5 Pemain Kunci Atletico Madrid Menjuarai LaLiga 2020/2021

Mulai dari Jan Oblak hingga Luis Suarez!

Atletico Madrid baru saja memastikan gelar LaLiga setelah mengalahkan Real Valladolid dengan skor 2-1. Atletico Madrid unggul 2 poin dari penantang terkuat klub itu di LaLiga musim, yaitu Real Madrid. Sedangkan Barcelona tertinggal 5 poin dari Atletico Madrid yang menjadikan klub tersebut meraih posisi ketiga hingga berakhirnya kompetisi tersebut.

Dengan hal tersebut, Atletico Madrid berhasil mematahkan dominasi Real Madrid dan Barcelona di ajang LaLiga dalam sedekade terakhir. Pastinya terdapat beberapa pemain kunci di balik keberhasilan Atletico Madrid pada musim ini. Berikut 5 pemain kunci Atletico Madrid juara LaLiga 2020/2021. 

1. Jan Oblak

5 Pemain Kunci Atletico Madrid Menjuarai LaLiga 2020/2021potret Jan Oblak bersama Atletico Madrid(en.as.com)

Harus diakui bahwa penampilan Jan Oblak sangat memukai di LaLiga musim ini. Bagaimana tidak, dari 38 penampilannya, dia hanya kebobolan sebesar 25 gol. Total clean sheets yang berhasil dia raih juga banyak, yaitu 18 clean sheets

Jan Oblak juga kerap melakukan berbagai penyelamatan gemilang dari berbagai tembakan yang mengarah ke gawang Atletico Madrid. Kiper berusia 28 tahun itu juga mampu mengarahkan pemain belakang Atletico Madrid agar membentuk pertahanan yang solid untuk menghalau segala serangan dari tim lawan.

2. Stefan Savic

5 Pemain Kunci Atletico Madrid Menjuarai LaLiga 2020/2021potret Stefan Savic bersama Atletico Madrid(90min.com)

Stefan Savic merupakan pemain berkebangsaan Montenegro yang saat ini bermain bagi Atletico Madrid sebagai bek tengah. Pemain berusia 30 tahun itu menjadi salah satu andalan lini belakang Atletico Madrid dalam beberapa musim terakhir. Mantan pemain Manchester City itu mempunyai kemampuan menghalau bola yang sangat bagus disamping unggul dalam bola-bola atas.

Bersama José María Giménez, mereka menjadi salah pasangan bek yang paling disegani oleh para penyerang di klub LaLiga lainnya. Savic sendiri merupakan lulusan BSK Borca yang sudah membela timnas Montenegro sebanyak 54 kali sejak tahun 2010.

Baca Juga: 6 Pemain Amerika Latin di Skuat Atletico Madrid Musim Ini, Ada Suarez

3. Koke

5 Pemain Kunci Atletico Madrid Menjuarai LaLiga 2020/2021potret Koke bersama Atletico Madrid(football-espana.net)

Kapten Atletico Madrid, Koke, pastinya merupakan sosok yang paling penting atas keberhasilan klubnya dalam meraih gelar LaLiga pada musim ini. Dia mampu mengarahkan dan memotivasi para rekan setimnya agar tetap tampil solid di sepanjang musim. Pemain berusia 29 tahun itu juga pemain yang sangat rajin dalam membuka ruang agar dapat mengarahkan bola ke pemain depan.

Pemain asal Spanyol itu juga dipercaya membela negaranya sebanyak 49 kali sejak tahun 2013. Bagi kamu yang belum tahu, Koke sendiri merupakan lulusan asli akademi Atletico Madrid yang dipromosikan ke skuad utama pada tahun 2011 lalu.

4. João Félix

5 Pemain Kunci Atletico Madrid Menjuarai LaLiga 2020/2021potret Joao Felix bersama Atletico Madrid(internationalchampionscup.com)

João Félix merupakan talenta muda Atletico Madrid yang dibeli dari Benfica pada tahun 2019 lalu. Pemain berusia 21 tahun itu memang tampil memukau di sepanjang musim bersama Atletico Madrid dengan menorehkan 7 gol dan 6 assists di LaLiga. Pemain asal Portugal dikenal sebagai kecepatan dan kemampuan penetrasi ke lini pertahanan lawan yang sering merepotkan pemain belakang lawan.

Dia juga dipercaya membela timnas Portugal dengan memberikan penampilan sebanyak 16 kali sejak tahun 2019. Lulusan akademi asli Benfica itu dikabarkan diminati oleh beberapa klub top Eropa seperti Manchester United dan Barcelona.

5. Luis Suárez

5 Pemain Kunci Atletico Madrid Menjuarai LaLiga 2020/2021potret Luis Suare(z bersama Atletico Madrid(fcbarcelonanoticias.com)

Luis Suárez merupakan pemain yang baru didatangkan Atletico Madrid dari Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain asal Uruguay itu didatangkan dengan harga yang murah, yaitu 7 juta euro atau sekitar 122 miliar rupiah. Padahal, Barcelona membeli Suarez dari Liverpool dengan harga 81,72 juta euro 1,4 triliun rupiah.

Meskipun begitu, Suarez tetap menunjukkan ketajamannya bersama Atletico Madrid dengan memberikan 21 gol dan 3 assists di ajang LaLiga. Suarez sendiri berhasil membuktikan bahwa keputusan Barcelona menjualnya bukan merupakan keputusan yang tepat.

 

Nah, itu dia 5 pemain kunci atas keberhasilan Atletico Madrid di LaLiga musim ini. Selain kelima pemain di atas, tentunya terdapat beberapa pemain penting lainnya di balik keberhasilan klub itu menjuarai LaLiga. Sosok Diego Simeone pastinya juga sangat penting dalam mennjadi juru taktik di setiap pertandingan Atletico Madrid. 

Baca Juga: 7 Pemain Paling Senior dalam Skuad Atletico Madrid di Musim 2020/2021

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya