Comscore Tracker

5 Tim EPL dengan Koleksi Kartu Merah Terbanyak pada Musim 2021/2022

Wasit total mengeluarkan 43 kartu merah 

English Premier League (EPL) dikenal sebagai kompetisi sepak bola dengan gaya permainan cepat dan keras. Oleh karena itu, tidak mengherankan apabila wasit kerap mengeluarkan kartu kuning atau merah dari kantongnya.

Bicara soal kartu merah, wasit Premier League total mengeluarkan 43 kartu merah sepanjang musim 2021/2022. Lantas, klub mana saja yang paling sering mendapatkan kartu merah dari wasit? Yuk, simak penjelasannya.

1. Everton (6 kartu merah) 

5 Tim EPL dengan Koleksi Kartu Merah Terbanyak pada Musim 2021/2022Para pemain Everton melakukan selebrasi saat pertandingan melawan Newcastle United di Premier League. (twitter.com/Everton)

Everton menjadi tim Premier League yang pemainnya paling sering diusir wasit pada musim 2021/2022. Dari 38 pertandingan, tercatat ada enam pemain The Toffees yang harus meninggalkan lapangan sebelum pertandingan berakhir.

Bahkan, ada dua nama yang langsung diusir wasit ketika pertandingan melawan Brentford pada 15 Mei lalu, yakni Salomon Rondon dan Jarrad Brathwaite. Pemain Everton lainnya yang juga mendapatkan kartu merah adalah Jonjoe Kenny (vs Wolves), Michael Keane (vs West Ham), Mason Holgate (vs Tottenham), dan Allan (vs Newcastle).

2. Arsenal (4 kartu merah) 

5 Tim EPL dengan Koleksi Kartu Merah Terbanyak pada Musim 2021/2022Para pemain Arsenal ketika pertandingan melawan Everton di Premier League. (twitter.com/ElNennY)

Arsenal memiliki empat pemain yang diusir wasit sepanjang kompetisi Premier League 2021/2022. Menariknya, dua kartu merah Arsenal terjadi saat melawan Manchester City di Stadion Etihad dan Stadion Emirates. Keduanya adalah Granit Xhaka dan Gabriel Magalhaes.

Sementara itu, dua kartu merah lainnya diberikan wasit kepada Gabriel Martinelli dan Rob Holding. Martinelli harus mandi lebih cepat saat Arsenal menghadapi Wolverhampton Wanderers. Adapun Holding menerima dua kartu kuning ketika melawan Tottenham Hotspur.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal yang Mendapat Kartu Merah pada 2021/2022

3. West Ham United (3 kartu merah) 

5 Tim EPL dengan Koleksi Kartu Merah Terbanyak pada Musim 2021/2022Selebrasi para pemain West Ham United setelah mencetak gol ketiga ke gawang Chelsea. (twitter.com/WestHam)

West Ham United tampil cukup impresif sepanjang pergelaran Premier League 2021/2022. Tim asuhan David Moyes tersebut secara mengejutkan mampu merepotkan langkah tim-tim besar. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika The Hammers berhasil finis di urutan ketujuh pada akhir musim.

Meski tampil apik, West Ham juga tidak terhindar dari kartu merah. Klub asal London itu total menerima tiga kartu merah di kasta tertinggi Inggris. Para pemain West Ham yang diusir wasit adalah Craig Dawson (vs Chelsea), Vladimir Coufal (vs Arsenal), dan Michail Antonio (vs Southampton).

4. Leeds United (3 kartu merah) 

5 Tim EPL dengan Koleksi Kartu Merah Terbanyak pada Musim 2021/2022Para pemain Leeds United melakukan selebrasi setelah mengalahkan Brentford di Premier League. (twitter.com/LUFC)

Leeds United hampir saja terdegradasi dari kompetisi Premier League pada musim 2021/2022. Beruntungnya, pada pekan terakhir, tim yang bermarkas di Elland Road itu berhasil meraih kemenangan atas Brentford. Alhasil, Leeds United dipastikan finis di posisi ke-17 pada akhir musim.

Tercatat ada tiga pemain Leeds United yang diusir wasit sepanjang musim ini. Mereka adalah Pascal Struijk, Luke Ayling, dan Daniel James. Uniknya, ketiga sosok itu harus keluar lapangan lebih cepat karena melakukan tekel keras ke pemain lain.

5. Watford (3 kartu merah) 

5 Tim EPL dengan Koleksi Kartu Merah Terbanyak pada Musim 2021/2022Para pemain Watford melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang lawan. (watfordfc.com)

Watford adalah salah satu dari tiga tim yang dipastikan terdegradasi ke Championship. Klub yang memiliki julukan The Hornets itu memang tampil sangat buruk di kompetisi Premier League. Dari 38 pertandingan yang telah dilalui, mereka hanya mampu mengumpulkan 23 poin.

Di samping itu, Watford juga mengoleksi tiga kartu merah dari wasit. Tiga pemain yang diusir wasit adalah Juraj Kucka (vs Arsenal), Emmanuel Dennis (vs Norwich City), dan Hassane Kamara (vs Crystal Palace).

 

Kartu merah yang didapatkan mereka tentu merugikan timnya masing-masing. Pasalnya, para pemain itu harus absen di satu hingga tiga pertandingan.

Baca Juga: 5 Klub Premier League dengan Torehan Kartu Merah Terbanyak

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya