9 Pemain Top Premier League yang Dipanggil Timnas Prancis

Mereka akan berjuang di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Prancis telah merilis daftar nama pemain mereka yang akan bawa di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Prancis dijadwalkan akan menghadapi Ukraina, Kazakhstan, dan Bosnia & Herzegovina. Banyak sekali pemain top yang dipanggil dalam ajang tersebut.

Di Premier League, terdapat beberapa pemain top yang dipanggil oleh Timnas Prancis. Berikut 9 pemain top di Premier League yang dipanggil Timnas Prancis di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

1. Hugo Lloris - Tottenham Hotspur

9 Pemain Top Premier League yang Dipanggil Timnas Prancisthetimes.co.uk

Hugo Lloris merupakan kiper utama Timnas Prancis dan Tottenham Hotspur. Tak hanya itu, dia juga dipercaya untuk menjadi kapten bagi klub dan negaranya. Kiper berusia 34 tahun itu sudah membela Tottenham selama 9 tahun.

Dia didatangkan Tottenham dari Lyon pada tahun 2012 lalu. Di Timnas Prancis, dia sudah memberikan penampilan sebanyak 117 kali sejak tahun 2008.

2. Lucas Digne - Everton

9 Pemain Top Premier League yang Dipanggil Timnas Prancisfcbarcelonanoticias.com

Lucas Digne merupakan bek kiri andalan Everton saat ini. Namanya kembali dipanggil Timnas Prancis untuk mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2022. Digne sudah membela negaranya sebanyak 34 kali sejak tahun 2014.

Pemain berusia 27 tahun itu merupakan lulusan akademi LOSC Lille. Namanya bersinar ketika masih membela Paris Saint-Germain pada tahun 2013--2016 dan Barcelona pada tahun 2016--2018.

Baca Juga: 10 Potret Lucas Digne, Bek Kiri Andalan Everton yang Memesona

3. Kurt Zouma - Chelsea

9 Pemain Top Premier League yang Dipanggil Timnas Prancistalkchelsea.net

Kurt Zouma merupakan salah satu bek tengah andalan Chelsea saat ini. Pemain berusia 26 tahun itu kembali dipanggil Timnas Prancis untuk bertanding di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Zouma sendiri merupakan produk akademi dari Saint-Étienne yang didatangkan Chelsea pada tahun 2014.

Di Timnas Prancis, dia sudah bermain sebanyak 7 kali sejak tahun 2015. Dia juga pernah membela Timnas Prancis U-21, U-20, dan U-19.

4. N'Golo Kanté - Chelsea

9 Pemain Top Premier League yang Dipanggil Timnas Prancismuchfeed.com

N'Golo Kanté merupakan pemain tengah andalan Chesea saat ini. Pemain berusia 29 tahun itu merupakan pemain berkebangsaan Prancis. Namanya kembali dipanggil Timnas Prancis untuk berjuang di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

N'Golo Kanté merupakan produk akademi dari US Boulogne yang merupakan klub asal Prancis. Di Timnas Prancis, dia sudah bermain sebanyak 44 kali sejak tahun 2016.

5. Paul Pogba - Manchester United

9 Pemain Top Premier League yang Dipanggil Timnas Prancispremierleague.com

Paul Pogba merupakan pemain tengah asal Prancis yang saat ini membela Manchester United. Pemain berusia 28 tahun itu kembali dipanggil negaranya di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Pogba sudah bermain bagi negaranya sebanyak 74 kali sejak tahun 2014.

Paul Pogba merupakan produk akademi Manchester United yang sempat membela Juventus selama 4 tahun. Pogba merupakan salah satu pemain kunci yang ada di Manchester United dan Timnas Prancis saat ini.

6. Tanguy Ndombélé - Tottenham Hotspur

9 Pemain Top Premier League yang Dipanggil Timnas Prancissportco.io

Tanguy Ndombélé merupakan pemain tengah andalan Tottenham Hotspur saat ini. Dia merupakan pemain berkebangsaan Prancis. Pemain berusia 24 tahun itu kembali dipanggil negaranya untuk berjuang di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Di Timnas Prancis, dia sudah membela negaranya sebanyak 6 kali sejak tahun 2018. Tanguy Ndombélé merupakan lulusan akademi Amiens SC yang merupakan klub asal Prancis.

7. Moussa Sissoko - Tottenham Hotspur

9 Pemain Top Premier League yang Dipanggil Timnas Prancissempreinter.com

Satu lagi pemain Tottenham yang dipanggil Timnas Prancis adalah Moussa Sissoko. Dia merupakan pemain tengah yang sudah membela Timnas Prancis sejak tahun 2009 lalu. Total pertandingan yang sudah dia jalani bersama Timnas Prancis sebanyak 65 kali. 

Moussa Sissoko merupakan lulusan akademi Toulouse. Sebelum bermain di Tottenham, dia merupakan pemain Newcastle United sebelum akhirnya hijrah pada tahun 2016.

8. Anthony Martial - Manchester United

9 Pemain Top Premier League yang Dipanggil Timnas Prancismanutd.com

Anthony Martial merupakan penyerang andalan Manchester United saat ini. Dia merupakan pemain berkebangsaan Prancis. Di Timnas Prancis, dia sudah membela negaranya sebanyak 20 kali.

Namanya kembali masuk dalam daftar pemain yang dibawa di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Martial sendiri merupakan lulusan akademi Lyon.

9. Olivier Giroud - Chelsea

9 Pemain Top Premier League yang Dipanggil Timnas Prancis90min.com

Olivier Giroud merupakan striker yang bermain untuk Chelsea saat ini. Pemain berusia 34 tahun itu masih menjadi andalan bagi Chelsea walaupun umurnya sudah tak muda lagi. Dia juga dipanggil kembali oleh Timnas Prancis untuk berjuang di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Giroud merupakan produk akademi Grenoble yang merupakan klub asal Prancis. Sepanjang masa kariernya, Giroud pernah membela Arsenal dan Montpellier.

 

Nah, itu dia 9 pemain Premier League yang bermain bagi Timnas Prancis di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka semua merupakan pemain penting bagi klub dan negaranya. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 7 Pemain Prancis dengan Gol Terbanyak di Premier League, Ada Giroud!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya