5 Pemain yang Diincar Arsenal pada Bursa Transfer Januari 2023

Termasuk Facundo Torres

Arsenal memang gagal dalam mendatangkan Mykhailo Mudryk dari Shakhtar Donetsk. Mereka mengalihkan fokus mereka beberapa nama top yang sekiranya bisa direkrut pada bursa transfer musim dingin 2023 ini.

Terdapat sejumlah nama top yang dikabarkan masih masuk dalam radar transfer Arsenal. Berikut lima pesepak bola yang jadi incaran Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2023 ini. 

1. Leandro Trossard (Brighton)

5 Pemain yang Diincar Arsenal pada Bursa Transfer Januari 2023Leandro Trossard bermain bersama Brighton. (twitter.com/LTrossard)

Leandro Trossard secara terang-terangan ingin hengkang dari Brighton. Arsenal sendiri menyatakan ketertarikannya dalam mendatangkan Trossard. Walau begitu, mereka harus bersaing dengan klub rival, Tottenham Hotspur.

Arsenal dikabarkan siap menebus Trossard dengan harga 25 juta poundsterling atau Rp464 miliar. Tottenham sendiri hanya ingin menebus Trossard dengan harga setengah dari yang bisa dibayar Arsenal.

2. Raphinha (Barcelona)

5 Pemain yang Diincar Arsenal pada Bursa Transfer Januari 2023Raphinha bersama Barcelona (twitter.com/FCBarcelona)

Raphinha memang kesulitan menembus skuad utama Barcelona pada musim 2022/2023. Hal ini dimanfaatkan Arsenal untuk merekrut eks pemain Leeds United tersebut. Arsenal sebenarnya masuk ke dalam daftar tim yang mengincar Raphinha pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Walau pada akhirnya Raphinha memilih Barcelona, Mikel Arteta dikabarkan tetap menginginkan jasa pemain asal Brasil itu. Raphinha sendiri belum memberikan keputusan pasti apakah akan bertahan di Camp Nou pada Januari 2023 ini atau tidak.

Baca Juga: 5 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 22 Barcelona Sebelum Raphinha

3. Moussa Diaby (Bayer 04 Leverkusen)

5 Pemain yang Diincar Arsenal pada Bursa Transfer Januari 2023Moussa Diaby bermain bersama Bayer 04 Leverkusen. (twitter.com/MoussaDiaby_19)

Setelah gagal mendapatkan Mykhailo Mudryk, Arsenal dikabarkan mengalihkan perhatiannya ke Moussa Diaby. Pemain Bayer 04 Leverkusen itu memang berhasil naik daun di ajang Bundesliga dalam dua musim terakhir.

Diaby sukses menyumbang 8 gol dan 4 assist bagi Bayer 04 Leverkusen pada musim 2022/2023 ini. Pemain berusia 23 tahun itu juga memiliki banderol yang tergolong terjangkau untuk didatangkan Arsenal.

4. Declan Rice (West Ham)

5 Pemain yang Diincar Arsenal pada Bursa Transfer Januari 2023Declan Rice bermain bersama West Ham. (twitter.com/_DeclanRice)

Declan Rice juga masuk dalam daftar pemain yang diincar pada 2023. Walau begitu, Arsenal diyakini baru akan memberikan tawaran resmi pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Declan Rice memang merupakan pemain yang cocok untuk memberikan persaingan kepada Granit Xhaka dan Thomas Partey. Pemain asal Inggris itu juga kualitasnya teruji selama membela The Three Lions di Piala Dunia 2022 Qatar.

5. Facundo Torres (Orlando City)

5 Pemain yang Diincar Arsenal pada Bursa Transfer Januari 2023Facundo Torres (instagram.com/facutorres11)

Selain Moussa Diaby, opsi Arsenal lainnya adalah Facundo Torres. Bahkan, Arsenal dikabarkan sudah melakukan komunikasi dengan pemain Orlando City tersebut.

Pemain internasional Uruguay itu memang menjadi salah satu penyerang sayap yang berbahaya di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat pada 2022 lalu. Banderolnya juga tidak terlalu mahal, yaitu 8 juta euro atau Rp130 miliar.

 

Arsenal memang berambisi untuk menjuarai Premier League 2022/2023. Tak heran klub tersebut menyiapkan sejumlah dana untuk mendatangkan beberapa pemain baru.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal Paling Berpengaruh di Paruh Pertama EPL 2022/2023

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya