Comscore Tracker

Fernandinho Dimakan Usia, 5 Kandidat Penerusnya di Manchester City

Kontrak Fernandinho juga akan berakhir pada musim ini 

Musim ini kemungkinan besar akan menjadi tahun terakhir Fernandinho berseragam Manchester City. Pasalnya, kontrak pemain asal Brasil itu akan selesai di musim ini. Jika melihat umurnya yang sudah menginjak 36 tahun, ia mungkin tidak akan disodori kontrak baru lagi oleh manajemen Manchester City.

Oleh karena itu, Manchester City tentu perlu sosok gelandang pengganti. Beberapa nama telah dikaitkan dengan tim asuhan Pep Guardiola itu. Berikut lima gelandang yang bisa menggantikan posisi Fernandinho di Stadion Etihad.

1. Dennis Zakaria (Borussia Monchengladbach) 

Fernandinho Dimakan Usia, 5 Kandidat Penerusnya di Manchester CityDennis Zakaria. (eurosport.com)

Performa impresif yang ditunjukkan oleh Dennis Zakaria bersama Borussia Monchengladbach membuat namanya dikaitkan dengan klub-klub elite Eropa. Selama 4 musim membela klub Jerman itu, ia sudah mengoleksi 128 pertandingan dan menciptakan 9 gol serta 7 assist.

Terlepas dari sering cederanya sang pemain, Zakaria dinilai sangat cocok untuk Manchester City. Tak hanya bisa bermain di posisi lini tengah, pemain asal Swiss ini juga bisa digunakan sebagai bek tengah jika dalam kondisi darurat. Zakaria sendiri memiliki banyak kelebihan, khususnya dalam penguasaan bola.

2. Boubakary Soumare (LOSC Lille) 

Fernandinho Dimakan Usia, 5 Kandidat Penerusnya di Manchester CityBoubakary Soumare. (eurosport.com)

Pemain lain yang diprediksi akan pindah pada musim panas mendatang adalah Boubakary Soumare. Dalam beberapa waktu terakhir, pemain asal Prancis itu dikaitkan kepindahannya ke kompetisi Inggris. Manchester United kabarnya sangat tertarik dengan jasa pemain berusia 22 tahun tersebut.

Di sisi lain, Manchester City juga dilaporkan berminat untuk memboyong sang pemain. Soumare dinilai cocok untuk menggantikan posisi Fernandinho sebagai gelandang bertahan. Musim ini peran Soumare di lini tengah Lille tak tergantikan dan sudah tampil sebanyak 43 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga: Cari Pemain Lini Tengah, Real Madrid Incar Boubakary Soumare

3. Joshua Kimmich (Bayern Munchen) 

Fernandinho Dimakan Usia, 5 Kandidat Penerusnya di Manchester CityJoshua Kimmich. (fcbayern.com)

Joshua Kimmich merupakan salah satu gelandang bertahan paling menjanjikan dalam beberapa musim terakhir. Keberhasilan yang diraih oleh Bayern Munchen musim lalu juga tidak terlepas dari andil sang pemain. Akan tetapi, rasanya agak sulit untuk Manchester City bisa memboyong pemain asal Jerman tersebut sebab ia masih diandalkan oleh Die Roten sampai saat ini.

Meski demikian, masih ada harapan untuk Manchester City. Sang pemain memiliki hubungan yang sangat baik dengan Pep Guardiola. Hal itu bisa dimanfaatkan oleh Manchester City agar bisa mendatangkan Kimmich ke Stadion Etihad. Musim ini pemain berusia 26 tahun itu sudah tampil sebanyak 39 pertandingan dan menciptakan 6 gol serta 14 assist.

4. Ismael Bennacer (AC Milan) 

Fernandinho Dimakan Usia, 5 Kandidat Penerusnya di Manchester CityIsmael Bennacer. (sempremilan.com)

Ismael Bennacer memulai kariernya bersama akademi Arsenal. Namun, ketika promosi ke tim utama, ia gagal mendapatkan kepercayaan bermain di tim reguler. Alhasil, sang gelandang memutuskan untuk hengkang ke klub Italia, Empoli, pada tahun 2017. Kini, ia telah bertransformasi sebagai salah satu gelandang muda terbaik di Serie A bersama AC Milan.

Bennacer sudah tampil sebanyak 30 pertandingan musim ini. Dari seluruh pertandingan itu, pemain asal Aljazair tersebut mencatatkan 5 assist. Sayangnya, masalah cedera membuat Bennacer cukup sering absen musim ini. Jika tak mengalami hal tersebut, besar kemungkinan ia bakal memberikan sumbangsih yang lebih besar untuk Rossoneri. Dengan usia yang masih muda, 23 tahun, Bennacer bisa digunakan Manchester City sebagai prospek jangka panjang.

5. Manuel Locatelli (Sassuolo) 

Fernandinho Dimakan Usia, 5 Kandidat Penerusnya di Manchester CityManuel Locatelli. (90min.com)

Manuel Locatelli dinilai sebagai gelandang bertahan yang lengkap untuk bisa menggantikan Fernandinho di Manchester City. Pemain asal Italia itu menjalani musim yang luar biasa bersama Sassuolo musim ini. Walau beroperasi sebagai gelandang bertahan, ia berhasil menciptakan 4 gol dan 3 assist dalam 34 pertandingan di Serie A.

Locatelli sendiri menjalankan tugasnya dengan baik sebagai penghubung antarlini. Ia juga sukses membuat banyak sentuhan di musim ini daripada para pemain lain Serie A. Kabarnya, sang pemain sangat ingin berkarier di luar kompetisi Italia. Melihat hal tersebut, Manchester City bisa bergerak lebih cepat untuk mendatangkannya. Locatelli juga dianggap sangat ideal untuk menggantikan posisi Fernandinho.

 

Dari kelima pemain tersebut, menurutmu, siapa yang lebih cocok untuk menggantikan posisi Fernandinho musim depan?

Baca Juga: 5 Klub dengan Torehan Gelar Serie A Terbanyak Sepanjang Sejarah

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya