5 Pemain yang Berhasil Tampil Impresif di Fase Grup Piala Afrika 2021

Termasuk top skor sementara Vincent Aboubakar

Pada Minggu (23/01/2022), laga pembuka babak 16 besar Piala Afrika 2021 dimulai dengan menampilkan laga Burkina Faso melawan Gabon. Sebelumnya, terdapat 16 tim yang berhasil lolos ke babak ini setelah berjuang di babak fase grup. 

Di fase grup Piala Afrika 2021, terdapat beberapa nama yang diketahui tampil memuaskan. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut 5 pemain yang berhasil tampil impresif di fase grup Piala Afrika 2021. 

1. Vincent Aboubakar (Kamerun)

5 Pemain yang Berhasil Tampil Impresif di Fase Grup Piala Afrika 2021Vincent Aboubakar sedang membawa bola saat membela Kamerun. (odu.bz)

Tak ada yang menyangka bahwa Vincent Aboubakar menjadi top skor di fase grup Piala Afrika 2021. Dia berhasil melampaui perolehan yang dihasilkan oleh para penyerang top Eropa seperti Sebastien Haller, Sadio Mane, Mohamed Salah, hingga Riyad Mahrez.

Pemain berusia 30 tahun itu memang tampil efektif di lini depan Kamerun dalam turnamen ini. Aboubakar berhasil mencetak 5 gol dari 3 laga yang dijalaninya sejauh ini. Dia sendiri merupakan pemain Al-Nassr FC yang bermain di negara Arab Saudi. 

2. Nicolas Pepe (Pantai Gading)

5 Pemain yang Berhasil Tampil Impresif di Fase Grup Piala Afrika 2021Nicolas Pepe bersama Pantai Gading (arsenal.com)

Walau tak mampu menjadi andalan di skuad Arsenal musim ini, Nicolas Pepe berhasil membuktikan kualitasnya di Piala Afrika 2021. Bagaimana tidak, Pepe berhasil menyumbang dua gol dan satu assist di fase grup tersebut, khususnya saat Pantai Gading melawan Sierra Leone dan Aljazair.

Nicolas Pepe tampil apik dengan memberikan berbagai umpan silang berbahaya dari sisi lapangan. Dia juga mampu mengatur tempo serangan dengan baik bersama Pantai Gading di ketiga laga fase grup.

Baca Juga: 5 Catatan Menarik tentang Fase Grup Piala Afrika 2021

3. Pape Abou Cissé (Senegal)

5 Pemain yang Berhasil Tampil Impresif di Fase Grup Piala Afrika 2021Pape Abou Cissé sedang mengontrol bola. (soccersouls.com)

Keberhasilan Senegal meraih tiga clean sheets di fase grup Piala Afrika 2021 tak lepas dari performa apik Pape Abou Cissé. Dia berhasil tampil solid di dua laga awal Senegal saat melawan Zimbabwe dan Guinea.

Pape Abou Cissé berhasil mematahkan cukup banyak serangan tim lawan. Selain itu, dia juga mampu menahan para penyerang tim lawan agar tak memasuki area penalti Timnas Senegal.

4. Wahbi Khazri (Tunisia)

5 Pemain yang Berhasil Tampil Impresif di Fase Grup Piala Afrika 2021Wahbi Khazri bersama Tunisia (skysports.com)

Kapten Timnas Tunisia, Wahbi Khazri, berhasil tampil impresif di Piala Afrika 2021. Dia berhasil mencetak dua gol dan satu assist dari dua laga fase grup yang dijalaninya. Dia juga mampu memimpin Timnas Tunisa di lapangan dengan sangat baik.

Khazri sendiri cukup efektif dalam memanfaatkan peluang-peluang yang didapatkannya di lini depan Tunisia. Dalam sejarahnya, dia sendiri sempat membela Timnas Prancis U-21 sebanyak sekali pada 2012 lalu.

5. Ibrahim Sangaré (Pantai Gading)

5 Pemain yang Berhasil Tampil Impresif di Fase Grup Piala Afrika 2021Ibrahim Sangaré bersama Pantai Gading (newsfounded.com)

Ibrahim Sangaré berhasil tampil meyakinkan di fase grup Piala Afrika 2021. Berposisi sebagai gelandang bertahan, dia mampu membaca pola serangan dengan baik. Tak hanya itu, dia juga berhasil menyumbang satu gol dan satu assist di laga melawan Aljazair dan Sierra Leone.

Ibrahim Sangaré sendiri tak pernah absen di tiga laga fase grup yang dijalani Pantai Gading. Dia dipercaya akan menjadi gelandang bertahan utama di laga Pantai Gading melawan Mesir pada Rabu (26/01/2022).

 

Kelima pemain tersebut berhasil tampil meyakinkan di babak fase grup Piala Afrika 2021. Apakah mereka mampu tampil konsisten di babak 16 besar nanti? 

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Tak Lolos ke Babak 16 Besar Piala Afrika 2021

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya