Comscore Tracker

5 Penjualan Termahal yang Pernah Dilakukan RB Leipzig, Ada Timo Werner

Mulai dari Naby Keita hingga Oliver Burke

Dalam beberapa tahun terakhir, RB Leipzig memang sedang bersinar. Hal tersebut tak lepas dari penampilan gemilang mereka, baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Secara mengejutkan, klub tersebut berhasil lolos fase grup Liga Champions walaupun berada dalam satu grup bersama Paris Saint-Germain dan Manchester United.

Selain itu, dalam beberapa tahun terakhir, RB Leipzig juga berhasil menjual beberapa pemain mereka dengan harga fantastis. Berikut 5 penjualan termahal yang pernah dilakukan oleh klub asal Jerman, RB Leipzig.

1. Naby Keita - Liverpool

5 Penjualan Termahal yang Pernah Dilakukan RB Leipzig, Ada Timo Wernerbundesliga.com

Penampilan gemilang Naby Keita semenjak didatangkan dari Red Bull Salzburg pada tahun 2016 membuat Liverpool tertarik untuk mendatangkannya. Pada tahun 2018, pemain tengah asal Guinea itu dibeli dengan harga yang fantastis, yaitu 60 juta euro. Jika dirupiahkan, angka tersebut setara dengan 1,05 triliun rupiah.

Sayangnya, pemain berusia 26 tahun itu kesulitan untuk menembus skuad utama Liverpool musim ini karena ketatnya persaingan di lini tengah.

2. Timo Werner

5 Penjualan Termahal yang Pernah Dilakukan RB Leipzig, Ada Timo Wernerbulinews.com

Bagi kamu para fans Chelsea, pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Timo Werner. Pemain asal Jerman itu didatangkan dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas lalu dengan harga 53 juta euro atau sekitar 927 miliar rupiah. Sayangnya, Werner mengalami kesulitan untuk beradaptasi pada beberapa bulan pertamanya.

Saat ini Werner berhasil mengantarkan Chelsea lolos ke semifinal Liga Champions dan final Piala FA. Banyak yang percaya bahwa penampilan Werner bersama Chelsea akan jauh lebih baik pada musim depan di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Baca Juga: 6 Striker Top yang Gagal Bersinar dengan Chelsea, Werner Selanjutnya?

3. Dayot Upamecano

5 Penjualan Termahal yang Pernah Dilakukan RB Leipzig, Ada Timo Werner90min.com

Dayot Upamecano merupakan pemain RB Leipzig yang akan meninggalkan klub tersebut pada bursa transfer musim panas nanti. Dia dibeli oleh Bayern Munich dengan harga 42,5 juta euro atau sekitar 743 miliar rupiah. Upamecano memang dikabarkan diincar oleh beberapa klub besar pada musim lalu, termasuk Bayern Munich.

Pemain berusia 22 tahun itu sudah dipercaya membela Timnas Prancis sejak September 2020 lalu dan sudah memberikan penampilan sebanyak 3 kali sejauh ini. Dia dibeli oleh Bayern Munich dengan herga yang lebih rendah dari harga pasarnya yang mencapai 60 juta euro atau sekitar 1,05 triliun rupiah.

4. Matheus Cunha

5 Penjualan Termahal yang Pernah Dilakukan RB Leipzig, Ada Timo Wernertwitter.com/RBLeipzig_EN

Matheus Cunha merupakan salah satu talenta RB Leipzig yang dilepaskan pada Januari 2020 lalu ke Hertha BSC. Pemain berusia 21 tahun itu dijual dengan harga 18 juta euro atau sekitar 315 miliar rupiah. Pemain yang berposisi sebagai striker itu merupakan pemain berkebangsaan Brasil.

Dari 24 pertandingannya di Bundesliga, dia sudah mencetak 7 gol dan 6 assist. Tak heran jika dirinya saat ini dipercaya untuk menjadi striker utama Timnas Brasil U-23. Dia dipercaya sebagai salah satu striker masa depan Brasil dalam beberapa tahun ke depan.

5. Oliver Burke

5 Penjualan Termahal yang Pernah Dilakukan RB Leipzig, Ada Timo Wernerbundesliga.com

Oliver Burke merupakan penyerang andalan Sheffield United saat ini. Dia didatangkan dari West Bromwich Albion pada September 2020 lalu dengan harga 6,5 juta euro atau 113 miliar saja. Padahal, dia dibeli West Brom dari RB Leipzig pada tahun 2017 dengan harga 15,2 juta euro atau sekitar 266 miliar rupiah.

Oliver Burke kesulitan untuk bermain gemilang di Inggris sehingga dia kerap dipinjamkan ke beberapa klub seperti Celtic dan Alaves. Hal tersebut membuat banderolnya turun drastis dan saat ini menjadi 5 juta euro atau sekitar 87 miliar rupiah.

 

Nah, itu dia 5 penjualan pemain termahal yang pernah dilakukan oleh RB Leipzig. Klub tersebut saat ini memang menjelma kekuatan besar Eropa, baik dari segi permainan maupun kedalaman skuad. Baru-baru ini, RB Leipzig sendiri akan ditinggalkan oleh sang pelatih, Julian Nagelsmann yang dibeli Bayern Munich dengan harga 15 juta euro atau sekitar 262 miliar rupiah.

Baca Juga: 5 Alasan RB Leipzig Menjadi Klub yang Paling Dibenci di Jerman!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya