5 Pemain yang Paling Sering Bermain Bersama Lionel Messi di Barcelona

Mereka ialah sahabat bertanding Messi di Barcelona!

Belakangan ini publik sempat dihebohkan dengan hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona. Hengkangnya Lionel Messi tak lepas dari adanya krisis finansial yang dihadapi oleh Barcelona yang berdampak pada tak lancarnya negosiasi perpanjangan kontrak. Lionel Messi sendiri sudah mengabdi selama 21 tahun untuk Barcelona. 

Selama membela Barcelona, terdapat beberapa pemain yang diketahui sering bermain bersama Lionel Messi. Dapat dikatakan bahwa beberapa pemain tersebut merupakan partner setia Messi di lapangan hijau. Berikut 5 pemain yang paling sering bermain bersama Lionel Messi. di Barcelona. 

1.  Sergio Busquets -  567 pertandingan

5 Pemain yang Paling Sering Bermain Bersama Lionel Messi di Barcelonapotret Sergio Busquets bersama Lionel Messi (football-espana.net)

Kapten Timnas Spanyol,  Sergio Busquets, merupakan pemain yang paling sering bermain bersama Lionel Messi di Barcelona. Setidaknya dia sudah bermain bersama Messi sebanyak 567 kali. Busquest dikabarkan akan menggantikan peran Messi sebagai kapten utama di Barcelona.

Pastinya tak mudah untuk Busquest untuk menerima kepercayaan sebagai kapten Barcelona baru, apalagi dia harus menggantikan Lionel Messi yang merupakan rekan seperjuangannya.

2. Gerard Pique - 506 pertandingan

5 Pemain yang Paling Sering Bermain Bersama Lionel Messi di Barcelonapotret Gerard Pique dan Lionel Messi (90min.com)

Gerard Pique resmi bermain secara reguler di Barcelona sejak tahun 2008 lalu. Sebelumnya, dia pernah bermain untuk Manchester United dan dipinjamkan ke Real Zaragoza. Sejak tahun 2008, Pique menjadi partner Lionel Messi di lapangan, khususnya di lini pertahanan.

Setidaknya Pique dan Messi sudah menghabiskan 506 pertandingan bersama di berbagai ajang bersama Barcelona. Berbagai trofi sudah berhasil Pique dan Messi dapatkan bersama, mulai dari 3 trofi Liga Champions hingga 8 trofi LaLiga.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif yang Telah Pensiun dari Timnas Negaranya, Ada Pique

3. Andrés Iniesta - 489 pertandingan

5 Pemain yang Paling Sering Bermain Bersama Lionel Messi di Barcelonapotret Lionel Messi dan Andres Iniesta (fcbarcelonanoticias.com)

Andrés Iniesta merupakan kapten utama dari klub Jepang, Vissel Kobe. Sebelum meninggalkan Barcelona pada tahun 2018, dia sudah membela Barcelona selama 22 tahun, termasuk akademi Barcelona. Dapat dikatakan Iniesta merupakan teman seperjuangan Messi di awal-awal karier mereka berdua.

Iniesta sudah menghabiskan 489 pertandingan bersama Lionel Meesi di Barcelona. Terkait kepergian Messi dari Barcelona, Iniesta mengaku sangat senang pernah bermain bersama pemain asal Argentina itu. Iniesta kerap memberikan umpan-umpan manja kepada Messi saat mereka masih bermain bersama.

4.  Xavi Hernandez - 399 pertandingan

5 Pemain yang Paling Sering Bermain Bersama Lionel Messi di Barcelonapotret Xavi bersama Lionel Messi (90min.com)

Fans Barcelona pastinya juga tak asing lagi dengan sosok Xavi Hernandez. Saat ini Xavi merupakan pelatih dari klub asal Arab Saudi, Al Sadd. Al Sadd dikabarkan siap menampung Messi dan telah menyiapkan dana sebesar 14 triliun rupiah.

Xavi dan messi sudah bermain bersama sebanyak 399 pertandingan. Meskipun Messi dan Xavi memiliki chemistry yang kuat di lapangan, Messi sudah semakin dekat dengan Paris Saint-Germain sebagai klub destinasinya selanjutnya.

5. Victor Valdes - 353 pertandingan

5 Pemain yang Paling Sering Bermain Bersama Lionel Messi di Barcelonapotret Lionel Messi dan Victor Valdes (en.as.com)

Masa keemasan Barcelona bersama Lionel Messi juga tak lepas dari peran Victor Valdes. Kiper asal Spanyol itu sudah bermain bersama Messi sebanyak 353 pertandingan. Valdes sudah mengabdi ke Barcelona selama 14 tahun, yaitu sejak tahun 2000 hingga 2014. 

Sempat membela Manchester United, Valdes memutuskan untuk pensiun di Middlesbrough pada tahun 2017 lalu. Dapat dikatakan Victor Valdes merupakan kiper yang sulit dilupakan Messi di sepanjang kariernya bersama Barcelona.

 

Nah, itu dia pesepak bola yang sering bermain bersama Lionel Messi di Barcelona. Sebagian dari mereka memang sudah tak membela Barcelona. Bahkan, ada juga yang pensiun atau sudah melatih klub lainnya.

Baca Juga: Griezmann Kena Bully Usai Messi Cabut dari Barcelona

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya