5 Pemain Bintang yang Bermain bagi Chelsea dan Arsenal, Ada Jorginho!

Jorginho ke Arsenal pada musim dingin

Chelsea dan Arsenal merupakan rival sekota. Mereka sama-sama berasal dari London.

Meski rival, kedua klub tak khawatir melepas pemain bintang yang ingin menyeberang. Sejauh ini, terdapat beberapa nama top yang bermain bagi Chelsea dan Arsenal.

Kira-kira siapa pemain bintang yang bermain bagi Chelsea dan Arsenal?

1. Ashley Cole

5 Pemain Bintang yang Bermain bagi Chelsea dan Arsenal, Ada Jorginho!Ashley Cole (twitter.com/TheRealAC3)

Ashley Cole merupakan bek sayap andalan Inggris pada era 2000-an. Lulusan akademi Arsenal itu diorbitkan ke skuad utama The Gunners pada 1999. Sempat dipinjamkan selama semusim ke Crystal Palace, Cole berhasil menjadi andalan Arsenal sejak 2000.

Dia dilepas ke Chelsea pada 2006 dengan harga 7,4 juta euro atau Rp120 miliar. Selama bermain di London, sudah ada 10 trofi yang diraih bersama Chelsea dan 9 trofi yang diraih bersama Arsenal.

2. Cesc Fàbregas

5 Pemain Bintang yang Bermain bagi Chelsea dan Arsenal, Ada Jorginho!Cesc Fabregas (uefa.com)

Cesc Fàbregas, yang saat ini bermain bagi Como, sempat membela Arsenal pada 2004—2011. Pemain asal Spanyol itu sukses meraih 1 trofi Piala FA dan 2 trofi Community Shield. 

Pada 2011, Cesc Fàbregas dilepas ke Barcelona dengan harga 34 juta euro atau Rp553 miliar. Sekitar 3 tahun setelahnya, dia kembali ke London dengan klub berbeda, Chelsea. Musim pertamanya bersama The Blues berujung manis dengan torehan trofi English Premier League dan Carabao Cup.

Baca Juga: Kecerdasan Jorginho Jadi Jawaban Buat Arsenal

3. Petr Cech

5 Pemain Bintang yang Bermain bagi Chelsea dan Arsenal, Ada Jorginho!Petr Cech saat masih membela Chelsea. (instagram.com/petrcech)

Petr Cech merupakan kiper top asal Republik Ceko yang masa jayanya terjadi selama membela Chelsea pada 2004—2015. Secara mengejutkan, dia pindah ke klub rival, Arsenal, pada 2015 dengan harga 14 juta euro atau Rp227 miliar.

Petr Cech sudah dianggap sebagai kiper legendaris Chelsea berkat dedikasinya. Namun, ia memutuskan pensiun di Arsenal pada 2019. Trofi yang diraihnya selama membela Chelsea lebih banyak daripada saat dirinya membela Arsenal.

4. Olivier Giroud

5 Pemain Bintang yang Bermain bagi Chelsea dan Arsenal, Ada Jorginho!Olivier Giroud (twitter.com/_OlivierGiroud_)

Olivier Giroud merupakan penyerang top asal Prancis yang namanya tenar saat membela Arsenal. Ia sukses meraih 3 trofi Piala FA dan 3 trofi Community Shield selama membela The Gunners. 

Sudah tak muda lagi, Arsenal melepas penyerang terbaiknya itu ke Chelsea pada 2018 dengan harga 17 juta euro atau Rp276 miliar. Setidaknya Giroud sukses meraih trofi Liga Champions Eropa dan Liga Europa bersama Chelsea sebelum akhirnya pindah ke AC Milan pada 2021.

5. Jorginho

5 Pemain Bintang yang Bermain bagi Chelsea dan Arsenal, Ada Jorginho!Jorginho saat diperkenalkan Arsenal. (instagram.com/jorginhofrello)

Jorginho pindah ke Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2023 ini. Pemain asal Italia itu dijual Chelsea dengan harga murah, yaitu 11,3 juta euro atau Rp183 miliar.

Jorginho memang gagal mengamankan posisinya di lini tengah Chelsea sejak klub tersebut dilatih Graham Potter. Pindah ke Arsenal bisa jadi solusi terbaik jika dia ingin mendapatkan menit bermain yang cukup, mengingat Mikel Arteta membutuhkan satu pemain tengah di skuadnya saat ini.

Jorginho menjadi pemain terbaru yang membela klub Arsenal dan Chelsea. Apakah ia akan mampu bersinar selama membela The Gunners?

Baca Juga: 9 Pemain Baru Arsenal Musim 2022-2023, Terbaru Jorginho!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya