Tampil Gemilang, 5 Pemain LaLiga yang Banderolnya Naik Tajam Saat Ini

Vinicius Junior paling tinggi kenaikan banderolnya!

LaLiga merupakan salah satu kompetisi top di Eropa. Kompetisi top Eropa sendiri terdiri dari Premier League, LaLiga, Serie A, Bundesliga, dan Ligue 1. LaLiga sendiri dikenal dengan beberapa klub topnya seperti Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, dan Sevilla. 

Selain itu, LaLiga juga dikenal memiliki banyak pemain top yang memiliki banderol yang mahal. Sejauh ini, banyak pemain LaLiga yang memiliki kenaikan banderol yang tinggi. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Vinicius Junior - naik 807 miliar rupiah

Tampil Gemilang, 5 Pemain LaLiga yang Banderolnya Naik Tajam Saat IniVinicius Junior bersama Real Madrid (catholictranscript.org)

Pada musim ini, Vinicius Junior berhasil tampil impresif bersama Real Madrid. Pemain asal Brasil itu berhasil mencetak 12 gol dan 9 assist di ajang Liga Champions dan LaLiga. Dia juga berhasil menjadi salah satu andalan di skuad Brasil senior di usianya yang baru 21 tahun.

Tak heran jika banderolnya naik sebesar 50 juta euro atau setara 807 miliar rupiah. Menariknya, banderolnya saat ini mencapai 100 juta euro atau setara 1,6 triliun rupiah dan dirinya menjadi salah satu pemain muda termahal di LaLiga saat ini.

2. Éder Militão - naik 323 miliar rupiah

Tampil Gemilang, 5 Pemain LaLiga yang Banderolnya Naik Tajam Saat IniÉder Militão bersama Real Madrid (getfootballnewsspain.com)

Sejak Sergio Ramos meninggalkan Real Madrid ke Paris Saint-Germain secara gratis, Éder Militão berhasil menjadi andalan di skuad Real Madrid. Dia hampir tak pernah absen dari seluruh laga yang dijalani Real Madrid, baik di LaLiga maupun Liga Champions. Militao juga dipercaya sebagai salah satu bek utama di Timnas Brasil saat ini.

Selain tampil memuaskan, Éder Militão juga mengalami kenaikan banderol sebanyak 20 juta euro atau setara 323 miliar rupiah. Pemain berusia 23 tahun itu saat ini memiliki banderol sebesar 60 juta euro atau setara 969 miliar rupiah.

Baca Juga: 7 Pemain Terbaik yang Pernah Berkostum Real Madrid dan Atletico Madrid

3. Gavi - naik 242 miliar rupiah

Tampil Gemilang, 5 Pemain LaLiga yang Banderolnya Naik Tajam Saat IniGavi bersama Barcelona (footballtransfers.com)

Jika musim lalu Barcelona berhasil mengorbitkan Pedri, musim ini Barcelona berhasil mengorbitkan Gavi. Walau Ronald Koeman dipecat oleh Barcelona, pelatih baru, Xavi, tetap memasukkan Gavi ke dalam skuad utama musim ini. Gavi dikenal sebagai pemain tengah yang kreatif dalam membangun serangan dan lincah.

Tak heran jika banderolnya naik sebesar 15 juta euro atau setara 242 miliar rupiah sejauh ini. Di usianya yang baru berusia 17 tahun, dia sudah dipercaya membela Timnas Spanyol senior saat ini dan sudah memberikan penampilan sebanyak 4 kali.

4. Arnaut Danjuma - naik 242 miliar rupiah

Tampil Gemilang, 5 Pemain LaLiga yang Banderolnya Naik Tajam Saat IniArnaut Danjuma bersama Villareal (newsfounded.com)

Nama Arnaut Danjuma memang tak setenar nama-nama sebelumnya. Walau begitu, penampilan Danjuma pada musim ini dapat dikatakan sangat memuaskan bersama Villareal. Berposisi sebagai penyerang sayap, dia tampil berbahaya di ajang Liga Champions dan LaLiga. 

Setidaknya Danjuma berhasil menyumbang 9 gol dan 3 assist bagi Villareal sejauh ini. Tak heran jika banderolnya naik tajam sebesar 15 juta euro atau setara 242 miliar rupiah. Pemain berusia 24 tahun itu saat ini memiliki banderol sebesar 40 juta euro atau setara 646 miliar rupiah.

5. Nico González - naik 193 miliar rupiah

Tampil Gemilang, 5 Pemain LaLiga yang Banderolnya Naik Tajam Saat IniNico Gonzalez bersama Barcelona (barcauniversal.com)

Selain Gavi, ada pula nama Nico González yang diorbitkan oleh Barcelona pada musim ini. Berposisi sebagai pemain tengah, Gonzalez berhasil tampil gemilang di ajang LaLiga. Pemain berusia 19 tahun itu cukup cermat dalam membangun serangan dari 15 laga yang dijalaninya.

Banderolnya pun naik sebesar 12 juta euro atau setara 193 miliar rupiah. Banderolnya saat ini mencapai 20 juta euro atau 323 miliar rupiah. Dapat dikatakan dia merupakan pemain muda dengan prospek jangka panjang menjanjikan yang dimiliki Barcelona.

 

Kelima pemain di atas memang berhasil tampil gemilang bersama klubnya masing-masing. Tak heran jika banderolnya naik tajam di ajang LaLiga. Apakah mereka mampu membuat banderolnya jadi lebih tinggi lagi ke depannya?

Baca Juga: 5 Rekrutan Termahal Barcelona di Bawah Usia 23 Tahun, Torres Teranyar!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya