5 Klub Sepak Bola dengan Perolehan Gelar Liga Terbanyak di Dunia

Klub-klub yang mendominasi di liga domestik

Sepak bola merupakan salah satu satu ajang olahraga yang paling digemari oleh masyarakat di dunia. Hampir semua negara memiliki kompetisi liga sendiri di negaranya masing-masing.

Sejauh ini, terdapat beberapa liga sepak bola yang menjadi favorit bagi penggemar sepak bola, yaitu Premier League, La Liga, hingga Serie A. Terlepas dari hal tersebut, ternyata ada beberapa klub di dunia yang mempu meraih gelar liga domestik cukup banyak.

Klub-klub tersebut merupakan klub paling fenomenal di negaranya. Berikut 5 klub sepak bola dengan perolehan gelar liga terbanyak di dunia.

1. Rangers FC - 55 gelar

5 Klub Sepak Bola dengan Perolehan Gelar Liga Terbanyak di Duniapharpartnerships.com

Rangers FC merupakan klub asal Skotlandia yang saat ini ditangani oleh Steven Gerrard. Klub tersebut didirikan pada tahun 1872 dan merupakan salah satu klub tertua di Skotlandia. Klub itu bermarkas di Govan yang merupakan bagian dari Kota Glasgow, Skotlandia.

Rangers FC sendiri bermain di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Skotlandia, yaitu Scottish Premiership. Klub tersebut sudah berhasil meraih 55 gelar liga sejak berdiri pada tahun 1872.

2. Linfield F.C. - 54 gelar

5 Klub Sepak Bola dengan Perolehan Gelar Liga Terbanyak di Duniabelfastlive.co.uk

Pernah mendengar klub yang bernama Linfield F.C.? Klub tersebut merupakan salah satu klub legendaris di Irlandia Utara. Linfield F.C. sudah berhasil meraih 54 gelar di semua liga yang dijalaninya.

Linfield F.C. merupakan klub yang bermarkas di Kota Belfast, Irlandia Utara. Klub tersebut didirikan pada tahun 1886 dan sempat berjaya pada era 1960 hingga 2000-an. 

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ini 10 Fakta Terunik Klub-Klub Premier League

3. Peñarol - 52 gelar

5 Klub Sepak Bola dengan Perolehan Gelar Liga Terbanyak di Duniaarysports.tv

Peñarol merupakan klub yang berasal dari Uruguay, tepatnya di Kota Montevideo. Kota tersebut merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Uruguay. Peñarol didirikan pada tahun 1891 dan mempunyai julukan Carboneros.

Klub tersebut sudah berhasil meraih 52 gelar di kompetisi liga yang mereka jalani. Saat ini, klub tersebut bermain di ajang Primera División yang merupakan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Uruguay.

4. Celtic FC - 51 gelar

5 Klub Sepak Bola dengan Perolehan Gelar Liga Terbanyak di Duniaworldfootball.net

Celtic FC merupakan klub yang berasal dari Kota Glasgow, Skotlandia. Memang, klub tersebut berasal dari kota yang sama dari pesaingnya, Rangers. Celtic FC didirikan pada tahun 1887. 

Celtic FC sudah berhasil meraih 51 gelar kompetisi liga yang sudah mereka jalani. Mereka hanya mempunyai selisih gelar sebanyak 4 kali dari pesaingnya, Rangers FC. 

5. Club Nacional de Football - 47 kali

5 Klub Sepak Bola dengan Perolehan Gelar Liga Terbanyak di Duniafootballfashion.org

Satu lagi klub asal Uruguay dengan gelar terbanyak ialah Club Nacional de Football. Klub ini bermarkas di Kota Montevideo yang merupakan asal kota yang sama dengan pesaingnya, Peñarol. Club Nacional de Football didirikan pada tahun 1899.

Club Nacional de Football sudah berhasil meraih 47 kali gelar di semua kompetisi liga yang mereka jalani. Saat ini, klub tersebut bermain di Premier Division yang merupakan kompetisi liga sepak bola kasta tertinggi di Uruguay.

 

Nah, itu dia 5 klub sepak bola dengan gelar liga terbanyak di dunia. Kelima klub tersebut merupakan legenda di negaranya masing-masing. Adakah klub sepak bola favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 10 Klub Bola dengan Rekor Tak Terkalahkan Terlama di Kandang

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya