Comscore Tracker

6 Opsi Penyerang Muda bagi Timnas Senegal, Masa Depan Cerah!

Mulai dari Krépin Diatta hingga Boulaye Dia

Senegal merupakan sebuah negara yang terletak di Afrika bagian barat. Negara tersebut berbatasan langsung dengan Mauritania, Mali, Guinea, dan Guinea-Bissau. Berbicara tentang sepak bola di negara tersebut, tak banyak yang tahu bahwa saat ini Senegal sedang serius dalam membangun skuad mudanya.

Di sisi lain, sejauh ini memang terdapat banyak opsi pemain muda yang bermain di kompetisi top Eropa. Posisi penyerang merupakan salah satu posisi andalan bagi Timnas Senegal untuk mengalahkan lawannya mengingat terdapat beberapa penyerang muda top di skuad mereka. Berikut 6 opsi penyerang muda yang dimiliki oleh Timnas Senegal. 

1. Krépin Diatta - AS Monaco

6 Opsi Penyerang Muda bagi Timnas Senegal, Masa Depan Cerah!asmonaco.com

Krépin Diatta merupakan salah satu pembelian terbaru AS Monaco pada bursa transfer musim dingin kemarin. Pemain berusia 22 tahun itu didatangkan dari klub asal Belgia, Club Brugge. Di lapangan, Krépin Diatta berposisi sebagai winger kanan.

Krépin Diatta dikenal sebagai pemain yang mempunyai kecepatan tinggi dan mampu melakukan penetrasi yang kerap membahayakan lini pertahanan lawan. Di usianya yang masih muda, banyak yang percaya bahwa dirinya akan berhasil diorbiatkan oleh AS Monaco dalam beberapa musim mendatang.

2. Ibrahima Niane - FC Metz

6 Opsi Penyerang Muda bagi Timnas Senegal, Masa Depan Cerah!en.africatopsports.com

Ibrahima Niane merupakan salah satu striker berbahaya yang dimiliki oleh Senegal. Pemain berusia 22 tahun itu didatangkan FC Metz dari klub asal Senegal, Génération Foot, pada tahun 2017 lalu. Dari 8 pertandingan di Ligue 1, dia sudah berhasil mencetak 6 gol.

Niane dipercaya untuk membela Timnas Senegal sejak tahun 2017 dan sudah memberikan penampilan sebanyak 14 kali. Sayangnya, Niane belum bisa membawa FC Metz berada di zona papan atas mengingat klub tersebut masih berada di peringkat kesembilan dengan mengoleksi 46 poin.

Baca Juga: 10 Pemain Senegal dengan Banderol Termahal Saat Ini, Siapa Saja?

3. Habib Diallo - RC Strasbourg Alsace

6 Opsi Penyerang Muda bagi Timnas Senegal, Masa Depan Cerah!alkhaleejtoday.co

Satu lagi striker asal Senegal yang bersinar di Ligue 1 ialah Habib Diallo. Pemain berusia 25 tahun itu bermain bagi klub RC Strasbourg Alsace. Dari 33 pertandingannya di Ligue 1, dia sudah berhasil menyumbangkan 8 gol dan 3 assist.

Habib Diallo merupakan pemain binaan akademi FC Metz yang sebelumnya didatangkan dari klub asal Senegal, Génération Foot. Dia baru pindah ke Strasbourg pada Oktober 2020 lalu dengan harga 10 juta euro atau sekitar 172 miliar rupiah.

4. Ismaïla Sarr - Watford

6 Opsi Penyerang Muda bagi Timnas Senegal, Masa Depan Cerah!theathletic.com

Ismaïla Sarr merupakan pemain bintang asal Senegal yang saat ini membela Watford. Dia berkontribusi besar untuk membawa Watford menuju kompetisi Premier League musim depan. Bagaimana tidak, dari 39 pertandingan yang dijalaninya, pemain berusia 23 tahun itu sudah mencetak 13 gol dan 10 assist

Sarr juga merupakan pemain internasional Senegal yang sudah tampil sebanyak 32 kali. Sarr dikenal sebagai pemain yang memiliki penyelesaian cukup baik dan kecepatan dalam menggiring bola.

5. Abdallah Sima - Slavia Prague

6 Opsi Penyerang Muda bagi Timnas Senegal, Masa Depan Cerah!fotmob.com

Abdallah Sima merupakan penyerang sayap yang dimiliki oleh Slavia Prague. Pemain berusia 19 tahun itu dapat dikatakan sebagai penyerang paling berbahaya di ajang Fortuna Liga. Dari 18 pertandingan yang dijalaninya, Sima sudah mencetak 11 gol dan 5 assist.

Tak heran jika pada 26 Maret 2021 lalu dia memulai debutnya bersama Timnas Senegal. Saat ini, Abdallah Sima dibanderol dengan harga 11 juta euro atau sekitar 189 miliar rupiah. Hal tersebut membuat dirinya sebagai salah satu pemain muda termahal di Senegal.

6. Boulaye Dia - Stade Reims

6 Opsi Penyerang Muda bagi Timnas Senegal, Masa Depan Cerah!archyde.com

Boulaye Dia merupakan striker top yang dimiliki klub asal Prancis, Stade Reims. Pemain berusia 24 tahun itu didatangkan Stade Reims dari klub Jura Sud pada tahun 2018 lalu. Dari 33 pertandingan yang dijalaninya di Ligue 1, dia sudah berhasil mencetak 14 gol dan 1 assist

Pada Oktober 2020 lalu, dia memulai debutnya bersama Timnas Senegal dan sejauh ini Boulaye sudah bermain sebanyak 3 kali bagi negaranya. Saat ini, Boulaye dibanderol dengan harga 14 juta euro atau sekitar 241 miliar rupiah.

 

Nah, itu dia 6 opsi penyerang yang dimiliki oleh Timnas Senegal saat ini. Keenam pemain tersebut telah tampil bersinar di masing-masing klub mereka. Bahkan, ada juga beberapa di antaranya yang diincar oleh beberapa klub top Eropa.

Baca Juga: Sepak Bola Ramadan di Senegal, Buka Puasa Mengundang Prahara

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya