5 Penyerang yang Flop saat Memakai Nomor Punggung 9 di Chelsea

Apakah Aubameyang bakal tergabung sebagai salah satunya?

Chelsea memang memiliki sejarah yang tak baik dengan nomor punggung 9 dalam sedekade terakhir. Pasalnya, hampir semua pemain yang memakai nomor punggung tersebut bermain kurang impresif, terutama pemain yang berposisi sebagai penyerang depan.

Padahal, sebagian di antara mereka berhasil tampil apik sebelum didatangkan oleh The Blues. Berikut kelima penyerang depan yang flop saat memalai nomor punggung 9 di Chelsea sejauh ini.

1. Fernando Torres

5 Penyerang yang Flop saat Memakai Nomor Punggung 9 di ChelseaFernando Torres (twitter.com/Torres)

Fernando Torres merupakan pemain Chelsea medio 2011 hingga 2015. Dia dibeli mahal dari Liverpool dengan harga 58,5 juta euro atau setara Rp907 miliar. Sayangnya, nasib Torres di Chelsea tak berbuah manis. 

Torres hanya mampu mencetak 45 gol dari 172 laga yang dijalaninya. Bahkan, dia sempat dipinjamkan ke AC Milan selama semusim sebelum dipermanenkan pada 2015 dengan harga 1 juta euro atau Rp15 miliar. 

2. Radamel Falcao

5 Penyerang yang Flop saat Memakai Nomor Punggung 9 di ChelseaRadamel Falcao (twitter.com/FALCAO)

Nama Radamel Falcao bersinar selama membela AS Monaco pada musim 2013/2014. Bahkan, Manchester United rela membayar biaya peminjaman Falcao pada musim 2014/2015 sebesar 7,6 juta euro atau Rp117 miliar.

Pada musim 2015/2016, giliran Chelsea yang meminjam Falcao dari AS Monaco dengan biaya 7 juta euro atau Rp108 miliar. Sayangnya, Falcao hanya mampu mencetak satu gol dari 12 laga bersama Chelsea.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor Punggung 19 sebelum Mason Mount

3. Alvaro Morata

5 Penyerang yang Flop saat Memakai Nomor Punggung 9 di ChelseaAlvaro Morata bermain bersama Atletico Madrid. (twitter.com/AlvaroMorata)

Álvaro Morata didatangkan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2017 lalu. Dia dibeli dari Atletico Madrid dengan harga 66 juta euro atau Rp1,02 triliun. Memakai nomor punggung 9, Morata tak tampil impresif pada musim pertamanya.

Bagaimana tidak, Morata hanya mampu menyumbang 15 gol dari 48 laga yang dijalaninya bersama Chelsea. Alhasil, pada 2019 dia dipinjamkan ke Atletico Madrid sebelum akhirnya dipermanenkan pada 2020 lalu.

4. Gonzalo Higuain

5 Penyerang yang Flop saat Memakai Nomor Punggung 9 di ChelseaGonzalo Higuain (twitter.com/G_Higuain)

Gonzalo Higuaín telah resmi memutuskan pensiun dari jagad sepak bola bersama Inter Miami. Pemain asal Argentina itu telah membela beberapa klub ternama, seperti Juventus, Napoli, AC Milan, hingga Chelsea.

Higuain sempat dipinjam Chelsea dari Juventus selama setengah musim pada awal 2019. Memakai nomor punggung 9, Higuain hanya mampu mencetak lima gol dari 18 laga bersama The Blues.

5. Romelu Lukaku

5 Penyerang yang Flop saat Memakai Nomor Punggung 9 di ChelseaRomelu Lukaku mengangkat Piala Dunia Antarklub FIFA bersama Chelsea. (instagram.com/romelulukaku)

Romelu Lukaku sebenarnya baru didatangkan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022. Sayangnya, Lukaku gagal tampil sesuai ekspektasi selama diasuh Thomas Tuchel. Pemain asal Belgia itu hanya mampu mencetak 15 gol dari 44 laga yang dijalaninya.

Padahal, saat masih membela Inter Milan, Lukaku berhasil mencetak 66 gol dan 17 assist dari 100 laga yang ia lakoni. Alhasil, Lukaku kini kembali dipinjamkan ke Inter Milan. Banyak yang meyakini bahwa dia akan dipermanenkan dengan harga murah pada bursa transfer musim panas 2023.

Saat ini, nomor punggung 9 Chelsea dimiliki oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Menariknya, pemain asal Gabon juga kurang terlalu impresif sejauh ini karena baru mencetak tiga gol dari sembilan laga. 

Baca Juga: 5 Pemilik Nomor Punggung 9 Chelsea sebelum Pierre-Emerick Aubameyang

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya