5 Pemain Asing dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Premier League

Sergio Aguero masih teratas!

Premier League merupakan salah satu kompetisi sepak bola paling kompetitif di dunia. Selain terdapat banyak klub top, kompetisi ini biasanya dipenuhi oleh para pemain bintang, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Menariknya, ada beberapa pemain asing yang diketahui memiliki gol yang sangat banyak di ajang ini.

Beberapa di antara mereka juga berhasil meraih trofi Premier League dan menjadi top skor. Berikut 5 pemain asing dengan torehan gol terbanyak dalam sejarah Premier League. 

1. Sergio Aguero (184 gol)

5 Pemain Asing dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Premier Leaguepotret Sergio Aguero bersama Manchester City (football-espana.net)

Baru-baru ini Sergio Aguero resmi mengumumkan dirinya telah pensiun dari dunia sepak bola akibat masalah pada jantungnya. Dia memutuskan untuk pensiun di Barcelona walau telah menjadi legenda bagi Manchester City. Tak hanya itu, dia juga merupakan legenda Premier League.

Aguero menjadi pemain asing dengan torehan gol terbanyak dalam sejarah Premier League. Setidaknya ada 184 gol yang dia raih selama membela Manchester City. Tak hanya itu, juara 5 kali Premier League itu juga sempat menjadi top skor pada musim 2014/2015.

2. Thierry Henry (175 gol)

5 Pemain Asing dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Premier Leaguepotret Thierry Henry bersama Arsenal (premierleague.com)

Sebelum era Aguero, pemain asing dengan gol terbanyak di ajang Premier League diraih oleh Thierry Henry. Pemain asal Prancis itu mencetak 175 gol selama membela Arsenal pada tahun 1999 hingga 2007 dan tahun 2012. Dapat dikatakan bahwa dia merupakan legenda dari klub asal London tersebut.

Henry menjadi top skor sebanyak 3 kali, yaitu pada musim 2003/2004, 2004/2005, dan 2005/2006. Bersama Arsenal, dia juga meraih 2 trofi Premier League.

Baca Juga: Top! Benzema Lewati Rekor Thierry Henry di Level Klub

3. Robin van Persie (144 gol)

5 Pemain Asing dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Premier Leaguepotret Robin van Persie bersama Arsenal (en.as.com)

Robin van Persie merupakan salah satu pemain fenomenal di Premier League. Kepindahannya dari Arsenal menuju Manchester United membuat heboh pendukung kedua klub tersebut. Van Persie mencetak 144 gol di Premier League.

Dia merupakan pemain asing ketiga dengan torehan gol terbanyak di Premier League. Pemain asal Belanda itu menjadi top skor Premier League pada musim 2011/2012 bersama Arsenal dan 2012/2013 bersama Manchester United.

4. Jimmy Floyd Hasselbaink (127 gol)

5 Pemain Asing dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Premier Leaguepotret Jimmy Floyd Hasselbaink (leedsunitedbulgaria.bg)

Nama Jimmy Floyd Hasselbaink memang tak sepopuler beberapa nama yang telah disebutkan sebelumnya. Namun, Hasselbaink sempat menjadi pemain asing dengan gol terbanyak pada akhir abad ke-20. Dia mengawali karier di Inggris bersama Leeds United. 

Di Premier League, pemain asal Belanda itu mencetak 127 gol. Gol-gol tersebut dicetaknya melalui klub yang berbeda, mulai dari Leeds United, Chelsea, Middlesbrough, Charlton, hingga Cardiff City.

5. Robbie Keane (126 gol)

5 Pemain Asing dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Premier Leaguepotret Robbie Keane bersama Tottenham (rte.ie)

Robbie Keane merupakan salah satu pemain terbaik Republik Irlandia sepanjang sejarah. Dia mencetak 126 gol selama berkarier di Premier League. Dia membela beberapa klub yang berbeda, seperti Tottenham Hotspur, Wolverhampton, Liverpool, hingga Leeds United. 

Sayangnya, Keane tak pernah meraih trofi Premier League hingga pensiun pada tahun 2018. Dia memutuskan pensiun pada saat dirinya berstatus bebas transfer. Klub terakhir yang pernah dibelanya ialah ATK India.

 

Itu dia 5 pemain asing dengan gol terbanyak di ajang Premier League dalam sejarahnya. Aguero masih menjadi pemain asing yang paling subur di ajang tersebut. Adakah pemain yang bisa melampaui torehan Aguero ke depannya?

Baca Juga: 5 Kapten Terbaik dalam Sejarah Premier League, Gerrard hingga Keane

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya