5 Rekrutan Termahal di Premier League pada Bursa Transfer Januari 2022

Newcastle United menjadi tim terboros, lho!

Bursa transfer musim dingin 2022 telah resmi ditutup. Premier League kembali menjadi destinasi untuk banyak pemain baru. Beberapa nama bintang Eropa berhasil didatangkan pada menit-menit akhir bursa transfer dan cukup mengejutkan.

Everton, Aston Villa, dan Newcastle United menjadi salah satu klub yang paling aktif kali ini. Mereka bahkan tidak segan mengeluarkan dana besar demi mendorong performa tim mengarungi paruh kedua musim. Berikut ini adalah lima pembelian termahal bursa transfer Januari 2022 di Premier League.

1. Luis Diaz

5 Rekrutan Termahal di Premier League pada Bursa Transfer Januari 2022Luis Diaz (twitter.com/ChampionsLeague)

Liverpool mendatangkan Luis Diaz dari Porto pada hari terakhir bursa transfer Januari. The Reds membayar biaya transfer sebesar 45 juta euro atau Rp726 miliar untuk sang striker. Diaz dikabarkan menjadi target utama Jurgen Klopp sendiri.

Pemain Kolombia itu datang setelah Porto gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions, di mana mereka satu grup dengan Liverpool. Pemain asal Kolombia itu telah mencetak 14 gol dalam 18 penampilan di Liga Portugal musim ini. Diaz diplot untuk menyaingi Sadio Mane, Mohamed Salah dan Diogo Jota di lini serang Liverpool.

2. Bruno Guimaraes

5 Rekrutan Termahal di Premier League pada Bursa Transfer Januari 2022Bruno Guimaraes (skysports.com)

Pemain Brasil itu menjadi rekrutan ketiga Newcastle United pada Januari 2022. The Magpies membayar 42 juta atau 678 miliar untuk sang gelandang bertahan dari Lyon. Dalam klausul tersebut bakal ditambahkan 8 juta euro sebagai bonus. 

Dia memulai kariernya di Athletico Paranaense sebelum bergabung dengan Lyon pada 2020. Guimaraes memiliki tiga caps untuk Timnas Brasil. Gelandang itu juga telah menjadi bagian dari skuad Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2022.

3. Lucas Digne

5 Rekrutan Termahal di Premier League pada Bursa Transfer Januari 2022Lucas Digne (premierleague.com)

Pemain asal Prancis itu bersinar sejak pindah ke Premier League dari Barcelona pada 2018. Lucas Digne menjadi salah satu pemain terbaik Everton dalam beberapa musim terakhir. Namun, performa The Toffies pada musim 2021/22 ini memburuk, dan membuat bek kiri itu memutuskan untuk berpisah pada Januari kemarin.

Aston Villa menembus bek asal Spanyol itu dengan biaya transfer 30 juta euro atau Rp484 miliar. Digne telah melakukan debut untuk klub barunya tersebut. Bek kiri itu bahkan memberikan assist kemenangan 1-0 Aston Villa atas mantan klubnya Everton.

4. Chris Wood

5 Rekrutan Termahal di Premier League pada Bursa Transfer Januari 2022Chris Wood (nufc.co.uk)

Newcastle United mengontrak Chris Wood untuk menggantikan striker Callum Wilson yang menderita cedera. Striker asal Selandia Baru itu menghabiskan empat tahun di Burnley sebelum pindah ke klub kaya raya baru ini.

The Magpies mengaktifkan klausul pelepasannya sebesar 30 juta euro atau Rp484 miliar pada jendela transfer Januari. Dia menjadi rekrutan kedua klub pada musim dingin 2022 ini setelah Kieran Trippier.

Musim ini dia baru mencetak tiga gol dari 19 pertandingan Premier League untuk Burnley. Pada paruh kedua ini dia diharapkan mampu membawa Newcastle United keluar dari zona degradasi.

5. Vitaliy Mykolenko

5 Rekrutan Termahal di Premier League pada Bursa Transfer Januari 2022Vitaliy Mykolenko (evertonfc.com)

Vitaliy Mykolenko adalah produk akademi Dynamo Kyiv. Bek kiri ini dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik dari Ukraina saat ini.

Pemain berusia 20 tahun itu tampil luar biasa musim ini dengan torehkan tiga assists dari 15 laga, yang membuat Everton merekrutnya dengan biaya 23,5 juta euro atau Rp395 miliar. Mykolenko telah mencapai banyak kesuksesan dalam kariernya yang relatif muda.

Pemain asal Ukraina itu memenangkan kompetisi domestik dan piala liga di negara asalnya. Dia juga telah membuat 21 penampilan untuk tim nasional.

 

Itulah lima pembelian termahal di Premier League pada bursa transfer musim dingin 2022. Kedatangan para pemain baru ini cukup menarik, dan layak dinanti bagaimana performa mereka bersama klub barunya. Bisakah langsung berikan dampak signifikan?

Baca Juga: 5 Klub Premier League Terboros di Bursa Transfer Musim Dingin 2022

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya