5 Pemain Ternama yang Saat Ini Bermain di Divisi Championship Inggris

Termasuk Aleksandar Mitrovic dan Andy Carroll

Championship merupakan kompetisi liga sepak bola kasta kedua di Inggris. Kompetisi liga kasta pertama adalah ajang Premier League. Walau begitu, Championship juga tak kalah seru dengan Premier League karena persaingan ketat dalam memperebutkan tiket ke Premier League.

Sejauh ini, ada beberapa nama ternama yang bermain bagi klub-klub Championship 2021/2022. Padahal, beberapa dari mereka menjadi andalan di negaranya masing-masing. Berikut 5 pemain ternama yang saat ini bermain di divisi Championship. 

1. Robin Olsen (Sheffield United)

5 Pemain Ternama yang Saat Ini Bermain di Divisi Championship InggrisRobin Olsen bersama Sheffield United (yorkshirepost.co.uk)

Pada bursa transfer musim panas ini, Sheffield United kehilangan kiper andalan mereka, yaitu Aaron Ramsdale. Robin Olsen yang musim lalu dipinjamkan AS Roma ke Everton didatangkan ke markas Sheffield United. Dia bergantian dengan Wes Foderingham untuk menempati posisi kiper di skuad tersebut.

Berstatus sebagai kiper utama Swedia, penampilannya ajang Championship tergolong biasa saja. Dari 11 laga yang dijalaninya, Olsen sudah kebobolan 17 gol dan hanya meraih clean sheet sebanyak 1 kali.

2. Sam Johnstone (West Brom)

5 Pemain Ternama yang Saat Ini Bermain di Divisi Championship Inggrispotret Sam Johnstone bersama West Brom (skysports.com)

Sam Johnstone merupakan kiper ketiga Timnas Inggris saat ini. Dua kiper utama di Inggris masih ditempati oleh Jordan Pickford dan Aaron Ramsdale. Menariknya, di skuad Inggris, hanya ada nama Sam Johnstone yang bermain di Championship.

Johnstone merupakan kiper West Brom yang terdegradasi dari Premier League musim lalu. Sejauh ini Johnstone berhasil meraih 11 clean sheets dari 22 laga yang dijalaninya. Jumlah kebobolan yang diraihnya sebenarnya cukup banyak, yaitu 15 gol.

Baca Juga: Berusia Emas, 5 Kiper Ini Hanya Berstatus Pelapis di Timnya

3. Joe Allen (Stoke City)

5 Pemain Ternama yang Saat Ini Bermain di Divisi Championship InggrisJoe Allen bersama Stoke City (stokesentinel.co.uk)

Nama Joe Allen naik daun ketika membela Liverpool selama tahun 2012 hingga 2016. Dia dibeli Stoke City pada bursa transfer musim panas 2016 walau pada akhirnya harus terdegradasi. Walau begitu, loyalitas dan kepemimpinannya membuat ia menjadi kapten utama Stoke City.

Pemain 31 tahun itu tetap dipercaya untuk menjadi andalan di lini tengah Timnas Wales hingga saat ini. Kreativitas dan kemampuannya dalam membangun serangan sangat dibutuhkan, baik untuk Stoke City maupun Wales.

4. Aleksandar Mitrovic (Fulham)

5 Pemain Ternama yang Saat Ini Bermain di Divisi Championship InggrisAleksandar Mitrovic bersama Fulham (footballleagueworld.co.uk)

Aleksandar Mitrovic merupakan pemain yang tetap menemani Fulham walau terdegradasi dari Premier League musim lalu. Mitrovic bahkan menjadi salah satu top skor sementara dengan mengoleksi 22 gol dan 5 assist. Dia juga membawa Fulham menuju puncak klasemen sementara Championship.

Di level internasional, Mitrovic berhasil membawa Serbia melaju ke Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Portugal di babak kualifikasi. Dia menjadi sosok penting atas keberhasilan negaranya tersebut. Mitrovic diyakini akan mampu membawa Fulham promosi kembali ke ajang Premier League 2022/2023 nanti.

5. Andy Carroll (Reading)

5 Pemain Ternama yang Saat Ini Bermain di Divisi Championship InggrisAndy Carroll bersama Reading (getreading.co.uk)

Andy Carroll sempat berstatus bebas transfer setelah didepak dari Newcastle United. Sempat tak dapat klub selama beberapa bulan, dia bergabung ke klub Champioship pada 15 November 2021 lalu. Dia mencetak 2 gol dari 5 laga yang dijalaninya sejauh ini.

Carroll merupakan pemain yang sangat berpengalaman di sepak bola Inggris, apalagi dia berstatus sebagai mantan pemain Liverpool dan West Ham. Pengalamannya tersebut diyakini akan membawa Reading keluar dari jurang degradasi.

 

Beberapa di antara mereka ada menjadi andalan di skuad negaranya masing-masing. Hal tersebut membuktikan bahwa bermain di kompetisi kasta kedua bukan menjadi masalah bagi mereka.

Baca Juga: 5 Pemain Divisi Championship Ini Bisa Jadi Buruan Klub Premier League

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya