5 Kiper Muslim Terbaik yang Bermain pada Musim 2021/2022

Termasuk kiper utama Chelsea, Edouard Mendy

Kiper merupakan salah satu posisi yang penting dalam permainan sepak bola. Kiper menjadi orang terakhir yang bertugas untuk menyelamatkan timnya dari serangan lawan. Berikut adalah beberapa kiper muslim yang bermain di klub-klub ternama di Eropa.

Memasuki minggu kedua Ramadan, kebanyakan dari mereka diyakini tetap menjalankan ibadah puasa di tengah padatnya beberapa kompetisi Eropa. Berikut lima kiper muslim terbaik yang bermain pada musim 2021/2022. 

1. Edouard Mendy (Chelsea)

5 Kiper Muslim Terbaik yang Bermain pada Musim 2021/2022Edouard Mendy bersama Chelsea (see.news)

Dapat dikatakan bahwa Edouard Mendy merupakan salah satu kiper top Eropa saat ini. Bagaimana tidak, dia sukses membawa Chelsea menjuarai Liga Champions 2020/2021 dan Piala Dunia Antarklub 2021.

Selain itu, dia juga sukses membawa Senegal menjuarai Piala Afrika 2021 dan lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Mendy merupakan seorang muslim yang besar di Senegal sebelum akhirnya mengawali karier profesionalnya di Prancis.

2. Yassine Bounou (Sevilla)

5 Kiper Muslim Terbaik yang Bermain pada Musim 2021/2022Yassine Bounou bersama Maroko (moroccoworldnews.com)

Yassine Bounou atau Bono merupakan kiper utama Timnas Maroko. Sejak 2019 lalu, dia memutuskan untuk bergabung Sevilla dengan status pinjaman terlebih dahulu dan akhirnya dipermanenkan.

Bersama Timnas Maroko, Bono sudah tampil sebanyak 40 kali sejak 2013 lalu. Dia juga berhasil membawa negaranya lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Dia diyakini akan tetap menjadi kiper utama Tunisia di kompetisi tersebut.

Baca Juga: Yassine Bounou, Kiper Sevilla yang Punya Latar Belakang Unik!

3. Asmir Begovic (Everton)

5 Kiper Muslim Terbaik yang Bermain pada Musim 2021/2022Asmir Begovic bersama Everton (twitter.com/asmir1)

Asmir Begovic merupakan kiper baru Everton yang baru didatangkan dari Bournemouth. Dalam sejarah kariernya, Begovic pernah membela beberapa klub ternama, seperti Chelsea, AC Milan, dan Stoke City.

Begovic merupakan seorang muslim yang lahir di Bosnia-Herzegovina. Kiper berusia 34 tahun itu sudah memberikan penampilan bagi Bosnia-Herzegovina sebanyak 63 kali. Menariknya, dia juga sempat membela Timnas Kanada U-20 sebanyak 11 kali.

4. Mohamed Abou Gabal (Zamalek)

5 Kiper Muslim Terbaik yang Bermain pada Musim 2021/2022kiper Timnas Mesir Mohamed Abou Gabal (twitter.com/OptaJean)

Nama Mohamed Abou Gabal atau Gabaski berhasil naik daun setelah tampil apik di Piala Afrika 2021. Walau kalah di partai puncak dari Senegal, Gabaski berhasil melakukan berbagai penyelamatan bersama Mesir.

Gabaski diketahui merupakan seorang muslim yang bermain untuk klub Mesir, Zamalek. Mengawali karier profesional pada 2010 lalu, dia tak pernah mencicipi suasana di luar kompetisi liga Mesir sejauh ini.

5. Altay Bayindir (Fenerbahce)

5 Kiper Muslim Terbaik yang Bermain pada Musim 2021/2022Altay Bayindir bersama Fenerbahce (sporx.com)

Altay Bayindir merupakan kiper utama Fenerbahce yang naik daun pada musim 2021/2022. Belakangan ini dia dipercaya untuk membela Timnas Turki senior. Kiper berusia 23 tahun itu berhasil tampil apik di Super Lig Turki dan Liga Europa 2021/2022.

Sebelum bermain di Fenerbahce, dia sempat membela beberapa klub, seperti Ankaragücü dan Bursa Yol. Banyak yang percaya bahwa dirinya akan menjadi kiper masa depan Turki beberapa tahun mendatang.

 

Beberapa kiper muslim ini harus menjalani padatnya kompetisi di liganya masing-masing di bulan Ramadan ini. Adakah kiper favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 10 Fakta Muhammad Albagir, Kiper Timnas Futsal Indonesia di AFF 2022

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya