Comscore Tracker

5 Klub Eropa dengan Rekor Kemenangan Beruntun Terpanjang

Ada klub favoritmu dalam daftar di bawah?

Kemenangan atau kekalahan merupakan suatu hal yang wajar dalam sebuah pertandingan sepak bola. Namun, apa jadinya jika terdapat sebuah klub yang memiliki banyak sekali kemenangan beruntun? Hal tersebut menandakan bahwa klub tersebut memang sangat tangguh dan harus diwaspadai oleh lawan.

Sejauh ini, terdapat beberapa klub Eropa yang mampu meraih banyak sekali kemenangan beruntun. Berikut 5 klub Eropa dengan rekor kemenangan beruntun terpanjang.

1. The New Saints FC (27 kemenangan beruntun, 2016)

5 Klub Eropa dengan Rekor Kemenangan Beruntun Terpanjangwalesonline.co.uk

Pernah mendengar klub yang bernama The New Saints FC? Klub asal Wales tersebut bermarkas Park Hall. Saat ini, klub tersebut bermain di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Wales, yaitu Cymru Premier.

Meskipun namanya tidak sepopuler Swansea atau Cardiff yang bermain di kompetisi Inggris, The New Saints merupakan klub dengan kemenangan beruntun terpanjang hingga saat ini. Klub tersebut sudah berhasil memenangkan 27 pertandingan secara berturut-turut.

2. Ajax Amsterdam (25 dan 26 kemenangan beruntun; 1971-1972, 1995)

5 Klub Eropa dengan Rekor Kemenangan Beruntun Terpanjangfifa.com

Ajax merupakan salah satu klub besar Eropa yang berasal dari Belanda. Klub tersebut bermain di kompetisi teratas liga Belanda, yaitu Eredivisie. Ajax sendiri bermarkas di Johan Cruijff Arena, Amsterdam. 

Siapa sangka bahwa Ajax sudah 2 kali memecahkan rekor dalam hal meraih kemenangan terpanjang sebelum rekor tersebut dipecahkan The New Saints FC pada tahun 2016. Ajax sendiri memecahkan rekor tersebut untuk pertama kalinya pada tahun 1971-1972 dengan mendapatkan 26 kemenangan beruntun. Pada tahun 1995, klub tersebut juga berhasil meraih 25 kemenangan secara beruntun.

Baca Juga: 5 Rekor Unik dan Aneh dalam Sepak Bola, Bangga atau Malu?

3. Bayern Munchen (23 kemenangan beruntun, 2020)

5 Klub Eropa dengan Rekor Kemenangan Beruntun Terpanjangtastyfootball.com

Tahun 2020 memang menjadi salah satu musim terbaik bagi Bayern Munchen. Selain berhasil meraih gelar Liga Champions, Bayern Munchen juga berhasil meraih 23 kemenangan beruntun di tahun 2020. Dengan hal tersebut, Bayern Munchen menjadi klub Jerman yang pernah meraih kemenangan beruntun terpanjang. 

Bayern Munchen sendiri dikalahkan oleh Hoffenheim pada September 2020 lalu dan menjadi kekalahan pertama di tahun tersebut. Meskipun begitu, Bayern Munchen masih akan menjadi klub paling berbahaya di Eropa.

4. Real Madrid (22 kemenangan beruntun, 2014)

5 Klub Eropa dengan Rekor Kemenangan Beruntun Terpanjanginfinitemadrid.com

Tak usah diragukan lagi bahwa Real Madrid merupakan salah satu klub terbaik di dunia. Tahun 2014 merupakan salah satu tahun terbaik yang pernah dimiliki oleh Real Madrid. Pada tahun tersebut, Real Madrid berhasil mengalahkan Atletico Madrid di final Liga Champion

Selain berhasil meraih gelar Liga Champions, Real Madrid juga berhasil memenangkan 22 pertandingan secara beruntun. Hal tersebut membuat Real Madrid menjadi klub Spanyol dengan peraihan kemenangan beruntun terpanjang. 

5. Manchester City (20 kemenangan beruntun, 2021)

5 Klub Eropa dengan Rekor Kemenangan Beruntun Terpanjanggoal.com

Dengan kemenangan 2-1 yang diraih oleh Manchester City pada 27 Februari 2021 lalu, Manchester City menjadi klub kelima dengan perolehan kemenangan beruntun terbanyak. Klub asal Manchester sudah memastikan bahwa mereka merupakan klub Inggris yang meraih kemenangan beruntun terpanjang.

Manchester City perlu memenangkan 8 pertandingan secara beruntun jika memang ingin memecahkan rekor The New Saints FC. Pastinya hal tersebut bukan merupakan suatu hal yang mudah karena dalam beberapa pertandingan ke depan, Manchester CIty harus menghadapi beberapa lawan berat di ajang Premier League.

 

Nah, itu dia 5 klub Eropa dengan kemenangan beruntun terpanjang. Manchester City berpeluang untuk memecahkan rekor yang ada dengan meraih 8 kemenangan lagi. Mampukah Manchester City memecahkan rekor tersebut?

Baca Juga: Hebat! Inilah 10 Rekor yang Belum Terpecahkan dalam Sepak Bola

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya