5 Pemain Berpotensi Pindah Klub Lagi meski Baru Semusim Jajal EPL

Termasuk incaran Manchester City, Marc Cucurella

Bursa transfer musim panas 2022 sudah resmi dibuka. Premier League menjadi salah satu kompetisi yang paling banyak dirumorkan terkait bursa transfer pemain. Sejauh ini, beberapa nama top sudah mendarat ke Inggris, mulai dari Erling Haaland hingga Darwin Nunez. 

Menariknya, ada juga sederet nama top yang dikabarkan segera berganti klub lagi meski mereka baru saja datang di klub masing-masing pada bursa transfer musim panas 2021 lalu. Siapa saja mereka? Langsung simak ulasannya berikut, ya!

1. Romelu Lukaku

5 Pemain Berpotensi Pindah Klub Lagi meski Baru Semusim Jajal EPLRomelu Lukaku bersama Chelsea (football-italia.net)

Rumor kepindahan Romelu Lukaku dari Chelsea belakangan ini semakin mencuat. Lukaku dikabarkan segera merapat lagi ke Inter Milan selama semusim dengan status pemain pinjaman.

Lukaku memang dikabarkan sudah tak betah di Stamford Bridge setelah gagal memulai lembaran baru bersama Chelsea. Comeback Premier League bersama Chelsea, Lukaku kerap menjadi bahan olokan oleh fans Chelsea maupun tim lain akibat performanya yang stagnan.

2. Cristiano Ronaldo

5 Pemain Berpotensi Pindah Klub Lagi meski Baru Semusim Jajal EPLCristiano Ronaldo bersama Manchester United (twitter.com/Cristiano)

Erik ten Hag dan Cristiano Ronaldo memang sudah menjelaskan bahwa keduanya akan bekerja sama pada musim 2022/2023. Namun, agen Ronaldo, Jorge Mendes, sempat menyatakan jika ia telah menawarkan Ronaldo ke beberapa klub lain. 

Chelsea, Sporting Lisbon, Bayern Munchen, dan AS Roma dikabarkan menjadi klub-klub yang menerima tawaran Mendes. Meski kemungkinan Ronaldo pindah klub pada bursa transfer musim panas ini cukup kecil, banyak faktor yang berpotensi membuat CR7 akhirnya tegas pindah haluan.

Baca Juga: 5 Rekrutan Termahal di Premier League pada Bursa Transfer Januari 2022

3. Bryan Gil

5 Pemain Berpotensi Pindah Klub Lagi meski Baru Semusim Jajal EPLBryan Gil saat diperkenalkan Valencia (instagram.com/bryan11gil)

Bryan Gil memang gagal menembus skuad utama Tottenham pada musim pertamanya di klub London Utara tersebut. Alhasil, dia harus dipinjamkan ke Valencia selama setengah musim demi mendapatkan jatah bermain lebih banyak. 

Saat ini, Gil sendiri tengah diminati oleh dua klub ternama Eropa, Sampdoria dan Marseille. Mengingat Antonio Conte yang dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Richarlison, bukan tak mungkin jika Gil akan dilepas secara permanen pada bursa transfer musim panas 2022 ini. 

4. Marc Cucurella

5 Pemain Berpotensi Pindah Klub Lagi meski Baru Semusim Jajal EPLMarc Cucurella bersama Brighton (marca.com)

Marc Cucurella berhaisl mencuri perhatian pada musim pertamanya bersama Brighton. Hal ini membuat Manchester City tertarik untuk mendatangkan bek kiri asal Spanyol itu. Manchester City kabarnya siap mengucurkan dana besar demi datangkan Cucurella.

Situasi Manchester City yang kehilangan Benjamin Mendy akibat kasus hukum praktis membuat mereka hanya menyisakan Oleksandr Zinchenko di posisi bek kiri. Zinchenko sendiri juga dikabarkan tengah diminati oleh Everton belakangan ini. 

5. Leon Bailey

5 Pemain Berpotensi Pindah Klub Lagi meski Baru Semusim Jajal EPLpotret Leon Bailey bersama Aston Villa (premierleague.com)

Ada juga nama Leon Bailey yang berpotensi pindah klub pada bursa transfer musim panas ini. Leon Bailey sejatinya digadang-gadang menjadi suksesor Jack Grealish yang pindah ke Manchester City musim lalu. Sayangnya, dia harus banyak menepi lantaran cedera parah yang membuatnya jarang bermain.

Bailey hanya mampu menyumbang satu gol di ajang Premier League untuk Aston Villa. Belum diketahui klub mana yang akan jadi destinasi Bailey selanjutnya jika Aston Villa akhirnya memutuskan untuk melepasnya.

Kebersamaan singkat sederet pemain di atas dengan masing-masing klub yang mereka bela dilandasi oleh berbagai faktor. Ada yang diincar klub lain karena performanya moncer, ada pula yang dinilai tampil mengecewakan sehingga tak memenuhi ekspektasi klub. Kira-kira, siapa saja pemain yang akan benar-benar pindah klub pada bursa transfer musim panas ini?

Baca Juga: Klub-Klub Premier League Sudah Habiskan Rp7,9 T di Bursa Transfer

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya