5 Pesepak Bola Paling Sering Terkena Kartu Kuning dan Kartu Merah

Sergio Ramos berada di posisi teratas

Baru-baru ini, PopFoot merilis daftar pesepak bola yang paling sering terkena kartu kuning dan kartu merah pada abad ke-21. Setidaknya ada 20 nama yang masuk dalam daftar tersebut. 

Sebagian besar nama yang ada dalam daftar tersebut masih aktif bermain dan merupakan nama-nama top. Mereka memang dikenal sebagai pesepak bola yang bandel dan keras di lapangan. Tak heran jika mereka masuk dalam daftar tersebut. 

1. Sergio Ramos (290 kartu)

5 Pesepak Bola Paling Sering Terkena Kartu Kuning dan Kartu MerahSergio Ramos bersama Paris Saint-Germain (ligue1.com)

Sergio Ramos memang dikenal sebagai pemain yang keras di lapangan. Dia tak segan-segan untuk menekel pemain lawan demi menjaga lini pertahanannya. Setidaknya sudah ada 290 kartu yang diraihnya selama berkarier sebagai pesepak bola.

Ada 263 kartu kuning dan 27 kartu merah yang diraih oleh eks pemain Real Madrid itu. Menariknya, selama membela Paris Saint-Germain sebanyak 15 kali, Ramos tak pernah diganjar kartu merah sekali pun dan hanya terkena satu kartu kuning.

2. Dani Alves (250 kartu)

5 Pesepak Bola Paling Sering Terkena Kartu Kuning dan Kartu MerahDani Alves (twitter.com/PumasMX)

Jika dulu Real Madrid punya Sergio Ramos, Barcelona juga punya Dani Alves. Pemain asal Brasil itu sudah mengoleksi 250 kartu selama menjadi pesepak bola dengan detail 236 kartu kuning dan 14 kartu merah.

Berposisi sebagai bek sayap kanan, Alves memang tak akan segan-segan dalam menekel secara kasar para pemain yang dianggap berbahaya. Alves sendiri kerap mendapatkan kartu kuning di Barcelona, yaitu sebanyak 90 kali.

Baca Juga: Tinggalkan Barcelona, Dani Alves Gabung Klub Meksiko

3. Felipe Melo (227 kartu)

5 Pesepak Bola Paling Sering Terkena Kartu Kuning dan Kartu MerahFelipe Melo bersama Fluminense (twitter.com/FluminenseFC)

Tak banyak yang tahu bahwa Felipe Melo masih aktif bermain di klub Fluminense. Pemain berusia 39 tahun itu dikenal sebagai gelandang bertahan paling ganas bagi para pemain depan lawan. 

Bagaimana tidak, sudah ada 207 kartu kuning dan 20 kartu merah yang dikoleksinya sejauh ini. Pemain asal Brasil itu menjadi pemain tengah dengan koleksi kartu kuning dan kartu merah terbanyak pada abad ke-21.

4. Pepe (220 kartu)

5 Pesepak Bola Paling Sering Terkena Kartu Kuning dan Kartu MerahPepe(twitter.com/officialpepe)

Kapten FC Porto, Pepe, pastinya juga masuk dalam daftar ini. Total sudah ada 220 kartu yang dikoleksinya dengan detail 204 kartu kuning dan 16 kartu merah. Pepe memang dikenal brutal selama membela Real Madrid.

Bersama Real Madrid, ada 78 kartu kuning dan dua kartu merah yang diraihnya. Selama membela empat klub yang berbeda, Real Madrid, FC Porto, Maritimo, dan Besiktas, Pepe selalu diganjar kartu merah setidaknya sekali.

5. Arturo Vidal (218 kartu)

5 Pesepak Bola Paling Sering Terkena Kartu Kuning dan Kartu MerahArturo Vidal bersama Flamengo (twitter.com/kingarturo23)

Selain Felipe Melo, ada juga nama Arturo Vidal sebagai pemain tengah dengan torehan hukuman kartu terbanyak. Arturo Vidal sudah mengoleksi 208 kartu kuning dan 10 kartu merah sejauh ini.

Saat ini Vidal merupakan pemain klub Flamengo yang bermain di Serie A Brasil. Walau bermain sebagai pemain tengah, gaya permainan Vidal memang cukup keras karena tak segan-segan dalam melakukan tekel.

 

Sergio Ramos masih menjadi pemain dengan hukuman kartu terbanyak sejauh ini. Kelima pemain di atas masih aktif bermain sehingga torehannya itu masih bisa bertambah. 

Baca Juga: 5 Tim EPL dengan Koleksi Kartu Merah Terbanyak pada Musim 2021/2022

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya