5 Pemain Potensi Dilepas Arsenal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

Termasuk rekrutan mahal Arsenal, Nicolas Pepe

Sumber:

https://www.footballtransfers.com/en/transfer-news/uk-premier-league/2022/08/arsenal-transfer-news-fringe-players-mikel-arteta

https://www.transfermarkt.com/hector-bellerin/profil/spieler/191217

https://www.transfermarkt.com/ainsley-maitland-niles/profil/spieler/285845

https://www.transfermarkt.com/runar-alex-runarsson/profil/spieler/205657

https://www.transfermarkt.com/pablo-mari/profil/spieler/210178

Arsenal berhasil menjalani rangkaian laga pramusim dengan menjanjikan. Hal tersebut tak lepas dari aktivitas bursa transfer top yang dilakukan, seperti pembelian Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko. 

Tak hanya mendatangkan pemain, Arsenal sendiri baru saja menjual Bernd Leno ke Fulham. Selain itu, terdapat beberapa pemain lainnya yang dikabarkan berpotensi dilepas Arsenal pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Siapa saja mereka? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Hector Bellerin

5 Pemain Potensi Dilepas Arsenal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Hector Bellerin bersama Real Betis (twitter.com/HectorBellerin)

Hector Bellerin sebenarnya berhasil tampil apik selama masa peminjaman di Real Betis. Walau begitu, Mikel Arteta tampaknya tak memasukkan Bellerin ke dalam rencananya pada musim 2022/2023 ini. 

Bellerin kabarnya termasuk dalam daftar jual Arsenal demi mengurangi beban gaji skuad Arsenal musim ini. Kemungkinan besar, dia akan balik ke Real Betis dengan status permanen. 

2. Ainsley Maitland-Niles

5 Pemain Potensi Dilepas Arsenal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Ainsley Maitland-Niles bersama AS Roma (twitter.com/ASRomaEN)

Sama halnya dengan Hector Bellerin, Ainsley Maitland-Niles juga baru kembali ke Arsenal dari masa peminjamannya. Pada musim 2021/2022, Maitland-Niles dipinjamkan di dua klub yang berbeda, yaitu West Brom dan AS Roma. 

Walau tampil cukup impresif selama masa peminjaman, Mikel Arteta juga tak menyertakan Ainsley Maitland-Niles ke dalam rencana skuad pada musim 2022/2023. Pemain asal Inggris itu masih kalah bersaing dengan lulusan akademi Arsenal lainnya, Bukayo Saka. 

Baca Juga: Arsenal Mau Cuci Gudang, Depak 11 Pemain di Musim Panas

3. Alex Runarsson

5 Pemain Potensi Dilepas Arsenal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Rúnar Alex Rúnarsson (instagram.com/runaralex)

Bernd Leno memang baru saja dilepas ke Fulham secara permanen pada bursa transfer musim 2022 ini. Namun, hal tersebut tampaknya tak akan memengaruhi posisi Alex Runarsson di Arsenal. 

Runarsson dikabarkan siap dilepas Arsenal karena Arteta berencana untuk menjadikan Matt Turner sebagai pelapis Aaron Ramsdale. Runarrson sebenarnya sudah dipinjamkan selama semusim ke klub Belgia OH Leuven pada musim 2021/2022 lalu. 

4. Pablo Mari

5 Pemain Potensi Dilepas Arsenal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Pablo Mari bersama Arsenal (twitter.com/PabloMV5)

Arsenal juga kabarnya akan menjual Pablo Mari pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Mikel Arteta tampaknya lebih memiih memertahankan William Saliba dari pada Pablo Mari untuk mengarungi musim kompetisi 2022/2023.

Klub asal Turki, Fenerbahce, kabarnya masuk dalam daftar klub yang meminati Pablo Mari. Harga Mari diyakini tak akan mahal mengingat banderolnya yang hanya sebesar Rp75 miliar sejauh ini. 

5. Nicolas Pepe

5 Pemain Potensi Dilepas Arsenal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Nicolas Pepe bersama Arsenal (instagram.com/nicolas.pepe19)

Dibeli mahal Arsenal pada 2019 lalu, tampaknya Nicolas Pepe akan segera dijual pada bursa transfer musim panas 2022. Pemain asal Pantai Gadang itu memang posisinya terancam setelah Arsenal merekrut Gabriel Jesus dan Fabio Vieira. 

Nicolas Pepe dikabarkan tengah diincar oleh sesama klub Inggris, Leeds United. Dia akan dijual murah oleh Arsenal mengingat banderolnya yang tak terlalu tinggi, yaitu sebesar 25 juta euro atau Rp379 miliar.

Selain untuk merampingkan skuad, kepergian sederet pemain dia atas juga dinilai efisien untuk mengurangi beban gaji Arsenal. Menurutmu, siapa saja pemain yang sejatinya masih dibutuhkan Mikel Arteta?

Baca Juga: 7 Pemain yang Hanya Membela Arsenal Selama Semusim, Siapa Saja?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya