5 Pemain Top Bundesliga yang Dipanggil untuk Main di Piala Afrika 2021

Ada yang baru tampil di Piala Afrika

Piala Afrika 2021 dimulai dengan menampilkan 24 negara. Para peserta berlaga di fase grup untuk memperebutkan tiket ke babak 16 besar.

Terdapat beberapa para pemain top yang dipanggil negaranya di ajang Piala Afrika 2021. Beberapa pemain berasal dari Bundesliga.

1. Edmond Tapsoba (Burkina Faso)

5 Pemain Top Bundesliga yang Dipanggil untuk Main di Piala Afrika 2021Edmond Tapsoba bersama Bayer 04 Leverkusen (en.africatopsports.com)

Edmond Tapsoba merupakan salah satu bek tengah andalan Bayer 04 Leverkusen saat ini. Dia dikenal sebagai bek tengah yang tangguh dalam menghalau segala bentuk pola serangan dari tim lawan. Selain itu, umurnya juga masih sangat muda, yaitu 22 tahun.

Tak heran jika Burkina Faso mengandalkannya dalam memperkuat lini pertahanan di ajang Piala Afrika 2021. Bersama Burkina Faso, Tapsoba sudah memberikan penampilan sebanyak 20 kali sejak 2016.

2. Eric Maxim Choupo-Moting (Kamerun)

5 Pemain Top Bundesliga yang Dipanggil untuk Main di Piala Afrika 2021Eric Maxim Choupo-Moting bersama Kamerun (fcbayern.com)

Fans Bayern Munich pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Eric Maxim Choupo-Moting. Walau menjadi pemanas bangku cadangan Robert Lewandowski, dia merupakan salah satu yang tak kalah berbahaya bagi lini pertahanan tim lawan. Pada 2021/2022 ini, Eric Maxim Choupo-Moting sudah menyumbang 7 gol dan 3 assist bagi Bayern Munich.

Tak heran jika Eric Maxim Choupo-Moting dipercaya menjadi salah satu penyerang andalan Kamerun di Piala Afrika 2021. Dia sendiri sudah memberikan 61 caps bersama Kamerun dan mencetak 17 gol sejauh ini.

Baca Juga: 5 Pemain Top Serie A yang Dipanggil Negaranya di Piala Afrika 2021

3. Omar Marmoush (Mesir)

5 Pemain Top Bundesliga yang Dipanggil untuk Main di Piala Afrika 2021Omar Marmoush bersama Mesir (eg24.news)

Omar Marmoush merupakan penyerang VfB Stuttgart yang sedang naik daun di ajang Bundesliga 2021/2022. Pemain berusia 22 tahun itu merupakan pinjaman dari VfL Wolfsburg selama satu musim. Dia berhasil menyumbangkan 2 gol dan 3 assist dari 12 laga yang dijalaninya di Bundesliga.

Nama Marmoush masuk dalam daftar pemain yang dibawa timnas Mesir di Piala Afrika 2021. Ini merupakan debutnya di ajang Piala Afrika selama berkarier sebagai pesepak bola profesional.

4. Ilaix Moriba (Guinea)

5 Pemain Top Bundesliga yang Dipanggil untuk Main di Piala Afrika 2021Ilaix Moriba bersama RB Leipzig (marca.com)

Ilaix Moriba berhasil menjalani debutnya bersama timnas Guinea di ajang Piala Afrika 2021 saat melawan Senegal pada fase grup. Kala itu, dia cukup tampil impresif pada laga tersebut, walau hanya bermain selama 66 menit. Saat Guinea menang melawan Malawi, dia hanya berada di bangku cadangan. 

Ilaix Moriba merupakan pemain tengah milik RB Leipzig yang berstatus pemain baru. Dia dibeli dari tim Barcelona B pada bursa transfer musim panas lalu sebesar 16 juta euro atau setara Rp262 miliar.

5. Taiwo Awoniyi (Nigeria)

5 Pemain Top Bundesliga yang Dipanggil untuk Main di Piala Afrika 2021Taiwo Awoniyi bersama Nigeria (thenationonlineng.net)

Taiwo Awoniyi merupakan andalan Union Berlin dalam mencetak gol pada 2021/2022 ini. Bagaimana tidak, pemain baru tersebut sudah mencetak 14 gol dan 3 assist untuk Union Berlin musim ini. Tak heran jika dia dipercaya lagi membela timnas Nigeria di ajang Piala Afrika 2021. 

Dia sendiri baru menjalani laga bersama Nigeria sebanyak satu kali pada 7 Oktober 2021 lalu di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dengan hal tersebut, Awoniyi menjalani debutnya di Piala Afrika pada 2022 ini.

Banyak pemain-pemain di atas yang berhasil tampil impresif di ajang Piala Afrika 2021, terutama pada fase grup. Ada juga yang berhasil menjalani debutnya bersama negaranya di ajang Piala Afrika 2021. Menurutmu, adakah pemain di atas yang akan meraih trofi Piala Afrika 2021?

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Berpotensi Menjadi Top Scorer Piala Afrika 2021

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya