5 Pemain Kasta Kedua Termahal yang Berhasil Promosi ke Liga Top Eropa

Pemain Fulham menguasai daftar ini!

Setiap pesepak bola pastinya ingin bermain di liga top Eropa yang dikenal kompetitif. Kompetisi tersebut sendiri terdiri dari Premier League, LaLiga, Serie A, Ligue 1, dan Bundesliga. 

Terlepas dari hal tersebut, terdapat beberapa pemain klub kasta kedua termahal yang berhasil membawa klubnya promosi ke liga top Eropa musim depan. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut daftarnya. 

1. Aleksandar Mitrovic (Rp309 miliar)

5 Pemain Kasta Kedua Termahal yang Berhasil Promosi ke Liga Top EropaAleksandar Mitrovic (skysports.com)

Aleksandar Mitrovic merupakan salah satu pemain kunci yang membawa Fulham menjuarai Championship 2021/2022 sekaligus lolos ke Premier League musim depan. Bagaimana tidak, Mitrovic berhasil mencetak 43 gol dan tujuh assists di Championship 2021/2022. 

Mitrovic juga menjadi pemain dengan banderol termahal yang berhasil promosi ke ajang Premier League 2022/2023. Mitrovic dibanderol dengan harga 20 juta euro atau setara Rp309 miliar. 

2. Todd Cantwell (Rp278 miliar)

5 Pemain Kasta Kedua Termahal yang Berhasil Promosi ke Liga Top EropaTodd Cantwell bersama Bournemouth (uk.style.yahoo.com)

Todd Cantwell sebenarnya merupakan pemain pinjaman Norwich City ke Bournemouth pada musim 2021/2022. Dia berhasil tampil meyakinkan di Bournemouth dengan mengisi posisi pemain sayap kiri. 

Sayangnya, pemain yang dibanderol 18 juta euro atay Rp278 miliar itu harus kembali ke Norwich City pada musim depan. Norwich City terdegradasi ke Championship 2022/2023 setelah menjadi juru kunci di Premier League

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Jadi Top Skor EFL Championship, Siapa Saja?

3. Umar Sadiq (Rp278 miliar)

5 Pemain Kasta Kedua Termahal yang Berhasil Promosi ke Liga Top EropaUmar Sadiq bersama UD Almeria (sportnewsafrica.com)

UD Almeria berhasil lolos ke ajang LaLiga 2022/2023 setelah memenangkan kompetisi liga kasta kedua Spanyol, yaitu Segunda Division musim ini. Salah satu pemain kunci atas keberhasilan Almeria adlaah Umar Sadiq. 

Umar Sadiq berhasil mencetak 18 gol dan 12 assists bagi Almeria di ajang tersebut. Tak heran jika banderolnya naik tajam menjadi 18 juta euro atau Rp278 miliar. Pemain asal Nigeria itu dipercaya akan menjadi penyerang depan yang menakutkan di LaLiga musim depan. 

4. Philip Billing (Rp278 miliar)

5 Pemain Kasta Kedua Termahal yang Berhasil Promosi ke Liga Top EropaPhilip Billing bersama Bournemouth (en.africatopsports.com)

Philip Billing merupakan salah satu pemain tengah paling berbahaya di Championship 2021/2022. Billing sudah berhasil mencetak sepuluh gol dan sepuluh assists di ajang Championship musim ini.

Pemain asal Denmark itu juga mengalami kenaikan banderol menjadi 18 juta euro atau setara Rp278 miliar. Lulusan akademi Huddersfield Town itu dipercaya akan naik daun di ajang Premier League 2022/2023 mendatang seiring dengan penampilannya yang konsisten pada musim ini. 

5. Harry Wilson (Rp263 miliar)

5 Pemain Kasta Kedua Termahal yang Berhasil Promosi ke Liga Top EropaHarry Wilson (skysports.com)

Harry Wilson merupakan rekrutan baru Fulham pada bursa transfer musim panas 2021 setelah didatangkan dari Liverpool. Bersama Fulham, Wilson berhasil tampil impresif di ajang Championship 2021/2022. 

Wilson berhasil menyumbang 10 gol dan 20 assists di Championship 2021/2022. Banderolnya juga mengalami kenaikan menjadi 17 juta euro atau setara Rp263 miliar. Banderolnya berpotensi naik kembali karena Wilson sendiri baru saja mengantarkan Wales lolos ke Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Ukraina dengan skor 0-1.

 

Mitrovic menjadi pemain klub kasta kedua termahal yang berhasil promosi ke liga top Eropa saat ini. Selain itu, hanya ada Umar Sadiq yang bukan bermain di kompetisi Inggris yang masuk dalam daftar ini. 

Baca Juga: 5 Penampilan Terakhir Fulham di Premier League, Kerap Degradasi

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya