Arsenal Mau Cuci Gudang, Depak 11 Pemain di Musim Panas

Sudah ada sinyal kuat dari manajemen Arsenal

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tampaknya akan melakukan perombakan besar-besaran di dalam skuadnya. Setelah mendatangkan banyak pemain di bursa transfer musim panas 2022, Arteta berencana buat cuci gudang.

Dalam skemanya, dilansir The Sun, ada 11 pemain yang akan dibuang Arteta di musim panas 2022 ini. Mereka kebetulan tergabung dalam skuad Arsenal sepanjang pramusim di Amerika. Lantas, siapa saja pemain yang akan didepak Arsenal?

1. Ada yang sudah punya klub baru

Arsenal Mau Cuci Gudang, Depak 11 Pemain di Musim PanasBernd Leno (goal.com)

Mulai dari sektor belakang, Arsenal tampaknya akan melego kiper asal Jerman, Bernd Leno. Kebetulan, sudah ada peminat Leno, yakni Fulham yang setuju untuk menebusnya di angka Rp145 miliar.

Kemudian, Nuno Tavares, Arthur Okonwko, dan Flo Balogun, juga sudah dipinjamkan ke Marseille, Crewe, serta Reims.

Baca Juga: Kekuatan Arsenal yang Tercermin Selama Pramusim

2. Sebanyak lima pemain susah dijual

Arsenal Mau Cuci Gudang, Depak 11 Pemain di Musim PanasHector Bellerin (teamtalk.com)

Arsenal juga masih harus melepas lima pemain lainnya. Mereka adalah Hector Bellerin, Pablo Mari, Lucas Torreira, Ainsley Maitland-Niles, dan Reiss Nelson.

Namun, manajemen Arsenal takut tak bisa menjual mereka. Sebab, gaji mereka begitu besar dan sejumlah klub khawatir tak bisa mengakomodirnya.

3. Dua kayu mati juga bakal dijual

Arsenal Mau Cuci Gudang, Depak 11 Pemain di Musim Panasskysports.com

Sementara, ada dua pemain lain yang juga akan dijual. Mereka adalah Nicolas Pepe dan Alex Runarsson.

Posisi mereka memang sudah tak menguntungkan karena performa para pesaingnya begitu stabil dan konsisten. Untuk Pepe, Bukayo Saka dan Eddie Nketiah sudah membuatnya terus duduk di bangku cadangan.

Kemudian, posisi Runarsson semakin terpojok ketika Aaron Ramsdale kini didampingi oleh Matt Turner.

4. Cuma jadi beban tim

Arsenal Mau Cuci Gudang, Depak 11 Pemain di Musim Panasmirror.co.uk

Direktur Arsenal, Edu, memang sudah mengisyaratkan ingin melakukan bersih-bersih di dalam skuad. Edu merasa Arsenal terlalu banyak menyimpan pemain tak berguna di dalam skuadnya, terutama mereka yang sudah tua dan cuma jadi kayu mati.

"Ketika ada pemain 26 tahun ke atas, punya gaji besar dan tak berkontribusi, pasti membunuhmu. Di masa lalu, 80 persen anggota skuad kami memiliki karakter tersebut," ujar Edu dilansir The Sun.

Baca Juga: Borosnya Belanja Arsenal yang Mulai Menunjukkan Hasil

5. Ada yang tersakiti, tapi harus dilakukan

Arsenal Mau Cuci Gudang, Depak 11 Pemain di Musim Panasskysports.com

Edu sadar kalau Arsenal akan kesulitan buat melego pemain-pemain tersebut. Namun, dia rela mengambil cara ekstrem, yakni memutus kontrak para pemain itu dan membayarkan kompensasi.

"Saya sadar akan menyakiti sejumlah orang dan itu memang mahal. Tapi, Anda harus mengatasi masalah karena ada pemain yang menghalangi perkembangan bintang muda di masa depan," kata Edu.

Men Sana En Corpore Sano Photo Verified Writer Men Sana En Corpore Sano

Men Sana En Corpo re Sano, main ke sana, nyangkut ke sono

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya