Butuh Bek Kiri Baru, 5 Pemain Ini Masuk Radar Transfer Manchester City

Siapa bek kiri yang akan gantikan peran Zinchenko?

Setelah ditinggal Oleksandr Zinchenko ke Arsenal, Manchester City mengincar satu bek kiri. Sejauh ini, hanya ada Joao Cancelo dan Nathan Ake yang bisa mengisi posisi tersebut. Cancelo pun berpotensi ditugaskan sebagai bek sayap kanan andaikan Kyle Walker tidak fit.

Terdapat beberapa bek kiri yang dikabarkan masuk dalam radar transfer Manchester City pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut daftarrnya. 

1. Marc Cucurella

Butuh Bek Kiri Baru, 5 Pemain Ini Masuk Radar Transfer Manchester CityMarc Cucurella (twitter.com/cucurella3)

Marc Cucurella merupakan target utama bek kiri Manchester City pada bursa transfer musim panas 2022. Namun, pihak manajemen Manchester City dikabarkan tak ingin menebus Cucurella lebih dari 35 juta euro atau Rp534 miliar.

Sementara itu, Brighton menginginkan biaya transfer yang jauh lebih mahal daripada jumlah yang disediakan Manchester City. Jika tak segera meningkatkan tawaran, Manchester City bisa saja ditikung Chelsea yang siap mengeluarkan dana jauh lebih besar demi mendapatkan Cucurella.

2. Borna Sosa

Butuh Bek Kiri Baru, 5 Pemain Ini Masuk Radar Transfer Manchester CityBorna Sosa bersama Stuttgart (instagram.com/superrman007)

Jika Manchester City gagal mendapatkan Marc Cucurella, klub tersebut akan mengalihkan fokusnya ke Borna Sosa. Pemain asal Kroasia itu merupakan pemain VfB Stuttgart sejak 2018 lalu. 

Pada bursa transfer musim panas 2022 ini, terdapat dua klub Inggris lainnya yang juga mengincar Borna Sosa, yaitu Leeds United dan West Ham. Walau begitu, peluang Manchester City dalam mendapatkan jasa Borna Sosa jauh lebih besar daripada kedua klub tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Muslim di Manchester United dan Manchester City

3. Raphael Guerreiro

Butuh Bek Kiri Baru, 5 Pemain Ini Masuk Radar Transfer Manchester CityRaphaël Guerreiro bersama Borussia Dortmund (twitter.com/bvb_central)

Raphael Guerreiro juga masuk dalam radar bursa transfer Manchester City pada Agustus 2022 ini. Pemain asal Portugal itu merupakan pemain Borussia Dortmund sejak 2016 lalu setelah didatangkan dari FC Lorient. 

Namun, Manchester City tampaknya belum terlalu memprioritaskan pemain berusia 28 tahun itu. Marc Cucurella dan Borna Sosa masih jadi prioritas utama Manchester City mengingat kedua pemain tersebut umurnya lebih muda. 

4. Rayan Ait-Nouri

Butuh Bek Kiri Baru, 5 Pemain Ini Masuk Radar Transfer Manchester CityRayan Ait Nouri bersama Wolverhampton (instagram.com/r.aitnouri)

Rayan Ait-Nouri juga dikabarkan menjadi alternatif jika Manchester City gagal mendapatkan Marc Cucurella. Rayan Ait-Nouri merupakan bek kiri andalan Wolverhampton sepanjang musim 2021/2022. 

Rayan Ait-Nouri dikenal memiliki umpan silang dan akselerasi yang bagus dalam membangun serangan. Pemain berusia 21 tahun itu juga memiliki pengalaman membela Timnas Prancis U-21 sebanyak lima kali.

5. Alejandro Grimaldo

Butuh Bek Kiri Baru, 5 Pemain Ini Masuk Radar Transfer Manchester CityAlejandro Grimaldo bersama Benfica (twitter.com/grimaldo35)

Ada pula pemain Benfica, Alejandro Grimaldo, yang masuk dalam daftar ini. Grimaldo merupakan lulusan akademi Barcelona yang bergabung Benfica pada 2016 lalu. Dia tak sempat diorbitkan ke dalam skuad utama Barcelona.

Alejandro Grimaldo sendiri sebenarnya tak masuk dalam daftar jual Benfica pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Manchester City sendiri juga belum menunjukkan keinginan yang kuat untuk mendatangkan pemain berusia 26 tahun itu.

 

Kelima pemain di atas dikabarkan masuk dalam radar transfer Manchester City. Kira-kira, siapa yang akan benar-benar didatangkan Manchester City ya?

Baca Juga: 10 Potret Alejandro Grimaldo, Alumni La Masia yang Bersinar di Benfica

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya