5 Pesepak Bola Muslim Top yang Bermain di Bundesliga 2021/2022

Termasuk penyerang Denmark, Yussuf Poulsen

Bundesliga salah satu kompetisi top di Eropa. Liga ini menjadi kompetisi kasta tertinggi di sepak bola Jerman.

Selama bulan Ramadan, kompetisi ini tetap berlangsung. Para pemain muslim berarti masih harus tampil meski berpuasa.

Pada 2021/2022, terdapat beberapa pemain sepak bola muslim yang membela klub-klub Bundesliga. Kira-kira siapa saja mereka?

1. Dayot Upamecano (Bayern Munich)

5 Pesepak Bola Muslim Top yang Bermain di Bundesliga 2021/2022potret Dayot Upamecano bersama Bayern Munich (instagram.com/upamecano)

Dayot Upamecano merupakan pemain baru Bayern Munich yang didatangkan dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas 2021. Dia didatangkan untuk menggantikan David Alaba dan Jerome Boateng yang hengkang pada waktu itu.

Upamecano merupakan bek tengah muslim terbaik yang bermain di liga top Eropa saat ini. Pemain asal Prancis itu diketahui memiliki kemampuan membaca serangan dengan cermat dan unggul dalam duel satu lawan satu.

2. Mahmoud Dahoud (Borussia Dortmund)

5 Pesepak Bola Muslim Top yang Bermain di Bundesliga 2021/2022Mahmoud Dahoud bersama Borussia Dortmund (bundesliga.com)

Mahmoud Dahoud merupakan imigran asal Suriah yang saat kecil datang ke Jerman. Besar di Jerman, dia berhasil menjadi pemain sepak bola ternama di Eropa.

Pemain berusia 26 tahun itu saat ini membela Borussia Dortmund. Pada 2021/2022, Dahoud sudah menyumbang 2 gol dan 7 assist bagi Borussia Dortmund. Walau sempat membela timnas Jerman, Dahoud juga punya kewarganegaraan kedua di Suriah.

Baca Juga: Deretan Pesepak Bola Top Muslim yang Bermain di Serie A 2021/2022

3. Karim Bellarabi (Bayer 04 Leverkusen)

5 Pesepak Bola Muslim Top yang Bermain di Bundesliga 2021/2022Karim Bellarabi bersama timnas Jerman (dfb.de)

Karim Bellarabi merupakan pemain Bayern 04 Leverkusen sejak 2014. Pemain berusia 31 tahun itu berposisi sebagai penyerang sayap. Dia juga sempat membela timnas Jerman sebanyak sebelas kali sejak 2014.

Walau pernah membela timnas Jerman, Bellarabi memiliki kewarganegaraan kedua di Maroko. Kedua orangtuanya berasal dari Maroko, yang merupakan salah satu negara muslim terbesar di Afrika. 

4. Emre Can (Borussia Dortmund)

5 Pesepak Bola Muslim Top yang Bermain di Bundesliga 2021/2022potret Emre Can bersama Timnas Jerman(liverpoolfc.com)

Emre Can merupakan pemain tengah asal Jerman yang saat ini membela Borussia Dortmund. Sebelumnya, dia pernah membela beberapa klub top, seperti Juventus, Bayern Munich, hingga Liverpool.

Pemain muslim ini juga pernah membela timnas Jerman sebanyak 37 kali sejak 2015 lalu. Sayangnya, belakangan ini dia kerap absen pada laga-laga yang diikuti Jerman akibat penurunan performa.

5. Yussuf Poulsen (RB Leipzig)

5 Pesepak Bola Muslim Top yang Bermain di Bundesliga 2021/2022potret Yussuf Poulsen bersama Timnas Denmark(livik.net)

Yussuf Poulsen merupakan salah satu penyerang andalan RB Leipzig. Pemain asal Denmark itu sayangnya harus kalah saing pada 2021/2022 dengan pemain baru, Andre Silva.

Poulsen merupakan seorang muslim yang juga memiliki kewarganegaraan kedua di Tanzania. Walau lahir di Kopenhagen, orangtuanya berasal dari Tanzania, yang juga memiliki populasi penduduk muslim yang besar.

Ada juga beberapa nama pemain muslim lain yang tampil di Bundesliga 2021/2022. Beberapa nama tersebut adalah Rani Khedira (Union Berlin), Suleiman Abdullahi (Union Berlin), Omar Marmoush (Stuttgart), Omer Beyaz (Stuttgart), dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Deretan Pesepak Bola Top Muslim yang Bermain di Ligue 1 Prancis

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya