5 Pemain Top Klub Premier League yang Kerap Dipinjamkan ke Klub Lain

Mereka harus dipinjamkan akibat persaingan yang ketat!

Premier League merupakan salah satu kompetisi liga sepak bola yang sangat ketat. Bagaimana tidak, terdapat berbagai klub top yang saling berebut dalam meraih trofi, seperti Manchester City, Liverpool, Chelsea, hingga Manchester United. Tak heran jika cukup banyak pemain baru yang datang setiap musimnya ke Premier League untuk memperkuat klub. 

Dampaknya, ada beberapa pemain top yang kerap dipinjamkan sebagai konsekuensi transfer pemain baru. Dapat dikatakan mereka kalah bersaing dengan pemain baru ataupun pemain lama di klubnya. Berikut 5 pemain top klub Premier League yang kerap dipinjamkan ke klub lain. 

1. Lucas Torreira - Arsenal

5 Pemain Top Klub Premier League yang Kerap Dipinjamkan ke Klub Lainpotret Lucas Torreira bersama Arsenal (arsenalfclatestnews.com)

Pada musim lalu Lucas Torreira berhasil tampil meyakinkan bersama Atletico Madrid selama masa peminjaman. Bahkan, pemain asal Uruguay berhasil membawa klub tersebut meraih trofi LaLiga. Namun, hal tersebut tak cukup meyakinkan Mikel Arteta untuk memasukkan namanya di skuad utama Arsenal. 

Lucas Torreira kembali dipinjamkan pada bursa transfer musim panas ini ke klub asal Italia, Fiorentina. Biaya peminjaman yang harus diberikan Fiorentina ke Arsenal sebesar 1,5 juta euro atau setara 25,3 miliar rupiah.

2. Danny Drinkwater - Chelsea

5 Pemain Top Klub Premier League yang Kerap Dipinjamkan ke Klub Lainpotret Danny Drinkwater bersama Chelsea (ghanasoccernet.com)

Nama Danny Drinkwater mulai naik daun saat berhasil membawa Leicester City menjuarai Premier League pada tahun 2016. Tak heran jika Chelsea memboyongnya pada tahun 2017 dengan harga 37,9 juta euro atau setara 641 miliar rupiah. Sayangnya, dia tak berhasil menembus skuad utama Chelsea sejak kedatangannya di klub tersebut. 

Alhasil, pemain asal Inggris itu dipinjamkan ke beberapa klub, seperti Burnley, Aston Villa, Kasimpasa, dan Reading. Kontrak pemain yang sudah memberikan penampilan bagi Inggris sebanyak 3 kali itu akan berakhir di Chelsea pada Juni 2022.

3. Tiemoué Bakayoko - Chelsea

5 Pemain Top Klub Premier League yang Kerap Dipinjamkan ke Klub Lainpotret Tiemoué Bakayoko bersama Chelsea (thechelseafootball.com)

Dapat dikatakan nasib Tiemoué Bakayoko di Chelsea mirip dengan Danny Drinkwater. Bakayoko dibeli dari AS Monaco pada tahun 2017 dengan harga 40 juta euro atau setara 677 miliar rupiah. Sayangnya, dia tak berhasil tampil gemilang di musim pertamanya sehingga harus dipinjamkan ke beberapa klub. 

Sejauh ini, Tiemoué Bakayoko pernah dipinjamkan ke AC Milan, AS Monaco, dan Napoli. Pada bursa transfer musim panas ini, Bakayoko dipinjam oleh AC Milan selama 2 musim sekaligus. Masa peminjamannya di AC Milan tersebut berakhir pada waktu yang sama dengan berakhirnya kontraknya di Chelsea pada Juni 2023.

4. Moise Kean - Everton

5 Pemain Top Klub Premier League yang Kerap Dipinjamkan ke Klub Lainpotret Moise Kean bersama Everton (skysports.com)

Tak banyak yang tahu bahwa Moise Kean merupakan pemain Everton. Pada musim lalu, dia dipinjamkan ke Paris Saint-Germain. Walau tampil impresif saat dipinjamkan, dia justru dipinjamkan lagi ke Juventus pada bursa transfer musim panas ini. 

Padahal, Moise Kean dapat mempertajam lini depan Everton bersama Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin. Pemain asal Italia dipercaya akan juga tampil memukau bersama Juventus di Serie A musim ini.

5. Pedro Porro - Manchester City

5 Pemain Top Klub Premier League yang Kerap Dipinjamkan ke Klub Lainpotret Pedro Porro (90min.com)

Pedro Porro merupakan salah satu talenta milik Spanyol yang menjanjikan. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap kanan itu merupakan pemain milik Manchester City. Sayangnya, dia dipinjamkan ke Sporting CP sejak musim panas 2020 lalu. 

Sebelumnya, Pedro Porro sempat dipinjamkan Manchester City ke Real Valladolid. Saat ini cukup sulit untuk menggeser posisi Kyle Walker dan Joao Cancelo yang berposisi sebagai bek kanan di Manchester City.

 

Nah, itu dia 5 pesepak bola top klub Premier League yang kerap dipinjamkan ke klub lain. Bahkan, beberapa dari mereka yang ada yang dipinjamkan lebih dari 2 musim. Dapat dikatakan mereka kalah bersaing dengan beberapa pemain di posisi yang sama dengannya.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik tentang Aktivitas Transfer Musim Panas Manchester City

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya