5 Penyerang yang Pernah Dibeli Arsenal dengan Biaya Transfer Termahal

Termasuk pemain baru Arsenal, Gabriel Jesus

Arsenal baru saja mendatangkan penyerang top, Gabriel Jesus, pada musim panas 2022. Mereka membelinya dari Manchester City dengan kontrak hingga 2027 mendatang.

Gabriel Jesus sendiri jadi salah satu penyerang yang dibeli dengan biaya transfer yang mahal. Sebelumnya, ada beberapa penyerang yang dibeli Arsenal dengan harga fanstastis.

1. Nicolas Pepe (Rp1,25 triliun)

5 Penyerang yang Pernah Dibeli Arsenal dengan Biaya Transfer TermahalNicolas Pepe (arsenal.com)

Nicolas Pepe merupakan pemain Arsenal yang dibeli dari LOSC Lille pada 2019 lalu. Kala itu, Pepe dibeli dengan harga fanstastis, yaitu 80 juta euro atau setara Rp1,25 triliun.

Dengan hal itu, Pepe menjadi pemain termahal yang pernah dibeli oleh Arsenal. Sayangnya, pemain asal Pantai Gading itu gagal tampil impresif selama membela Arsenal.

Pepe jarang terlibat dalam berbagai gol yang dihasilkan Arsenal. Ia pun kurang mendapatkan kepercayaan dari Mikel Arteta.

2. Pierre-Emerick Aubameyang (Rp997 miliar)

5 Penyerang yang Pernah Dibeli Arsenal dengan Biaya Transfer TermahalPierre-Emerick Aubameyang (premierleague.com)

Pierre-Emerick Aubameyang merupakan pemain Arsenal pada 2018—2020. Dia dibeli dari Borussia Dortmund dengan harga 63,8 juta euro atau Rp997 miliar.

Selama membela Arsenal, dia berhasil menjadi andalan di lini depan. Bahkan, Aubameyang sempat dipercaya menjadi kapten utama Arsenal.

Sayangnya, dia dilepas secara gratis ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2022. Itu terjadi akibat sikapnya yang tak disiplin selama membela Arsenal.

Baca Juga: 5 Striker Afrika yang Pernah Membela Barcelona, Tak Hanya Aubameyang

3. Alexandre Lacazette (Rp828 miliar)

5 Penyerang yang Pernah Dibeli Arsenal dengan Biaya Transfer TermahalAlexandre Lacazette (skysports.com)

Arsenal baru saja kehilangan Alexandre Lacazette secara gratis pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Lacazette resmi pindah ke Lyon setelah kontraknya tak diperpanjang oleh Arsenal.

Lacazette sendiri bergabung dengan Arsenal pada 2017 lalu. Dia diboyong dengan harga 53 juta euro atau Rp828 miliar.

Pemain asal Prancis itu sudah menyumbangkan satu trofi Piala FA. Dia juga mengantarkan Arsenal merengkuh satu trofi Community Shield.

4. Gabriel Jesus (Rp812 miliar)

5 Penyerang yang Pernah Dibeli Arsenal dengan Biaya Transfer TermahalGabriel Jesus (twitter.com/gabrieljesus9)

Gabriel Jesus dibeli dari Manchester City dengan harga 52 juta euro atau Rp812 miliar. Gabriel memang sedang dalam posisi terancam setelah kehadiran Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Itu belum dihitung dengan Julian Alvarez, rekrutan baru Manchester City yang diyakini tak akan dipinjamkan ke klub lain pada bursa transfer musim panas. Pindah klub ke Arsenal merupakan opsi terbaik bagi Gabriel Jesus agar mendapatkan jatah menit bermain yang cukup.

5. Alexis Sanchez (Rp664 miliar)

5 Penyerang yang Pernah Dibeli Arsenal dengan Biaya Transfer TermahalAlexis Sanchez (arsenal.com)

Alexis Sanchez merupakan penyerang asal Chile yang sempat membela Arsenal pada 2014—2018. Dia dibeli dari Barcelona dengan harga 42,5 juta euro atau setara Rp664 miliar.

Sayangnya, Sanchez kurang tampil apik selama membela Arsenal. Alhasil, dia dijual ke Manchester United dengan harga lebih murah pada 2018.

Selama membela Arsenal, Sanchez sudah menyumbang 2 trofi Piala FA dan 1 trofi Community Shield. Dia meninggalkan jejak meski tanpa trofi liga.

Gabriel Jesus kini menjadi penyerang termahal keempat yang dibeli Arsenal. Dia diyakini akan sukses di Arsenal. Apalagi Gabriel dan Mikel Arteta sempat bekerja sama saat masih di Manchester City.

Baca Juga: 14 Fakta Gabriel Jesus, Striker Andalan Brasil yang Direkrut Arsenal

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya