Ditangani Pelatih Baru, 5 Pemain Premier League Ini Kembali Bersinar

Termasuk Kepa Arrizabalaga

English Premier League (EPL) 2022/2023 memang belum berjalan setengah musim. Walau begitu, sudah ada beberapa pelatih yang menjadi korban pemecatan, seperti Steven Gerrard hingga Thomas Tuchel. 

Hadirnya beberapa pelatih baru pada 2022/2023 juga menjadi sebuah keuntungan bagi beberapa pemain. Pasalnya, mereka kembali dipercaya untuk bermain reguler sejak kedatangan pelatih baru.

Kira-kira siapa saja pemain Premier League yang kembali bersinar? Simak ulasan berikut!

1. Kepa Arrizabalaga (Chelsea)

Ditangani Pelatih Baru, 5 Pemain Premier League Ini Kembali BersinarKepa Arrizabalaga bermain bersama Chelsea. (instagram.com/kepaarrizabalaga)

Sejak kedatangan Graham Potter di Chelsea untuk menggantikan Thomas Tuchel, Kepa Arrizabalaga mulai diberikan jatah bermain reguler. Setidaknya Kepa sudah bermain di lima laga terakhir Chelsea di Premier League 2022/2023.

Dari 5 laga tersebut, dia baru kebobolan 2 gol dan telah meraih 3 clean sheets. Kepa juga berhasil melakukan cukup banyak penyelamatan di lima laga tersebut. Tak heran jika Kepa diprediksi mampu masuk dalam skuad Spanyol jika tetap bermain reguler bersama Chelsea.

2. Diogo Dalot (Manchester United)

Ditangani Pelatih Baru, 5 Pemain Premier League Ini Kembali BersinarDiogo Dalot bermain bersama Manchester United. (twitter.com/DalotDiogo)

Hadirnya Erik ten Hag ke Manchester United tampaknya menjadi sebuah keuntungan bagi Diogo Dalot. Setelah musim lalu menjadi bayang-bayang Aaron Wan-Bissaka, akhirnya Dalot masuk ke skuad utama Manchester United di bawah kepelatihan ten Hag.

Dalot memang sesuai dengan gaya permainan ten Hag untuk posisi bek sayap kanan. Dia berhasil menunjukkan kualitasnya dengan memberikan umpan silang berbahaya yang kerap membuahkan assist.

Baca Juga: 6 Pemain Bintang yang Jadi Pelatih di Premier League 2022/2023

3. Adama Traore (Wolverhampton Wanderers)

Ditangani Pelatih Baru, 5 Pemain Premier League Ini Kembali BersinarAdama Traore bermain bersama Wolverhampton. (instagram.com/adamatrd37)

Pada awal musim 2022/2023, Adama Traore sempat diacuhkan oleh eks pelatih Wolverhampton Wanderers, Bruno Lage. Namun, setelah Bruno digantikan Steve Davis sebagai pelatih utama Wolverhampton, Adama Traore kembali mendapatkan jatah bermain reguler.

Walau baru menyumbang satu gol di Premier League 2022/2023, Adama Traore diyakini akan menjadi andalan utama Steve Davis di posisi penyerang sayap. Pemain asal Spanyol itu dianggap cocok untuk memainkan skema formasi 5-4-1 yang diterapkan Davis.

4. Neto (Bournemouth)

Ditangani Pelatih Baru, 5 Pemain Premier League Ini Kembali BersinarNeto bermain bersama Bournemouth. (twitter.com/afcbournemouth)

Dalam empat laga pertama Bournemouth, Mark Travers selalu menjadi kiper utama di bawah asuhan Scott Parker. Sayangnya, sejak Parker dipecat dan digantikan Gary O'Neil, kiper utama Bournemouth saat ini dipegang Neto.

Sebenarnya Neto merupakan kiper yang baru bergabung dengan Bournemouth setelah didatangkan dari Barcelona dengan status bebas transfer. Eks kiper Timnas Brasil itu dinilai menjadi pesaing yang tangguh bagi Mark Travers jika dilihat dari pengalaman dan kemampuan mengamankan bola.

5. Armando Broja (Chelsea)

Ditangani Pelatih Baru, 5 Pemain Premier League Ini Kembali BersinarArmando Broja bermain bersama Chelsea. (twitter.com/ChelseaFC)

Sebenarnya Armando Broja beberapa kali dimainkan Thomas Tuchel sebelum dipecat pada 7 September 2022 lalu. Namun, Armando Broja mendapatkan menit bermain yang lebih banyak ketika Chelsea dilatih Graham Potter.

Walau masih kerap menjadi pemain pengganti, Armando Broja diketahui lebih impresif di lini depan ketika diasuh Potter. Graham Potter diyakini tak akan ragu untuk menjadikan Broja pemain inti andaikan Pierre-Emerick Aubameyang atau Raheem Sterling tak tampil konsisten.

Kelima pemain di atas mendapatkan kepercayaan lebih dari pelatih baru mereka pada 2022/2023. Apakah mereka akan tampil konsisten hingga akhir musim nanti?

Baca Juga: 5 Pemain Baru Premier League Ini Reuni dengan Pelatih Lama Mereka

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya