Kalah, 5 Pemain Spanyol yang Tampil Impresif di Piala Eropa 2020

Mulai dari Unai Simon hingga Pablo Sarabia

Spanyol harus mengubur mimpinya untuk menjuarai Piala Eropa 2020 setelah kalah adu penalti dari Italia. Sebelumnya, skor berakhir imbang 1-1 hingga menit ke-120 dan laga harus dilanjutkan dengan drama adu penalti. Babak adu penalti dimenangkan oleh Italia dengan skor 4-2.

Meskipun tak lolos ke final, harus diakui bahwa Spanyol telah bermain luar biasa sepanjang kompetisi Piala Eropa 2020. Hal tersebut tak lepas dari beberpaa pemain negara tersebut yang tampil impresif. Berikut 5 pemain Spanyol yang berhasil tampil impresif di Piala Eropa 2020. 

1. Unai Simón

Kalah, 5 Pemain Spanyol yang Tampil Impresif di Piala Eropa 2020potret Unai Simon bersama Timnas Spanyol(fcbarcelonanoticias.com)

Walaupun tak mampu membawa Spanyol ke final, harus diakui bahwa performa Unai Simón sangat luar biasa di Piala Eropa 2020. Unai Simón berhasil memberikan berbagai penyelamatan hampir di setiap pertandingan yang dijalaninya. Dilansir laman UEFA, kiper berusia 24 tahun itu setidaknya sudah memberikan 9 penyelamatan.

Dia juga memberikan 2 clean sheets bagi Timnas Spanyol. Unai Simón dikenal sebagai kiper yang memiliki respons yang cepat dan pintar dalam menentukan posisi untuk mengamankan bola.

2. Dani Olmo

Kalah, 5 Pemain Spanyol yang Tampil Impresif di Piala Eropa 2020potret Dani Olmo bersama Timnas Spanyol(marca.com)

Meskipun gagal mencetak penalti saat melawan Italia di babak semifinal, harus diakui bahwa penampilan Dani Olmo sangat luar biasa. Kecepatan dan akurasi umpannya memberikan 3 assist bagi Timnas Spanyol. Dia berperan penting dalam gol penyeimbang yang dicetak Alvaro Morata saat melawan Italia.

Pemain RB Leipzig tersebut sebenarnya berposisi sebagai gelandang serang. Luis Enrique merotasinya untuk berposisi sebagai winger dan bergantian dengan Ferran Torres atau Pablo Sarabia.

Baca Juga: 5 Gelandang U-25 Terbaik Musim Ini, Dani Olmo hingga Frenkie de Jong

3. Aymeric Laporte

Kalah, 5 Pemain Spanyol yang Tampil Impresif di Piala Eropa 2020potret Aymeric Laporte bersama Timnas Spanyol(rte.ie)

Aymeric Laporte merupakan pemain naturalisasi Spanyol dari Prancis. Laporte memang kesulitan untuk menembus skuad Prancis senior selama ini. Hal tersebut dimanfaatkan oleh Luis Enrique untuk memperkuat lini pertahanan Spanyol dengan menaturalisasinya.

Pemain Manchester City itu tampil sangat impresif di Piala Eropa 2020 dengan berbagai intercept dan blok yang dia lakukan. Dia juga mampu memberikan umpan lambung yang akurat untuk membantu penyerangan. Tak jarang dia juga menusuk ke tengah lapangan jika Spanyol kesulitan untuk mencari celah lini pertahanan lawan.

4. Alvaro Morata

Kalah, 5 Pemain Spanyol yang Tampil Impresif di Piala Eropa 2020potret Alvaro Morata bersama Timnas Spanyol(skysports.com)

Alvaro Morata memang gagal mengeksekusi penalti saat melawan Italia di babak semifinal. Meskipun begitu, dia sudah memberikan gol penyeimbang saat Spanyol sedang tertinggal dalam pertandingan tersebut. Morata memang tampil kurang meyakinkan di fase grup Piala Eropa 2020.

Dia berhasil menunjukkan ketajamannya di fase gugur saat melawan Kroasia dan Italia. Pemain Juventus itu kesulitan dalam mencetak gol karena dirinya kerap dikunci oleh para pemain bertahan lawan sehingga pergerakannya pun terbatas. Tak jarang pula dia harus mengambil bola dari lini tengah agar dapat lebih leluasa membawa bola.

5. Pablo Sarabia

Kalah, 5 Pemain Spanyol yang Tampil Impresif di Piala Eropa 2020potret Pablo Sarabia bersama Timnas Spanyol(news.in-24.com)

Nama Pablo Sarabia memang sedang naik daun di Piala Eropa 2020. Bagaimana tidak, pemain Paris Saint-Germain itu sudah memberikan 2 gol dan 2 assist bagi Timnas Spanyol. Kemampuannya dalam melakukan akselerasi dan crossing yang akurat sangat membantu Spanyol dalam mendobrak lini pertahanan lawan.

Sayangnya, saat melawan Timnas Italia di babak semifial, Sarabia harus absen akibat cedera yang dideritanya. Absennya Sarabia memang sangat memengaruhi daya dobrak Timnas Spanyol.

 

Nah, itu dia 5 pemain Spanyol yang tampil impresif sepanjang Piala Eropa 2020. Spanyol harus mengubur mimpinya untuk menjuarai Piala Eropa 2020 setelah kalah adu penalti dari Italia. Terlepas dari hal tersebut, harus diakui bahwa penampilan kelima pemain di atas sangat memukau.

Baca Juga: 5 Fakta Setelah Italia Bungkam Spanyol di Semifinal Piala Eropa 2020

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya