5 Pemain Top Brasil yang Tak Dibawa di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Brasil dipastikan lolos di ajang Piala Dunia 2022 Qatar

Beberapa hari lalu, Brasil berhasil memenangkan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Kolombia dengan skor 1-0. Dengan hasil tersebut, Brasil menjadi negara pertama dari Benua Amerika yang lolos ke Qatar. Di laga terakhir kualifikasi, Brasil akan menghadapi juara Copa America 2021, Argentina.

Menariknya, ada beberapa pemain top yang tak dibawa di ajang kualifikasi Piala Dunia ini. Pastinya terdapat beberapa alasan mengapa pemain tersebut tak dibawa. Kira-kira, siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Dani Alves (Barcelona)

5 Pemain Top Brasil yang Tak Dibawa di Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Dani Alves bersama Brasil (skysports.com)

Dani Alves merupakan kapten Brasil di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Sempat tak mendapatkan klub beberapa bulan lalu, dia baru saja direkrut oleh Barcelona di bawah kepelatihan Xavi. Walau begitu, hal tersebut tak membuatnya dipanggil di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 edisi November.

Pemain berusia 38 tahun itu memang belum teruji selama berstatus bebas transfer. Tak heran jika posisi bek kanan Brasil diisi oleh Danilo dan Emerson Royal yang berumur jauh lebih muda dari Dani Alves.

2. Fernandinho (Manchester City)

5 Pemain Top Brasil yang Tak Dibawa di Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Fernandinho bersama Brasil (skysports.com)

Berstatus sebagai juara Premier League dan Carabao Cup musim lalu, Fernandinho masih belum dipercaya untuk masuk skuad Brasil lagi. Pemain berusia 36 tahun itu memang jarang bermain sebagai starter di skuad Manchester City. Hal itulah yang membuat dirinya tak menjadi pilihan utama di skuad Brasil. 

Di posisi gelandang bertahan, sudah ada Casemiro dan Fred yang merupakan andalan di skuad tersebut. Jika tetap ingin bermain di Piala Dunia 2022 Qatar, setidaknya Fernandinho harus merebut kembali posisinya di Manchester City terlebih dahulu.

Baca Juga: Fernandinho Dimakan Usia, 5 Kandidat Penerusnya di Manchester City

3. Rodrygo (Real Madrid)

5 Pemain Top Brasil yang Tak Dibawa di Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Rodrygo bersama Brasil (90min.com)

Nama Rodrygo kembali tak masuk dalam skuad Brasil. Memang, semenjak bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2019, dia kesulitan untuk mengamankan posisinya di skuad Brasil. Apalagi, di lini depan Brasil terdapat beberapa penyerang top seperti Neymar, Gabriel Jesus, hingga Roberto Firmino. 

Rodrygo sendiri baru memberikan penampilan sebanyak 3 kali bagi Timnas Brasil sejak tahun 2019. Walau belum dipanggil skuad Brasil senior lagi, Rodrygo diketahui telah dipercaya untuk memperkuat Timnas Brasil U-23 terlebih dahulu.

4. Richarlison (Everton)

5 Pemain Top Brasil yang Tak Dibawa di Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Richarlison bersama Brasil (accusationcollegeload.com)

Di Copa America 2021, Richarlison berhasil tampil impresif dan membawa negaranya melaju ke final. Pemain Everton itu berhasil menjadi sosok andalan di lini depan Brasil dalam beberapa laga yang dijalani timnya. Sayangnya, di kualifikasi Piala Dunia 2022 edisi November, namanya tak masuk dalam skuad yang dibawa.

Hal tersebut tak lepas dari cedera ototnya yang masih belum pulih sepenuhnya. Richarlison diketahui kembali mengalamai cedera beberapa hari setelah dinyatakan pulih dari cedera otot pada 22 Oktober 2021 lalu.

5. Alex Telles (Manchester United)

5 Pemain Top Brasil yang Tak Dibawa di Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Alex Telles bersama Brasil (thefaithfulmufc.com)

Sejauh musim ini, Alex Telles kembali menjadi penghangan bangku cadangan di skuad Manchester United. Hal tersebut pastinya berdampak pada keterlibatan dia di skuad Brasil saat ini. Namanya sendiri tak masuk dalam skuad Brasil yang dibawa di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Di posisi bek kiri, sudah ada nama Alex Sandro dan Renan Lodi yang merupakan andalan di klubnya masing-masing. Bukan perkara mudah bagi Alex Telles untuk meraih kembali posisinya di skuad Brasil walau dia sudah memberikan penampilan sebanyak 4 kali sejauh ini.

 

Nah, itu dia 5 pemain top Brasil yang tak dibawa ke dalam skuad kualifikasi Piala Dunia 2022. Kebanyakan dari mereka memang kalah bersaing dengan beberapa pemain top Brasil lainnya. Adapula pemain yang tak dipanggil akibat cedera seperti Richarlison.

Baca Juga: Joao Pedro, Pengikut Jejak Richarlison di Liga Inggris

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya