Tak Berstatus Bintang, 5 Pemain yang Patut Diwaspadai di Piala Afrika

Mereka siap bersinar di Piala Afrika 2021 nanti!

Piala Afrika 2021 akan segera dimulai walau sempat ditunda selama hampir setahun. Turnamen sepak bola terbesar di Benua Afrika ini akan diselenggarakan hari, Minggu (9/1/2022) mendatang. Setidaknya, terdapat enam stadion yang akan menjadi lokasi diselenggarakannya turnemen tersebut. 

Di Piala Afrika 2021, nama-nama bintang seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, hingga Riyad Mahrez dipastikan bakal bermain. Walau begitu, terdapat beberapa nama yang tak berstatus bintang, namun, harus tetap diwaspadai di ajang ini karena performa impresif mereka di klub masing-masing belakangan ini.

Kira-kira siapa saja mereka? Kita simak usalasannya berikut ini, ya!

1. Islam Slimani (Aljazair)

Tak Berstatus Bintang, 5 Pemain yang Patut Diwaspadai di Piala Afrikapotret Islam Slimani bersama Aljazair (africanfootball.com)

Berbicara tentang Aljazair, pastinya bukan hanya Riyad Mahrez saja. Adapula nama Islam Slimani yang terlibat dalam keberhasilan Aljazair menjuarai Piala Afrika 2019. Pemain Lyon ini dipercaya akan menemani Mahrez dalam mendobrak lini pertahanan lawan.

Aljazair sendiri berada satu grup dengan Equatorial Guinea, Pantai Gading, Sierra Leone di Grup E. Dengan pengalamannya mencetak 39 gol dan meraih caps sebanyak 80 kali bersama Aljazair, Slimani dipercaya menjadi kunci sukses negaranya di turnamen ini.

2. Eric Maxim Choupo-Moting (Kamerun)

Tak Berstatus Bintang, 5 Pemain yang Patut Diwaspadai di Piala Afrikapotret Eric Maxim Choupo-Moting bersama Kamerun (en.africatopsports.com)

Tak banyak yang tahu bahwa Eric Maxim Choupo-Moting merupakan penyerang asal Kamerun. Besar di Jerman, saat ini dia membela Bayern Munchen walau harus rela menjadi pelapis Robert Lewandowski. Pemain berusia 32 tahun itu memiliki pengalaman membela beberapa klub top lainnya, seperti PSG dan Schalke 04.

Namanya juga masuk dalam skuad Kamerun di Piala Afrika 2021. Berstatus tuan rumah di turnamen ini, Kamerun dipercaya akan mengandalkan Eric Maxim Choupo-Moting sebagai ujung tombak dalam mencetak gol.

Baca Juga: 5 Fakta Piala Afrika 2021 yang Wajib Kamu Tahu

3. Karl Toko Ekambi (Kamerun)

Tak Berstatus Bintang, 5 Pemain yang Patut Diwaspadai di Piala Afrikapotret Karl Toko Ekambi bersama Kamerun (govamedia.com)

Selain Choupo-Moting, adapula nama Karl Toko Ekambi yang harus diwaspadai di lini depan Kamerun. Dia merupakan penyerang sayap Kamerun yang saat ini bermain untuk klub Lyon di Ligue 1. Pemain berusia 29 tahun tersebut dikenal sebagai penyerang sayap yang tajam pada musim ini. 

Bagaimana tidak, sejauh ini ia sudah mencetak 6 gol dan 2 asis di ajang Liga Europa. Di Ligue 1 sendiri, ia juga sudah menyumbang 5 gol dan 2 asis bagi Lyon. Tak heran jika Karl Toko Ekambi menjadi salah satu sosok yang ditakuti di Piala Afrika 2021.

4. Sébastien Haller (Pantai Gading)

Tak Berstatus Bintang, 5 Pemain yang Patut Diwaspadai di Piala Afrikapotret Sebastien Haller (netherlandsnewslive.com)

Nama Sébastien Haller memang baru naik daun pada tahun 2021 lalu. Dia berhasil mencetak 10 gol dan 2 asis di fase grup Liga Champions 2021/2022. Selain itu, di Eredivisie, bersama Ajax Amsterdam Haller juga mampu mencetak 12 gol dan 4 asis. 

Tak heran jika Haller akan menjadi tumpuan Pantai Gading di ajang Piala Afrika 2022. Pantai Gading berada di Grup E bersama Aljazair, Equatorial Guinea, dan Sierra Leone. Sebagai catatan, Pantai Gading berada satu grup dengan sang juara bertahan, Aljazair.

5. Kamaldeen Sulemana (Ghana)

Tak Berstatus Bintang, 5 Pemain yang Patut Diwaspadai di Piala Afrikapotret Kamaldeen Sulemana bersama Ghana (ghanasoccernet.com)

Di deretan nama-nama muda yang akan berlaga di Piala Afrika 2021, ada nama Kamaldeen Sulemana yang berhasil naik daun bersama Stade Rennais musim ini. Pemain asal Ghana itu ternyata baru berusia 19 tahun. Walau begitu, dia dipercaya akan menjadi penyerang sayap andalan bagi negaranya.

Kamaldeen Sulemana sudah memberikan penampilan sebanyak 7 kali bagi Ghana sejak tahun 2020. Memang, dia dipercaya membela Timnas Ghana senior sejak usianya masih 17 tahun. 

Kelima pemain tersebut dipercaya akan menjadi sorotan publik di turnamen Piala Afrika 2021. Berjibaku bersama sederet nama-nama bintang lain yang berada di timnas mereka, siapa yang kira-kira bakal merengkuh titel juara Piala Afrika edisi kali ini?

Baca Juga: 5 Tim Besar Premier League yang Ditinggal Pemainnya ke AFCON 2021

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya