Comscore Tracker

5 Klub Premier League dengan Torehan Kartu Merah Terbanyak

Arsenal dan Everton menempati posisi teratas

Setiap klub pastinya tak ingin pemainnya diganjar kartu merah oleh wasit. Selain dapat merugikan tim saat bertanding, pemain tersebut harus absen di satu hingga tiga laga berikutnya.

Menariknya, dalam sejarah Premier League, ada beberapa klub yang memiliki torehan kartu merah terbanyak dalam sejarah ajang tersebut. Klub mana saja yang masuk dalam daftar ini ya? Yuk simak penjelasannya.

1. Arsenal (102 kartu merah)

5 Klub Premier League dengan Torehan Kartu Merah Terbanyakpotret Granit Xhaka bersama Arsenal (skysports.com)

Arsenal dikenal sebagai tim yang sebenarnya tak menerapkan gaya permainan keras. Namun, siapa sangka bahwa Arsenal menjadi klub dengan torehan kartu merah terbanyak dalam sejarah Premier League.

Setidaknya terdapat 102 kartu merah yang diberikan kepada para pemain Arsenal. Pada musim 2021/2022, pemain Arsenal yang diganjar kartu merah adalah Granit Xhaka, Gabriel Magalhaes, dan Rob Holding.

2. Everton (102 kartu merah)

5 Klub Premier League dengan Torehan Kartu Merah Terbanyakpelatih baru Everton Frank Lampard (theathletic.com)

Laga Everton melawan Brentford pada Minggu (15/05/2022) diwarnai dua kartu merah. Kedua kartu merah tersebut diberikan kepada kedua pemain Everton, yaitu Jarrad Branthwaite dan Salomon Rondon.

Dengan demikian, Everton menyamai Arsenal dalam hal torehan kartu merah di Premier League, yaitu 102 kali. Laga tersebut juga berakhir dengan kekalahan Everton dari Brentford dengan skor 2-3.

Baca Juga: 5 Nama Besar Ini Harusnya Bisa Jadi Alasan Everton Tak Terdegradasi

3. Chelsea (82 kartu merah)

5 Klub Premier League dengan Torehan Kartu Merah TerbanyakReece James bersama Chelsea (skysports.com)

Chelsea berada di urutan ketiga dalam hal torehan kartu merah di ajang Premier League. Sejauh ini, Chelsea sudah diganjar kartu merah sebanyak 82 kali. Vinnie Jones menjadi pemain Chelsea yang kerap diganjar kartu merah, yaitu tujuh kali. 

John Terry juga menempati di posisi kedua sebagai pemain Chelsea yang paling sering diganjar kartu merah, yaitu enam kali. Pada musim 2021/2022, hanya ada Reece James yang pernah diganjar kartu merah di ajang Premier League.

4. Tottenham (69 kartu merah)

5 Klub Premier League dengan Torehan Kartu Merah Terbanyakpotret Tanganga dan Kevin De Bruyne (tribalfootball.com)

Tottenam diketahui sudah meraih 69 kartu merah selama bermain di Premier League. Menariknya, hanya ada Jophet Tanganga yang diganjar kartu merah di Premier League 2021/2022.

Paul Kochesky dan Younes Kaboul adalah mantan pemain Tottenham yang paling sering diganjar kartu merah, yaitu masing-masing 6 kali. Walau begitu, tidak semua kartu merah yang dihasilkan terjadi saat masih membela Tottenham.

5. Manchester United (68 kartu merah)

5 Klub Premier League dengan Torehan Kartu Merah Terbanyakpotret Harry Maguire bersama Manchester United (skysports.com)

Manchester United juga masuk dalam daftar ini. Setidaknya terdapat 68 kali kartu merah yang sempat diberikan kepada para pemain Manchester United di ajang Premier League. 

Pada musim 2021/2022, ada Paul Pogba dan Harry Maguire yang diganjar kartu merah oleh wasit di ajang Premier League. Sementara itu, Roy Keane menjadi pemain Manchester United yang paling sering diganjar kartu merah, yaitu tujuh kali.

 

Arsenal dan Everton jadi klub yang paling sering diganjar kartu merah. Apakah mereka akan menambah torehan kartu merah sebelum Premier League 2021/2022 usai?

Baca Juga: Sinyal Kuat Ban Kapten Harry Maguire di Manchester United Dicabut

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya