Comscore Tracker

5 Pemain yang Harganya Makin Mahal Setelah Piala Eropa 2020

Mulai dari Pedri hingga Declan Rice naik tajam!

Piala Eropa 2020 sudah selesai dengan Italia sebagai jawaranya. Meskipun begitu, efek dari kompetisi tersebut terhadap harga pemain masih berlangsung sejauh ini. Terdapat beberapa pemain top yang harganya naik tajam setelah berakhirnya kompetisi Piala Eropa 2020.

Memang, beberapa pemain tersebut berhasil tampil gemilang di kompetisi empat tahunan itu. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut 5 pemain yang harganya naik tajam setelah Piala Eropa 2020. 

1. Pedri - Spanyol

5 Pemain yang Harganya Makin Mahal Setelah Piala Eropa 2020potret Pedri bersama Timnas Spanyol (besoccer.com)

Pemain muda terbaik Piala Eropa 2020, Pedri, merupakan salah satu pemain yang harganya naik tajam setelah kompetisi tersebut. Setelah Piala Eropa 2020 berakhir, harganya langsung naik sebesar 10 juta euro. Alhasil, saat ini dia mempunyai banderol seharga 80 juta euro atau sekitar 1,3 triliun rupiah.

Memang, Pedri berhasil tampil gemilang bersama La Furia Roja di Piala Eropa 2020. Dia berhasil menjadi playmaker di skuad Spanyol yang mana memiliki umpan-umpan cermat dan penetrasi yang berbahaya. 

2. Federico Chiesa - Italia

5 Pemain yang Harganya Makin Mahal Setelah Piala Eropa 2020potret Federico Chiesa bersama Timnas Italia (tekdeeps.com)

Federico Chiesa merupakan pemain penting yang membawa Italia sebagai jawara Piala Eropa 2020. Setidaknya terdapat 2 gol yang berhasil dia sumbangkan bagi negaranya di kompetisi tersebut. Selain itu, dia juga tampil memukau di sisi kanan lini depan Italia sehingga tak heran jika banderolnya naik sebesar 10 juta euro.

Saat ini, Chiesa dibanderol dengan harga 70 juta euro atau sekitar 1,19 triliun rupiah. Chiesa sendiri dikabarkan diminati oleh jawara Liga Champions musim lalu, yaitu Chelsea. Meskipun begitu, belum ada kesepakatan resmi antara pihak Chiesa, Juventus, maupun Chelsea hingga saat ini. 

Baca Juga: 5 Pemain Timnas Italia Ini Punya Nilai Transfer Tertinggi Saat Ini

3. Kalvin Phillips - Inggris

5 Pemain yang Harganya Makin Mahal Setelah Piala Eropa 2020potret Kalvin Phillips bersama Timnas Inggris (leeds-live.co.uk)

Kalvin Phillips merupakan salah satu pemain yang berhasil naik daun di Piala Eropa 2020. Walau tak berasal dari klub raksasa Eropa, Phillips mampu menjadi andalan Gareth Southgate di setiap pertandingan yang dijalani Inggris. Pemain Leeds United itu berhasil menjadi sosok vital di lini tengah skuad The Three Lions

Tak heran jika banderolnya naik sebesar 10 juta euro setelah berakhirnya Piala Eropa 2020. Saat ini, dia memiliki banderol sebesar 40 juta euro atau sekitar 684 miliar rupiah. Pemain berusia 25 tahun itu memang layak dibanderol mahal meningat penampilan gemilangnya di Piala Eropa 2020. 

4. Luke Shaw - Inggris

5 Pemain yang Harganya Makin Mahal Setelah Piala Eropa 2020potret Luke Shaw bersama Timnas Inggris (sportpredictsking.com)

Luke Shaw merupakan sosok penting di skuat Inggris dalam ajang Piala Eropa 2020. Bagaimana tidak, pemain Manchester United itu sudah menyumbang 1 gol dan 3 assist bagi skuat The Three Lions. Shaw memang memiliki kelebihan dalam memberikan umpan silang dan penetrasi. 

Tak heran jika setelah Piala Eropa 2020 banderolnya naik sebesar 7 juta euro. Hal tersebut membuat Luke Shaw memiliki banderol seharga 42 juta euro atau setara 718 miliar rupiah. Musim ini, Luke Shaw berhasil membawa Inggris sebagai runner up Piala Eropa 2020 dan Manchester United sebagai runner up Liga Europa dan Premier League pada musim lalu. 

5. Declan Rice - Inggris

5 Pemain yang Harganya Makin Mahal Setelah Piala Eropa 2020potret Declan Rice bersama Inggris (besoccer.com)

Declan Rice merupakan salah satu pemain tengah yang juga menjadi andalan Timnas Inggris di Piala Eropa 2020. Bahkan, sosoknya mampu menggeser Jordan Henderson yang merupakan sosok penting di skuat Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Rice sendiri memang cermat dalam membaca pola serangan lawan di Piala Eropa 2020. 

Tak heran jika banderolnya naik sebesar 5 juta euro. Alhasil, pemain West Ham United itu diketahui mempunyai banderol seharga 70 juta euro atau sekitar 1,19 triliun rupiah. Dapat dikatakan bahwa Rice merupakan salah satu pemain termahal yang dimiliki West Ham United saat ini. 

Nah, itu dia 5 pemain yang harganya naik tajam setelah berakhirnya Piala Eropa 2020. Mereka berlima memang layak dibanderol tinggi seiring dengan penampilan gemilang mereka di Piala Eropa 2020. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 10 Fakta Luke Shaw, Pencetak Gol Tercepat di Final Piala Eropa

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya