Comscore Tracker

5 Pemain dengan Banderol Termahal di Grup A Piala Dunia 2022

Pemain Belanda semua!

Grup A menjadi salah satu grup yang menjadi sorotan di Piala Dunia 2022. Pasalnya, tuan rumah Qatar berada di grup ini bersama Belanda, Ekuador, dan Senegal.

Di Grup A sendiri, terdapat beberapa pemain termahal dengan harga fantastis. Berikut lima pemain dengan banderol termahal di Grup A Piala Dunia 2022.

1. Matthijs de Ligt (Rp1,14 triliun)

5 Pemain dengan Banderol Termahal di Grup A Piala Dunia 2022Matthijs de Ligt (twitter.com/mdeligt_04)

Matthijs de Ligt merupakan salah satu pemain penting dalam keberhasilan Belanda meraih clean sheet di laga melawan Senegal. Bermain penuh, ia berhasil membuktikan kualitasnya saat berduet dengan Virgil van Dijk di lini belakang. Sayangnya, di laga melawan Ekuador, dia hanya menjadi pemanas bangku cadangan.

Matthijs de Ligt menjadi pemain dengan banderol termahal di Grup A Piala Dunia 2022 Qatar. Pasalnya, pemain Bayern Munich itu dibanderol dengan harga 70 juta euro atau setara Rp1,14 triliun.

2. Frenkie de Jong (Rp814 miliar)

5 Pemain dengan Banderol Termahal di Grup A Piala Dunia 2022Frenkie De Jong (kanan) bermain bersama Timnas Belanda. (twitter.com/DeJongFrenkie21)

Frenkie de Jong berhasil tampil apik di laga pertama Piala Dunia 2022 saat melawan Senegal. De Jong memberikan satu assist di laga tersebut kepada Cody Gakpo pada menit ke-84. Di laga melawan Ekuador, De Jong sendiri juga tampil apik sepanjang 90 menit waktu normal.

De Jong diyakini akan menjadi playmaker di laga selanjutnya melawan  Qatar. Jika berhasil tampil konsisten, pemain yang dibanderol 50 juta euro atau Rp814 miliar itu diyakini akan diminati oleh banyak klub pada bursa transfer musim dingin 2023.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Banderol Termahal di Grup D Piala Dunia 2022

3. Virgil van Dijk (Rp814 miliar)

5 Pemain dengan Banderol Termahal di Grup A Piala Dunia 2022Virgil van Dijk bermain bersama Timnas Belanda. (twitter.com/VirgilvDijk)

Kapten Timnas Belanda, Virgil van Dijk, juga masuk dalam daftar ini. Pemain Liverpool itu memiliki banderol yang sama dengan pemain Barcelona Frenkie de Jong, yaitu 50 juta euro atau Rp814 miliar. 

Banderol tersebut tak sebesar banderolnya pada 2019 lalu yang mencapai 100 juta euro atau Rp1,6 triliun. Van Dijk sendiri sudah memberikan 50 laga bagi The Oranje per laga pertama fase Grup A Piala Dunia 2022 Qatar. 

4. Jurrien Timber (Rp733 miliar)

5 Pemain dengan Banderol Termahal di Grup A Piala Dunia 2022Jurrien Timber (twitter.com/JurrienTimber)

Jurrien Timber merupakan pemain pemain Ajax yang dibawa Louis van Gaal di ajang Piala Dunia 2022 Qatar. Walau tak dimainkan di laga pertama melawan Senegal, Timber berhasil tampil meyakinkan selama Belanda melawan Ekuador dengan hasil imbang 1-1. 

Timber diketahui juga bisa berposisi sebagai bek kanan jika diperlukan. Mengingat umurnya yang masih 21 tahun, banderol Timber yang sebesar 45 juta euro atau Rp733 miliar diprediksi akan naik jika dimainkan oleh Van Gaal di laga selanjutnya.

5. Cody Gakpo (Rp733 miliar)

5 Pemain dengan Banderol Termahal di Grup A Piala Dunia 2022Cody Gakpo (instagram.com/codymathesgakpo)

Cody Gakpo berhasil mencetak gol di laga melawan Senegal pada menit ke-86. Dia juga berhasil mencetak gol di laga melawan Ekuador.  Ini merupakan gol kelima Gakpo selama membela Timnas Belanda sebanyak 11 kali sejak 2021 lalu. 

Pemain PSV Eindhoven itu mengalami kenaikan banderol sejak beberapa bulan terakhir. Adanya Piala Dunia 2022 Qatar diyakini membuat banderol Gakpo yang sebesar 45 juta euro atau Rp733 miliar naik. 

Deretan pemain termahal di Grup A didominasi oleh Belanda. Walau begitu, hal tersebut bukan jaminan Belanda akan mudah lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. 

Baca Juga: 5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di Grup C Piala Dunia 2022

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya