5 Pemain Top Serie A yang Dipanggil Negaranya di Piala Afrika 2021

Mulai dari Franck Kessie hingga Amadou Diawara

Piala Afrika 2021 dimulai dengan menampilkan 24 negara yang akan bersaing memperebutkan trofi tersebut. Terdapat 6 stadion yang dijadikan tempat lokasi berlangsungnya laga-laga di Piala Afrika 2021.

Selain itu, para pemain dari 24 tim diketahui sudah tiba di Kamerun beberapa waktu lalu. Sebagian dari para pemain tersebut ternyata merupakan pemain Serie A Italia yang masuk dalam liga top Eropa.

Kira-kira siapa saja para pemain Serie A yang akan tampil di Piala Afrika 2021? Berikut daftarnya.

1. Andre-Frank Zambo Anguissa - Kamerun (Napoli)

5 Pemain Top Serie A yang Dipanggil Negaranya di Piala Afrika 2021Andre-Frank Zambo Anguissa bersama Napoli (footballleagueworld.co.uk)

Andre-Frank Zambo Anguissa merupakan pemain Fulham yang musim ini dipinjamkan ke Napoli selama semusim. Selama masa peminjamannya, dia justru tampil impresif di ajang Serie A. Tak heran jika namanya dipanggil ke dalam skuad Kamerun di Piala Afrika 2021 kali ini.

Andre-Frank Zambo Anguissa dipercaya akan menjadi gelandang bertahan andalan Kamerun di turnamen ini. Pemain berusia 26 tahun itu dikenal sebagai gelandang dengan kemampuan membacara pola serangan yang baik.

2. Kalidou Koulibaly - Senegal (Napoli)

5 Pemain Top Serie A yang Dipanggil Negaranya di Piala Afrika 2021Kalidou Koulibaly bersama Napoli (forzaitalianfootball.com)

Ada pula pemain top Napoli lainnya yang dipanggil untuk bermain di Piala Afrika 2021, yaitu Kalidou Koulibaly. Bek tengah asal Senegal itu memang menjadi pemain kunci di lini belakang negaranya sejak tahun 2015 lalu. Bahkan, Koulibaly menjadi kapten utama Senegal saat ini.

Koulibaly memang menjadi salah satu bek tengah yang paling disegani oleh para pemain depan lawan di Serie A. Kemampuannya yang baik dalam menghalau bola dari pemain lawan sekaligus unggul dalam bola-bola atas menjadikan dirinya sebagai salah satu bek tengah top di Serie A.

Baca Juga: Deretan Pemain Bintang yang Siap Meramaikan Piala Afrika 2021

3. Ismaël Bennacer - Aljazair (AC Milan)

5 Pemain Top Serie A yang Dipanggil Negaranya di Piala Afrika 2021Ismaël Bennacer bersama AC Milan (acmilan.theoffside.com)

Salah satu gelandang bertahan termunyil saat ini, Ismaël Bennacer, juga dipercaya membela Timnas Aljazair di Piala Afrika 2021. Berstatus juara bertahan, Bennacer diyakini akan tampil habis-habisan untuk mempertahankan gelar tersebut. Apalagi dia akan setim dengan beberapa pemain top lainnya seperti Riyad Mahrez dan Benrahma.

Pemain berusia 24 tahun itu sudah memberikan penampilan bagi Aljazair sebanyak 32 kali sejak tahun 2016 lalu. Menariknya, dia pernah membela Timnas Prancis U-19 dan U-18 saat dirinya masih remaja.

4. Franck Kessié - Pantai Gading (AC Milan)

5 Pemain Top Serie A yang Dipanggil Negaranya di Piala Afrika 2021Franck Kessié bersama AC Milan (sempreinter.com)

Selain Bennacer, ada juga pemain top AC Milan lainnya yang akan bermain di Piala Afrika 2021, yaitu Franck Kessié. Pemain berusia 25 tahun itu berposisi sebagai pemain tengah.

Dia sendiri sudah dipercaya membela Timnas Gading saat usianya baru 17 tahun. Setidaknya sudah ada 52 laga yang pernah dijalaninya bersama Pantai Gading sejauh ini.

Franck Kessié datang ke Kamerun dengan motivasi yang tinggi untuk menjuarai ajang ini. Pasalnya, Pantai Gading baru saja gagal melaju ke Piala Dunia 2022 setelah tersingkir di babak kualifikasi.

5. Amadou Diawara - Guinea (AS Roma)

5 Pemain Top Serie A yang Dipanggil Negaranya di Piala Afrika 2021Amadou Diawara bersama AS Roma (forzaitalianfootball.com)

Amadou Diawara merupakan salah satu gelandang bertahan top milik AS Roma. Pemain berusia 24 tahun itu juga dipanggil negaranya Guinea untuk bermain di ajang Piala Afrika 2021. Dia sendiri sudah membela Guinea sejak tahun 2018 lalu.

Setidaknya sudah ada 18 laga yang dijalaninya bersama negarnaya tersebut. Diawara sendiri sudah cukup lama bermain di Serie A dengan membela beberapa klub seperti AS Roma, Napoli, Bologna, hingga San Marino.

 

Itu dia 5 pemain top asal Serie A yang dipanggil negaranya untuk berlaga di Piala Afrika 2021. Kebanyakan dari mereka diyakini akan menjadi salah satu pemain kunci di ajang tersebut. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 8 Rekor Apik Sepanjang Sejarah Piala Afrika

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya