6 Pemain Premier League yang Hijrah ke Championship Januari Lalu

Mampukah mereka tampil gemilang di Championship?

Beberapa hari lalu bursa transfer musim dingin baru saja berakhir. Berbagai klub telah selesai menjalankan aktivitas transfernya masing-masing. Di Premier League, jumlah pemain yang baru datang dengan yang keluar di kompetisi tersebut hampir seimbang.

Uniknya, ada beberapa pemain klub Premier League yang hijrah ke Divisi Championship. Berikut 6 pemain Premier League yang hijrah ke Divisi Championship pada bursa transfer musim dingin lalu.

Baca Juga: 10 Pemain West Ham United dengan Gaji Tertinggi Musim 2020/2021

1. Winston Reid - West Ham ke Brentford

6 Pemain Premier League yang Hijrah ke Championship Januari Laluwhufc.com

Gagal bersaing di lini pertahanan West Ham United membuat Winston Reid harus dipinjamkan ke klub lain. Pemain berusia 32 tahun ini dipinjamkan selama 6 bulan ke Brentford. Brentford sendiri merupakan klub papan atas Championship.

Reid merupakan bek andalan Timnas Selandia Baru. Bersama negaranya, dia sudah tampil sebanyak 25 kali.

2. Charlie Austin - West Brom ke Queens Park Rangers

6 Pemain Premier League yang Hijrah ke Championship Januari Laluskysports.com

Sempat berisnar bersama Southampton beberapa musim lalu, Charlie Austin tampaknya gagal bersinar di West Brom. Striker 31 tahun tersebut tidak menjadi pilihan utama West Brom di musim ini sehingga pihak manajemen memutuskan untuk meminjamkannya ke QPR.

West Brom sendiri saat ini berada di zona degradasi di atas Sheffield United. Banyak yang menyayangkan mengapa Austin tidak diberikan kesempatan untuk membela West Brom di Premier League hingga akhir musim.

3. Maurizio Pochettino - Tottenham ke Watford

6 Pemain Premier League yang Hijrah ke Championship Januari Laluwatfordfc.com

Anak dari mantan pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, Maurizio Pochettino, resmi dipinjamkan ke Watford pada Januari lalu. Dia dipinjamkan selama 6 bulan. Pemain berusia 19 tahun tersebut berposisi sebagai pemain sayap.

Tottenham saat ini memang memiliki cukup banyak pemain sayap berkualitas. Tak heran jika Maurizio dipinjamkan terlebih dahulu untuk mendapatkan menit bermain yang cukup.

4. Shane Long - Southampton ke Bournemouth

6 Pemain Premier League yang Hijrah ke Championship Januari Laluskysports.com

Shane Long merupakan pemain andalan Timnas Republik Irlandia. Pemain berusia 34 tahun tersebut berposisi sebagai striker. Shane Long dapat dikatakan kalah bersaing dengan beberapa striker Southampton lainnya pada musim ini.

Alhasil, dia dipinjamkan ke Bournemouth hingga akhir musim ini. Bournemouth sendiri merupakan klub Championship yang mempunyai peluang besar lolos Premier League pada musim depan.

5. Rolando Aarons - Newcastle ke Huddersfield

6 Pemain Premier League yang Hijrah ke Championship Januari Lalucominghomenewcastle.sbnation.com

Rolando Aarons resmi bergabung Huddersfield dengan status bebas transfer pada 7 Januari 2021 lalu. Memang dalam 2 musim terakhir performanya mulai menurun. Pemain berusia 25 tahun tersebut berposisi sebagai pemain sayap.

Pemain asal Inggris tersebut sempat dipinjamkan ke Motherwell FC pada 2020 lalu. Sayangnya, performanya di klub tersebut tidak membuat Newcastle United untuk memperpanjang kontraknya.

6. Yannick Bolasie - Everton ke Middlesbrough

6 Pemain Premier League yang Hijrah ke Championship Januari Laluskysports.com

Yannick Bolasie merupakan pemain Everton yang sempat bersinar beberapa musim lalu. Sayangnya, pada musim ini dia mengalami kesulitan untuk menembus skuad utama. Alhasil, dia dipinjamkan ke klub Championship, yaitu Middlesbrough.

Pemain berusia 31 tahun ini berposisi sebagai penyerang sayap. Dia merupakan salah satu penyerang andalan negara Republik Demokratik Kongo.

 

Nah, itu dia 6 pesepak bola Premier League yang bergabung klub Championship pada bursa transfer musim dingin lalu. Memang, mereka dapat dikatakan turun kasta. Meskipun begitu, mereka dipercaya akan memberikan dampak positif bagi klub barunya.

Baca Juga: 6 Pemain Terbaik yang Pernah Berseragam Everton, Rooney Salah Satunya!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya