membangun serangan terbaik di era sepak bola modern saat ini. 

1. Claudio Bravo (Real Betis dan Chile)

5 Kiper dengan Kemampuan Membangun Serangan Terbaik saat IniClaudio Bravo bersama Real Betis (marca.com)

Claudio Bravo merupakan kiper kawakan yang saat ini bermain untuk Real Betis. Kiper berusia 39 tahun itu pernah bermain di klub-klub ternama seperti Manchester City, Barcelona, dan Colo Colo. 

Bravo memiliki kemampuan memberikan umpan pendek dan jauh yang sangat akurat. Pemain asal Chile itu juga tenang dalam mendistribusikan bola dari gawangnya menuju rekannya saat tim lawan melakukan pressing

2. Marc-André ter Stegen (Barcelona dan Jerman)

5 Kiper dengan Kemampuan Membangun Serangan Terbaik saat Inipotret Marc-André ter Stegen bersama Jerman (90min.com)

Marc-André ter Stegen merupakan salah satu kiper top di LaLiga saat ini. Kiper asal Jerman itu mampu memainkan bola dari lini belakang dengan sangat baik. Dia juga memiliki insting yang bagus dalam memberikan bola ke arah pemain tengah dan depan. 

Dia juga memiliki akurasi umpan yang baik. Walau tampil apik bersama Barcelona musim ni, kiper berusia 30 tahun itu masih harus menjadi pelapis Manuel Neuer di skuad Jerman saat ini. 

Baca Juga: 5 Kiper Tertinggi yang Main di Bundesliga Musim 2021/2022

3. Manuel Neuer (Bayern Munich dan Jerman)

5 Kiper dengan Kemampuan Membangun Serangan Terbaik saat Inipotret Manuel Neuer bersama Bayern Munich (90min.com)

Selain Marc-André ter Stegen, ada juga kiper Jerman lainnya yang memiliki kemampuan membangun serangan yang baik, yaitu Manuel Neuer. Kiper utama Jerman tersebut memiliki umpan yang sangat akurat. 

Tak hanya dengan menggunakan kaki, lemparannya juga kencang dan akurat saat timnya akan melakukan serangan balik. Neuer memiliki insting yang bagus dalam menentukan kapan timnya harus melakukan serangan balik atau tidak. 

4. Ederson (Manchester City dan Brasil)

5 Kiper dengan Kemampuan Membangun Serangan Terbaik saat Inipotret Ederson Moraes di Manchester City (twitter.com/WilliamHill)

Berbicara tentang Ederson Moraes, pastinya tak akan lepas dari keakuratan umpannya. Kiper asal brasil itu memiliki umpan pendek dan lambung yang sangat akurat. Tak hanya itu, dia juga ahli dalam memainkan bola di lini belakang. 

Ederson memiliki umpan lambung yang tak terlalu tinggi tapi akurat. Keahlian ini lah yang tak dimiliki oleh kiper-kiper lainnya yang kebanyakan memberikan umpan lambung yang tinggi. 

5. Thibaut Courtois (Real Madrid dan Belgia)

5 Kiper dengan Kemampuan Membangun Serangan Terbaik saat Inipotret Thibaut Courtouis bersama Real Madrid (90min.com)

Jika Ederson memiliki umpan lambung dan pendek yang akurat, Thibaut Courtois memiliki lemparan yang sangat bagus. Courtois memiliki kemampuan melempar yang kencang dan akurat. 

Hal ini lah yang membuat Real Madrid cukup baik dalam membangun serangan balik dari lini belakang. Hanya saja, kadang-kadang umpan lambungnya agak lambat dan terlalu tinggi saat membangun sebuah serangan. Terlepas dari hal itu, kiper asal Belgia itu layak masuk dalam daftar ini. 

 

Kelima kiper tersebut memiliki kemampuan membangun serangan di atas rata-rata. Menurutmu, siapa kiper dengan kemampuan membangun serangan terbaik saat ini? Tulis di kolom komentar!

Baca Juga: Deretan Blunder Kiper yang Berakibat Fatal pada Musim 2021/2022

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya