Comscore Tracker

5 Pemain Bola Ini Memutuskan Pensiun pada Pertengahan 2022

Termasuk eks pemain Arsenal, Jack Wilshere

Para penggemar sepak bola fokus kepada aktivitas bursa transfer musim panas 2022. Tidak banyak yang tahu beberapa pemain bola ini memutuskan pensiun pada pertengahan 2022.

Sebagian dari mereka merupakan pemain bintang. Ada yang sempat meraih banyak trofi saat bermain di klub-klub top Eropa.

1. Carlos Tevez

5 Pemain Bola Ini Memutuskan Pensiun pada Pertengahan 2022Carlos Tevez berlatih bersama Boca Juniors. (twitter.com/__CarlitosTevez)

Pada awal Juni 2022, Carlos Teves memutuskan untuk gantung sepatu dari dunia sepak bola. Tevez mengakhiri kariernya sebagai pemain bola di Boca Juniors yang merupakan klub masa kecilnya.

Dalam perjalanan kariernya, Tevez pernah membela sejumlah klub besar, seperti Manchester City, Manchester United, hingga Juventus. Dia meraih beberapa trofi bergengsi, seperti Piala Dunia Antarklub, Liga Champions Eropa, English Premier League (EPL), Piala FA, hingga Serie A Italia.

2. Aleksandar Kolarov

5 Pemain Bola Ini Memutuskan Pensiun pada Pertengahan 2022Aleksandar Kolarov (twitter.com/ASRomaEN)

Eks pemain Manchester City, Aleksandar Kolarov, juga memutuskan untuk pensiun pada pertengahan 2022 ini. Dia pensiun dari dunia sepak bola dengan klub terakhirnya, Inter Milan, per 1 Juli 2022 lalu.

Nama Kolarov naik daun saat membela Lazio sebelum akhirnya bermain bersama Manchester City pada 2010—2017. Pemain yang pernah membela AS Roma itu juga meraih berbagai trofi, seperti EPL, Serie A, Piala FA, Piala Liga, dan Coppa Italia.

Baca Juga: 7 Pemain Argentina yang Pernah Bela West Ham United, Ada Tevez!

3. Jack Wilshere

5 Pemain Bola Ini Memutuskan Pensiun pada Pertengahan 2022Jack Wilshere (twitter.com/JackWilshere)

Sempat kesulitan mencari klub yang cocok dalam beberapa musim terakhir, Jack Wilshere memutuskan pensiun sebagai pemain bola. Dia menyampaikan pengumuman itu setelah membela klub Norwegia, Aarhus GF, selama 4 bulan. 

Wilshere sendiri naik daun saat membela Arsenal pada 2008—2018. Dia bahkan sempat membela Timnas Inggris dan memberikan penampilan sebanyak 34 kali. Kariernya mengalami penurunan karena cedera, terutama saat membela West Ham United pada 2018.

4. Fabricio Coloccini

5 Pemain Bola Ini Memutuskan Pensiun pada Pertengahan 2022Fabricio Coloccini saat masih membela Newcastle United. (twitter.com/NUFC)

Tak banyak yang tahu bahwa Fabricio Coloccini baru saja pensiun pada 1 Juli 2022. Klub terakhir yang dibelanya sebagai pemain bola adalah klub asal Argentina, Aldosivi. Coloccini sendiri merupakan eks bek tengah Argentina yang malang melintang di kompetisi Eropa.

Dia pernah membela beberapa klub ternama, seperti AC Milan, Villarreal, Atletico Madrid, hingga Newcastle United. Dia pernah meraih beberapa trofi, seperti Championship hingga Liga Argentina.

5. Marcel Schmelzer

5 Pemain Bola Ini Memutuskan Pensiun pada Pertengahan 2022Marcel Schmelzer (twitter.com/BVB)

Fans Borussia Dortmund pastinya tak asing lagi dengan sosok Marcel Schmelzer. Dia memutuskan pensiun pada 1 Juli 2022 lalu setelah membela Borussia Dortmund sejak 2008.

Bersama Borussia Dortmund, dia menyumbang beberapa trofi, seperti Bundesliga, DFB-Pokal, hingga Piala Super Jerman. Pemain yang berposisi bek sayap kiri itu juga sempat membela Timnas Jerman sebanyak enam belas kali.

Kelima pemain ternama itu resmi gantung sepatu pada pertengahan 2022 ini. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 5 Pertandingan Monumental Jack Wilshere Bersama Arsenal

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya