Comscore Tracker

5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di Grup C Piala Dunia 2022

Ada Lautaro Martinez hingga Robert Lewandowski

Jika melihat negara-negara yang tergabung di Grup C di Piala Dunia 2022 Qatar, Argentina tentu menjadi tim yang paling diunggulkan. Selain diperkuat oleh seorang Lionel Messi, ada deretan pemain top yang terlibat dalam skuad Argentina di Piala Dunia 2022. 

Atas dasar itu, tak heran jika daftar pemain dengan banderol harga termahal di Grup C Piala Dunia 2022 didominasi oleh pemain Timnas Argentina. Buat yang penasaran siapa saja para pemain berbanderol termahal di grup C Piala Dunia 2022, mari langsung simak ulasan berikut!

1. Lautaro Martinez 

5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di Grup C Piala Dunia 2022Lautaro Martinez (inter.it)

Lautaro Martinez boleh berbangga diri lantaran dirinya menyandang status sebagai pemain dengan banderol termahal di Grup C Piala Dunia 2022. Nilai pasar penyerang Inter Milan asal Argentina ini mencapai 75 juta euro alias Rp1,2 triliun.

Lautaro sendiri menjadi tumpuan Timnas Argentina di lini serang. Pemain yang kini berusia 25 tahun tersebut sudah membuktikan ketajamannya di klub dengan torehan 82 gol dan 30 assists dalam 206 pertandingan bersama Inter Milan.

2. Cristian Romero 

5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di Grup C Piala Dunia 2022Cristian Romero (premierleague.com)

Selanjutnya, ada pemain yang kini eksis bersama Tottenham Hotspur, yakni Cristian Romero. Ia baru didatangkan Tottenham dari Atalanta dan langsung diamankan dengan kontrak hingga 2027.

Romero sendiri kini memiliki nilai pasar yang cukup fantastis, yakni 55 juta euro atau setara Rp898 miliar. Harga mahal tersebut berani dikeluarkan Tottenham lantaran yakin akan kemampuan pria berusia 24 tahun dengan 13 caps bersama Timnas Argentina ini.

Baca Juga: 7 Timnas Termahal yang Mentas di Piala Dunia 2022, Tak Ada Argentina

3. Lisandro Martinez

5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di Grup C Piala Dunia 2022Lisandro Martinez (manutd.com)

Nama Lisandro Martinez semakin dikenal sejak ia bergabung ke Manchester United. MU tampaknya sangat yakin akan potensi Lisandro sampai-sampai berani mengontraknya hingga 30 Juni 2027 mendatang.

Lisandro yang berkebangsaan Argentina juga dikenal sebagai seorang bek tengah yang berkualitas meski secara postur tidak setinggi bek tengah Eropa pada umumnya. Saat ini, pria berusia 24 tahun ini memiliki nilai pasar 50 juta euro alias Rp817 miliar.

4. Lionel Messi

5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di Grup C Piala Dunia 2022Lionel Messi (en.psg.fr)

Meski sudah berusia 35 tahun, Lionel Messi masih mampu tampil kompetitif. Buktinya, pemain yang kini berseragam PSG ini memiliki nilai pasar yang cukup tinggi meski tidak setinggi saat ia berada di puncak kariernya bersama Barcelona dulu.

Saat ini, sang kapten Timnas Argentina memiliki banderol yang sama dengan Lisandro Martinez, yakni 50 juta euro atau sekitar Rp817 miliar. Messi pun menjadi sosok sentral bagi Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 ini.

5. Robert Lewandowski 

5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di Grup C Piala Dunia 2022Robert Lewandowski (fcbarcelona.com)

Robert Lewandowski menjadi satu-satunya pemain non-Argentina dalam daftar ini. Pemain yang menjabat kapten Timnas Polandia ini hanya terpaut satu tahun lebih muda dari Lionel Messi, yakni berusia 34 tahun.

Sama dengan Messi, Lewy masih mampu tampil konsisten yang berujung pada nilai pasarnya yang cukup tinggi. Penyerang yang kini berkostum Barcelona ini dibanderol 45 juta euro atau sekitar Rp735 miliar.

Meski sangat diunggulkan lantaran diperkuat oleh banyak pemain kelas dunia berbanderol mahal, Timnas Argentina secara mengejutkan ditekuk oleh Arab Saudi di laga pertama Grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022). 

Baca Juga: 5 Pelatih Terakhir Timnas Argentina sebelum Lionel Scaloni, Gagal?

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya