Comscore Tracker

5 Pemain Top Sheffield United yang Harus Bermain di Championship

Musim depan, Sheffield United bermain di Championship

Dalam beberapa minggu lagi, Premier League akan segara selesai. Manchester City dipastikan menjuarai Premier League pada musim ini setelah Manchester United kalah dari Leicester City beberapa hari lalu. Selain itu, Sheffield United dipastikan akan terdegradasi ke divisi Championship pada musim depan dengan menempati posisi juru kunci. Padahal, di musim lalu, klub tersebut berhasil berada di zona papan tengah. 

Banyak yang menyayangkan Sheffield United harus terdegradasi pada musim ini, apalagi terdapat beberapa pemain top yang bermain di klub tersebut. Berikut 5 pemain top Sheffield United yang harus bermain di Championship musim depan. 

1. Aaron Ramsdale

5 Pemain Top Sheffield United yang Harus Bermain di Championshippotret Ramsdale di Sheffield United(thestar.co.uk)

Pada musim lalu, Aaron Ramsdale bermain untuk Bournemouth yang terdegradasi dari Premier League menuju Championship. Setelah itu, dia memutuskan untuk pindah ke Sheffield United pada musim ini. Sayangnya, Sheffield United ternyata terdegradasi ke Championship setelah menjadi juru kunci di Premier League.

Meskipun begitu, Aaron Ramsdale merupakan salah satu kalangan top di skuad Timnas Inggris muda. Dia merupakan kiper utama Timnas Inggris U-21 yang sudah bermain sebanyak 15 kali. Lulusan asli akademi Sheffield United ini dipercaya tidak akan pindah ke klub lain pada musim depan.

Baca Juga: 3 Klub EPL Ini Resmi Degradasi, 6 Bintangnya Siap Dijual dengan Murah!

2. Rhian Brewster

5 Pemain Top Sheffield United yang Harus Bermain di Championshippotret Rhian Brewster di Sheffield United(thestar.co.uk)

Rhian Brewster merupakan pemain baru Sheffield United yang didatangkan dari Liverpool pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain berusia 21 tahun itu didatangkan dengan harga 26 juta euro atau sekitar 447 miliar rupiah. Dia diharapkan dapat menjadi ujung tombak di lini depan Sheffield United yang dianggap kurang tajam. 

Sayangnya, dari 25 pertandingan yang dijalan, ia tak mampu memberikan satu pun gol atau assist bagi Sheffield United. Dapat dikatakan bahwa pembelian Rhian Brewster merupakan pembelian yang kurang berhasil pada musim ini. Meskipun begitu, Rhian Brewster tetap dipercaya untuk membela Timnas Inggris U-21 saat ini.

3. Ethan Ampadu

5 Pemain Top Sheffield United yang Harus Bermain di Championshippotret Ethan Ampadu di Sheffield United(tribuna.com)

Ethan Ampadu sebenarnya merupakan pemain pinjaman Sheffield United dari Chelsea yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini. Pemain berusia 20 tahun itu berposisi sebagai bek tengah. Ethan Ampadu dipastikan akan kesulitan menembus skuad utama Chelsea pada musim depan.

Sayangnya, Chelsea dikabarkan akan membeli bek tengah baru pada musim depan. Hal tersebut membuat kemungkinan Ethan akan diperpanjang masa peminjamannya oleh Sheffield United semakin besar. Sebenarnya, ada 2 opsi lainnya bagi Ethan, yaitu dipinjamkan ke klub lain atau bermain di Chelsea U-23 pada musim depan.

4. Sander Berge

5 Pemain Top Sheffield United yang Harus Bermain di Championshippotret Sander Berge di Sheffield United(caughtoffside.com)

Sander Berge merupakan gelandang bertahan andalan Sheffield United. Pemain berusia 23 tahun itu merupakan pemain berkebangsaan Norwegia. Di Timnas Norwegia, dia sudah bermain sebanyak 24 kali sejak tahun 2017.

Berge didatangkan dari KRC Genk pada Januari 2020 lalu dengan harga 23 juta euro atau sekitar 395 miliar rupiah. Sayangnya, banderolnya menurun seiring peforma buruk yang dialami oleh Sheffield United di Premier League sepanjang musim ini.

5. Oliver McBurnie

5 Pemain Top Sheffield United yang Harus Bermain di Championshippotret Oliver McBurnie di Sheffield United(heraldscotland.com)

Oliver McBurnie merupakan salah satu striker andalan Sheffield United pada musim ini. Pemain asal Skotlandia itu kesulitan untuk memberikan perlawanan yang berarti bagi tim lawan. Dari 23 pertandingan yang dijalaninya, Oliver McBurnie hanya mampu menyumbangkan 1 gol dan 1 assist

Padahal, sebelum didatangkan dari Swansea City pada tahun 2019, Oliver McBurnie merupakan salah satu striker yang berbahaya di lini depan. Dia dipercaya akan tetap bertahan di Sheffield United pada musim depan mengingat belum ada rumor ketertarikan klub lain sejauh ini.

 

Nah, itu dia 5 pemain top Sheffield United yang kemungkinan besar akan bermain di Championship pada musim depan. Mereka berlima harus menerima konsekuensi akibat peforma buruk klub mereka di Premier League pada musim ini.

Meskipun begitu, status mereka sebagai salah satu pemain top di Sheffield United dapat membuat mereka dilirik oleh klub yang masih bermain di Premier League musim depan.

Baca Juga: Degradasi, 5 Pemain Sheffield United yang Masih Layak Bermain di EPL

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya