Comscore Tracker

6 Klub Premier League 2022/2023 yang Paling Banyak Jual Pemainnya

Mulai dari Manchester City hingga Arsenal

Premier League 2022/2023 sudah memasuki pekan kedua. Walau begitu, klub-klub tersebut masih bisa berbenah dengan mendatangkan pemain baru hingga 1 September 2022 mendatang. 

Ada juga klub-klub Premier League yang dikabarkan telah menjual banyak pemainnya pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Kira-kira klub mana saja, ya? Berikut penjelasannya. 

1. Manchester City (8 Pemain)

6 Klub Premier League 2022/2023 yang Paling Banyak Jual PemainnyaGabriel Jesus bersama Arsenal (twitter.com/Arsenal)

Manchester City tampaknya sudah mengubah strategi pengembangan skuad dan bisnisnya. Dulu, klub ini dikenal sebagai klub yang kerap membeli pemain top. Namun, pada bursa transfer musim panas 2022 ini Manchester City berhasil menjual banyak pemain. 

Setidaknya ada delapan pemain yang dijual Manchester City pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Beberapa nama top yang resmi meninggalkan City adalah Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, Pedro Porro, hingga Raheem Sterling. 

2. Liverpool (5 Pemain)

6 Klub Premier League 2022/2023 yang Paling Banyak Jual PemainnyaSadio Mane (fcbayern.com)

Liverpool juga menjadi klub Premier League yang kerap menjual pemainnya pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Ada lima pemain yang dijual Liverpool, yaitu Sadio Mane, Neco Williams, Takumi Minamino, Marko Grujic, dan Ben Davies. 

Dari sekian nama tersebut, transfer Sadio Mane yang cukup mengejutkan, karena pemain asal Senegal itu memiliki peran penting di Liverpool musim 2021/2022 lalu. Sane dilepas Liverpool dengan harga 32 juta euro atau Rp482 miliar. 

3. Nottingham Forest (4 Pemain)

6 Klub Premier League 2022/2023 yang Paling Banyak Jual PemainnyaTaiwo Awoniyi (instagram.com/officialnffc)

Nottingham Forest merupakan klub promosi Premier League 2022/2023. Walau berstatus klub promosi, Nottingham Forest telah melakukan perombakan skuad secara besar-besaran. 

Ssetidaknya sudah ada 11 pemain baru yang didatangkan pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Selain membeli pemain baru, ada pula empat pemain yang dilepas Nottingham Forest, walau kebanyakan dari mereka tak diinformasikan harga jualnya. 

4. Leeds United (4 Pemain)

6 Klub Premier League 2022/2023 yang Paling Banyak Jual PemainnyaKalvin Phillips (instagram.com/kalvinphillips)

Leeds United juga diketahui telah menjual empat pemainnya pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Salah satu pemain penting klub itu yang dijual adalah Kalvin Phillips. Pemain asal Inggris itu dijual ke Manchester City dengan harga 48,75 juta euro atau Rp734 miliar. 

Ada pula nama Raphinha yang dijual ke Barcelona dengan harga 58 juta euro atau Rp873 miliar. Sedangkan dua nama lainnya yang dijual adalah Leif Davis dan Liam McCarron. 

5. Brighton (4 pemain)

6 Klub Premier League 2022/2023 yang Paling Banyak Jual PemainnyaMarc Cucurella bersama Chelsea (twitter.com/cucurella3)

Brighton juga melepas empat pemainnya pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Pemain termahal yang dilepas Brighton adalah Marc Cucurella dengan harga 65,3 juta euro atau Rp983 miliar. 

Cucurella dijual ke klub top asal London, Chelsea. Ada pula nama Yves Bissouma yang dijual ke Tottenham Hotspur dengan harga 29,2 juta euro atau Rp439 miliar. Pemain muda Leo Östigard juga dijual ke klub asal Italia, Napoli. 

6. Arsenal (4 Pemain)

6 Klub Premier League 2022/2023 yang Paling Banyak Jual PemainnyaBernd Leno bersama Arsenal (twitter.com/Bernd_Leno)

Arsenal memang telah mendatangkan cukup banyak pemain pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Walau begitu, Arsenal ternyata juga telah menjual empat pemainnya sejauh ini. 

Keempat pemain tersebut adalah Mattéo Guendouzi, Lucas Torreira, Bernd Leno, dan Konstantinos Mavropanos. Beberapa nama Nicolas Pepe dan Hector Bellerin dikabarkan masih dalam daftar jual Arsenal. 

 

Manchester City jadi klub yang paling banyak menjual pemainnya pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Baru-baru ini, Manchester City dikabarkan akan menjual pemain pentingnya ke Barcelona, yaitu Bernardo Silva. 

Baca Juga: Premier League Kuasai Bursa Transfer Lagi Musim Panas Ini

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya