Comscore Tracker

Butuh Pelapis De Gea, 5 Pemain Ini Menjadi Incaran Manchester United

David De Gea butuh pesaing yang sepadan

Manchester United memang tengah menjadi sorotan akibat performa buruknya dalam dua laga pertama mereka di ajang Premier League 2022/2023. Performa David De Gea sendiri tak lepas dari sorotan karena beberapa blunder yang dilakukannya.

Erik Ten Hag dikabarkan menginginkan satu kiper baru sebagai pelapis yang sepadan bagi De Gea. Pihak manajemen Manchester United menerima permintaan tersebut dengan catatan harga sang pemain tak lebih dari 7 juta euro atau Rp105 miliar.

Ada beberapa nama yang dijadikan opsi Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut daftarnya. 

1. Yann Sommer

Butuh Pelapis De Gea, 5 Pemain Ini Menjadi Incaran Manchester UnitedYan Sommer bermain bersama Borussia Monchengladbach. (instagram.com/ysommer1)

Erik ten Hag dikabarkan menginginkan Yann Sommer agar memberikan persaingan kepada David De Gea. Kiper Borussia Monchengladbach itu memang merupakan salah satu kiper top yang ada di Bundesliga dalam beberapa musim terakhir.

Kiper nomor satu di Swiss itu juga memiliki banderol yang murah, yaitu 5 juta euro atau Rp75 miliar. Walau begitu, Borussia Monchengladbach tampaknya enggan melepas kiper utamanya pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

2. Illan Meslier

Butuh Pelapis De Gea, 5 Pemain Ini Menjadi Incaran Manchester UnitedIllan Meslier (twitter.com/LUFC)

Manchester United tampaknya menyesal melepaskan Dean Henderson pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Manchester United berencana mendatangkan Illan Meslier sebagai pelapis De Gea.

Sayangnya, kiper berusia 22 tahun itu dikabarkan hanya akan dilepas Leeds United jika ada tawaran sebesar 40 juta euro atau Rp603 miliar. Sementara itu, pihak manajemen MU sendiri hanya menyediakan dana sebesar Rp105 miliar untuk mendatangkan kiper baru. 

Baca Juga: Keluarga Glazer Mulai Pikirkan Jual Saham Manchester United

3. Martin Dubravka

Butuh Pelapis De Gea, 5 Pemain Ini Menjadi Incaran Manchester UnitedMartin Dubravka saat berlatih bersama Newcastle United. (twitter.com/HecoDubravka)

Hadirnya Nick Pope di skuad Newcastle United membuat posisi Martin Dubravka terancam. Dubravka tak menutup kemungkinan akan hengkang dari skuad Eddie Howe pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Manchester United dikabarkan siap memboyong kiper asal Slovakia tersebut. Apalagi, kiper berusia 33 tahun itu memiliki banderol yang murah, yaitu 4 juta euro atau Rp60 miliar. Status sebagai peserta Liga Europa pastinya merupakan hal yang menarik bagi Dubravka.

4. Karl Darlow

Butuh Pelapis De Gea, 5 Pemain Ini Menjadi Incaran Manchester UnitedKarl Darlow bermain bersama Newcastle United. (twitter.com/premierleague)

Hadirnya Nick Pope juga berdampak pada nasib Karl Darlow di Newcastle United. Darlow sendiri posisinya semakin terancam dengan hadirnya Pope. Karl Darlow sendiri juga dikabarkan menjadi opsi bagi Manchester United.

Walau begitu, MU akan memprioritaskan Yan Sommer dan Meslier terlebih dahulu sebelum beralih ke Darlow. Kiper asal Inggris tersebut memiliki banderol sebesar 2,5 juta euro atau Rp37 miliar.

5. Giorgi Mamardashvili

Butuh Pelapis De Gea, 5 Pemain Ini Menjadi Incaran Manchester UnitedGiorgi Mamardashvili (instagram.com/gmamardashvili25)

Pada pertengahan Juli 2022 lalu, Giorgi Mamardashvili dikabarkan diminati oleh Manchester United. Walau begitu, kiper Timnas Georgia itu menyatakan bahagia di klubnya saat ini, Valencia. 

Giorgi Mamardashvili sendiri juga memiliki banderol yang relatif mahal, yaitu 10 juta euro atau Rp150 miliar. Walau begitu, mengingat usianya yang baru 21 tahun, MU berpotensi untuk memberikan tawaran resmi terhadap lulusan akademi Dinamo Tbilisi itu.

 

Kelima kiper di atas berpotensi untuk didatangkan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Yan Sommer dan Illan Meslier masih menjadi target utama Manchester United.

Baca Juga: Manchester United Apes Banget, Matheus Cunha Tolak Gabung

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya